10 Artis Wanita Cantik Drama Film Korea Paling Lucu

Rekanbola – Serunya drama maupun film Korea pasti tak lepas dari aksi akting yang menawan dari para artis yang bermain di dalamnya. Drama Korea berlabel seru dan asyik tersebut kebanyakan dikuasai oleh drama Korea bertema komedi cinta romantis maupun fiksi fantasi. Drama Korea bergenre komedi cinta romantis misalnya, menyajikan kisah-kisah percintaan, persahabatan dan juga kisah sedih yang dibalut dengan nuansa komedi. Membuat siapa saja yang menyaksikannya tertawa lepas terpingkal-pingkal. Namun meski peran lucu dan menghibur tersebut terkadang lebih didominasi oleh para artis pria Korea tapi ternyata kaum hawa juga tak mau kalah. Setidaknya ada beberapa artis wanita Korea yang sukses memerankan peran-peran berbau komedi romantis. Lantas siapa sajakah dan bagaimana sepak terjang mereka dalam drama Korea yang mereka bintangi?. Tak usah berlama-lama, yuk cus kita simak sepuluh artis wanita cantik drama film Korea paling lucu berikut ini :

1. Aktris/penyanyi IU


Aksi IU dalam drama Korea berjudul Pretty Man atau yang juga bernama Bel Ami ini menjadi salah satu drama komedi cinta romantis yang mampu mengubah imej dirinya yang selama kerap ini tampil anggun dan cantik di dunia seni peran. Ia menjelma menjadi sosok Kim Bo Tong, seorang gadis lugu yang perangainya sangat lucu dan unik. Jatuh cinta pada seorang pria yang salah membuatnya diperalat dan diperlakukan sebagai “pembantu”. Uniknya ia tidak menyadari hal tersebut sama sekali dan berusaha tetap kuat dengan cintanya yang bertepuk sebelah tangan. Aksi lucu Kim Bo Tong dan juga Dokgo Ma Te (diperankan oleh artis Jang Geun Suk) paling sering terjadi dalam drama Korea ini karena perbedaan sifat yang besar diantara keduanya.

Dokgo Ma Te hanya ingin memanfaatkan rasa cinta Kim Bo Tong padanya untuk mempermudah segala urusannya dalam membangun bisnis mulai dari awal atau mulai dari nol. Adegan paling lucu yang dilakukan artis wanita cantik Korea ini dalam drama tersebut antara lain ia sebagai Kim Bo Tong pernah mau disuruh begitu saja untuk mencuri bahan makanan dari restoran orang tuanya untuk diberikan pada Dokgo Ma Te secara sembunyi-sembunyi di tengah malam yang dingin. Itupun masih dibarengi dengan gaya sok jual mahal yang ditunjukkan oleh Dokgo Ma Te saat akan menerima pemberian Kim Bo Tong. Selain dicoret-coret wajah cantiknya, IU juga sempat membalut hampir seluruh tubuhnya dengan wrap plastik untuk memerankan keluguan Kim Bo Tong yang ingin tampil lebih ramping, seksi dan hot di hadapan Dokgo Ma Te pujaannya.

Baca Juga:   Lucu Banget! Si Kakak “Mengikatkan Rambut” Adik Perempuannya, Bikin Gemes Lihat “Caranya” yang Lain dari yang Lain!

2. Aktris/penyanyi Jang Na Ra


Susah sepertinya bila ingin menjauhkan artis wanita cantik Korea ini dari imej artis langganan drama komedi romantis. Sebab beberapa drama dan film yang ia bintangi memang mengusung tema serupa. Sebut saja drama dan film Korea bertema komedi romantis seperti My Love Patzzi, Successful Story of a Bright Girl dan juga Fated to Love You. Aksinya yang paling lucu salah satunya adalah perannya dalam drama Korea berjudul Fated to Love You. Jang Na Ra memerankan sesosok sekretaris kantor kutu buku dan berkacamata yang selalu disusahkan oleh rekan-rekan kerjanya. Disuruh mengerjakan pekerjaan ini dan itu namun semuanya terjadi dalam suasana komedi.

3. Aktris Ha Ji Won

Peran drama film Korea sebagai wanita cantik nampaknya tak cukup bagi Ha Ji Won. Sebab ia juga gemar berperan dalam sekian drama film Korea bergenre komedi romantis. Mungkin karena memiliki sisi humoris yang tinggi dan ingin menyajikan aksi lucunya dari balik layar kaca. Beberapa drama film Korea tersebut antara lain The Huntresses. The King 2 Hearts dan lain sebagainya. Di film Korea berjudul The Huntresses ia memerankan karakter ksatria wanita era kerajaan lawas Korea yang menumpas para musuhnya dengan adegan-adegan lucu yang jauh dari kesan ekstrim film-film aksi laga pada umumnya.

4. Aktris Son Ye Jin

Aktris cantik Son Ye Jin juga sering membintangi drama film Korea bertema komedi romantis. Salah satunya adalah drama Korea berjudul Personal Taste dimana aksinya yang paling lucu bersama aktor tampan Lee Min Ho tersaji dalam drama tersebut. Drama Korea ini sinopsisnya sekilas bercerita tentang hubungan asmara unik antara dua orang yang pekerjaannya mirip tapi berbeda, sama seperti kepribadian mereka. Son Ye Jin yang memerankan karakter seorang desainer bernama Park Kae In harus berurusan dengan seorang arsitek bernama Jeon Jin Ho yang diperankan oleh Lee Min Ho. Keduanya tinggal satu rumah karena Park Kae In salah mengira bahwa Jeon Jin Ho merupakan seorang yang penyuka sesama jenis. Kelucuan hubungan keduanya yang terduga itupun tak dapat dihindari lagi.

Baca Juga:   Rafathar Dapat Es Krim Sekulkas, Jiwa Miskin Warganet Tertohok

5. Aktris/penyanyi Hwang Jung Eum

Salah satu drama Korea yang paling lucu yang pernah dibintangi oleh Hwang Jung Eum adalah drama berjudul Kill Me, Heal Me. Meski sekilas tampak seperti drama Korea bertema medis atau kedokteran namun ternyata sinopsis drama tersebut sangat berbeda. Artis cantik Hwang Jung Eum memerankan karakter Oh Ri Jin, seorang psikiater yang harus mengurus pasien super unik bernama Cha Do Hyun. Keunikannya adalah si pria ganteng yang harus ia tangani ini memiliki enam kepribadian lain. Kepribadian ganda yang dimiliki Cha Do Hyun tak ayal menimbulkan hubungan yang super lucu antara ia dan Oh Ri Jin.

6. Aktris Choi Kang Hee

Selain film komedi romantis box office berjudul Petty Romance yang ia bintangi bersama aktor Lee Sun Kyu, masih ada sederet drama film Korea bertema serupa yang memancing aksi lucu aktris Choi Kang Hee. Antara lain drama Korea berjudul Protect the Boss. Ia memerankan karakter Noh Eun Seol, seorang pencari kerja yang kemampuan akademisnya sangat kurang. Tapi meski kurang pintar dan teliti dalam berbagai hal ia malah diterima disebuah perusahaan oleh seorang pria tampan bernama Cha Mu Won, diperankan oleh aktris Kim Jaejong/personil grup boyband JYJ. Aksi lucunya pun tercipta tatkala ia harus memerankan karakter seorang sekretaris yang harusnya pintar dalam mengurusi urusan perusahaan namun justru harus bertugas untuk mengasuh sang pimpinan perusahaan tempat ia bekerja.

7. Aktris Han Ye Seul

Berkarir di dunia akting lebih dari satu dekade membuat aktris cantik Han Ye Seul sudah kenyang dengan berbagai genre drama film Korea, salah satunya yang bertema komedi romantis. Aksi-aksi lucunya pun tak luput dari drama yang ia perankan. Diantaranya adalah drama Korea berjudul Birth of a Beauty dimana ia memerankan karakter bernama Sa Geum Ran, seorang istri yang dihianati oleh suaminya yang mengira ia meninggal setelah terjadi kecelakaan. Namun ia selamat dan mengubah wajahnya yang terluka melalui operasi plastik dan menjadi wanita yang super cantik dan aduhai layaknya model. Ia pun kembali ke suaminya untuk mengetes apakah suaminya sadar bahwa wanita yang dahulu ia tinggalkan sekarang telah berubah menjadi idola masyarakat.

Baca Juga:   Tayang Perdana, Drama IU 'My Ajusshi' Raup Rating Tinggi

8. Aktris Jung Yu Mi

Sama halnya seperti Han Ye Seul, aktris cantik Jung Yu Mi juga sudah berkarir di dunia showbiz Korea lebih dari sepuluh tahun. Aktingnya yang lucu dalam drama film Korea pun sudah sangat banyak. Salah satunya adalah aktingnya dalam drama Korea berjudul I Need Romance 2012 dimana ia berperan sebagai Joo Yeol Mae, seorang wanita remaja yang baru saja putus dari sang kekasih setelah begitu lama berpacaran karena tak mau menikah. Meski kembali menjadi teman, hubungan keduanya menjadi semakin rumit setelah munculnya orang ketiga.

9. Aktris Gong Hyo Jin

Artis berkharisma yang masuk dalam jajaran artis senior Korea Selatan ini cukup dikenal dengan peran-perannya dalam sedereten drama komedi romantis. Selain drama film Korea berjudul Pasta, The Producers, The Greatest Love yang semakin melambungkan namanya, ada juga drama Korea berjudul Master’s Sun. Drama Korea ini terbilang unik karena kelucuan yang ditampilkan oleh artis Gong Hyo Jin dibumbui dengan tema horror dan hantu romantis yang ada didalamnya.

10. Aktris Kim Ha Neul

Selain populer dan terkenal setelah berakting di film komedi romantis Korea berjudul My Tutor Friend dan lain-lain, ada juga film berjudul You’re My Pet. Berduet dengan aktor imut Jang Geun Suk, keduanya menyajikan kisah seru dan lucu hubungan yang unik antara dua orang manusia. Sebab karakter yang diperankan oleh Jang Geun Suk yaitu Kang In Ho, ia ingin dijadikan peliharaan oleh Ji Eun Yi yang diperankan artis Kim Ha Neul. Tujuannya tak lain dan tak bukan adalah agar ia bisa menumpang hidup di rumah Ji Eun Yi karena tak punya tempat tinggal. Namun masalah kemudian muncul ketika Ji Eun Yi harus merahasiakan peliharaan jadi-jadiannya tersebut dari publik.

BACA JUGA :