1.500 Nama Diusulkan Masuk Tim Pemenangan Prabowo-Sandi

Rekanbola – Bakal calon wakil presiden, Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, saat ini Koalisi Indonesia Adil Makmur sedang merampungkan struktur tim pemenangan.

Menurut Sandi, ada  sebanyak 1.500 usulan nama yang berasal dari partai koalisi maupun dari luar partai.

“Mungkin sampai 1.500 yang diusulkan jadi ini nama-nama yang harus disisir lagi, karena ada nama-nama yang diusulkan oleh partai, nama-nama diusulkan juga oleh organisasi masyarakat. Ada juga yang keinginannya (sendiri),” kata Sandi di kediaman Prabowo Jalan Kertanegera, Kebayoran Lama, Jakarta, Selasa 18 September 2018.

Mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu menambahkan, dari ribuan nama yang masuk ada dari kalangan ulama dan tokoh masyarakat. Meski begitu, mereka belum menerima usulan nama dari Ijtima Ulama II.

“Ada beberapa nama-nama ulama, nama ustaz dan tokoh-tokoh yang masuk untuk dijadikan penasihat maupun juru kampanye baik beragama Islam, Kristen, Katolik, maupun juga Hindu dan Budha. Merepresentasikan seluruh golongan yang ada di masyarakat,” ujarnya.

Sandiaga, sampai saat ini masih enggan membeberkan nama-nama ulama dan tokoh masyarakat yang diusulkan masuk dalam tim pemenangan. Menurutnya, struktur tim pemenangan akan rampung tak lama lagi.

“Malam ini sama besok akan dilengkapi dan akan dikoordinasikan. Sekitar tanggal 20 (September 2018) pas kita akan serahkan ke KPU (pengumuman nama tim pemenangan),” ujarnya

Sementara Sekjen Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, dari ribuan nama yang disebut Sandiaga, hanya akan ada ratusan nama yang masuk dalam tim pemenangan.

“Cukup besar, engga 92, lebih dari itu. Pokoknya ratusan. Besok sekjen akan ketemu akan finalisasi karena animo relawan besar sehingga masih minta disempurnakan,” ujar Muzani.

Baca Juga:   Pengamat Nilai Koalisi Prabowo-Sandi Panik