10 Destinasi Terbaik Untuk Liburan Imlek di Luar Negeri

Rekanbola.com –  Liburan Imlek sebentar lagi tiba. Buat traveler yang mau merayakannya di luar negeri, ada sejumlah destinasi terbaik yang bisa jadi pilihan.

Kemeriahan Imlek sudah mulai terasa. Berbagai destinasi dunia telah menyiapkan berbagai gelaran menarik menyambut Tahun Baru Imlek, seperti festival hingga parade. Dirangkum detikTravel dari berbagai sumber, Kamis (8/2/2018), inilah 10 destinasi terbaik untuk liburan Imlek di luar negeri:

1. Singapura

(Visit Singapore)(Visit Singapore)

Kemeriahan Tahun Baru Imlek sudah terasa sejak 3 minggu sebelumnya, dengan berlangsungnya Spring Festival atau Festival Musim Semi di berbagai penjuru Singapura. Pastinya traveler bakalan betah berlama-lama liburan Imlek di sini.

Sejumlah tempat yang wajib dikunjungi antara lain Chinatown dengan pertunjukan barongsainya, juga kawasan Marina Bay Floating Platform dan Esplanade Waterfront Promenade dengan pertujukan opera serta mengagumi berbagai lampion raksasa yang dipajang.

Menariknya lagi, di dekat Marina Bay Waterfront akan diadakan Chingay Parade yang menampilkan karnaval pada saat Cap Go Meh. Ada kereta hias, atraksi akrobat, sulap hingga para penari yang siap menghadirkan pertunjukan keren buat traveler.

2. Beijing, China

(Reuters)(Reuters)

Bicara soal perayaan Imlek tentunya tak lepas dari Beijing di China. Di ibu kota Negeri Tirai Bambu itu bakalan meriah dengan parade, festival dan tentunya kembang api di berbagai sudut kota.

Tempat-tempat seperti Temple of Heaven dan Summer Palace bakalan ramai dikunjungi warga setempat maupun turis dari berbagai negara, yang ingin ikut larut dalam perayaan Imlek. Kuil sampai taman pun biasanya akan ramai dengan pertunjukan barongsai dan liong.

3. Taipei, Taiwan

(travel.taipei)(travel.taipei)

Beranjak ke Taipei, di kota ini juga akan digelar beragam event budaya dan parade dengan hiasan-hiasan berukuran raksasa serta lampion. Selain itu, yang sayang dilewatkan adalah pasar-pasar kaki limanya yang muncul di momen Tahun Baru Imlek.

Baca Juga:   Acara 'PESBUKERS' Ditegur KPI, Elly Sugigi Mengaku Salah dan Minta Maaf

Traveler bisa belanja kado untuk kerabat atau icip-icip aneka kuliner lokal. Untuk itu datanglah untuk wisata belanja ke Jalan Dinghua.

4. Hong Kong

(Hong Kong Tourism Board)(Hong Kong Tourism Board)

Liburan Imlek jadi saat yang tepat buat traveling ke Hong Kong. Parade di Tsim Sha Tsui tanggal 16 Februari nanti siap menghibur traveler dengan penampilan para performer lokal hingga internasional. Hong Kong Disneyland dan Ocean Park juga punya persembahan spesial di momen Tahun Baru Imlek.

Satu lagi yang keren, ada pertunjukan kembang api spektakuler di Pelabuhan Victoria. Siapkan kamera buat mengabadikan indahnya kembang api yang meluncur ke angkasa, ditambah pemandangan gedung-gedung pencakar langit Hong Kong.

5. Yokohama, Jepang

(Kim Kyung-Hoon/Reuters)(Kim Kyung-Hoon/Reuters)

Kalau Imlek di Yokohama, traveler wajib mengunjungi Chinatown. Di sini kemeriahan Imlek benar-benar terasa dengan pertunjukan barongsai dan liong, parade dengan performer mengenakan baju-baju ala kekaisaran zaman dulu, dan masih banyak lagi. Parade ini kabarnya akan berlangsung tanggal 24 Februari sejak pukul 16.00 waktu setempat.

Lampion yang menghiasi bangunan di sekitar Chinatown juga tak biasa. Lampion-lampion yang ada dibentuk seperti naga, dengan tubuh yang begitu panjang, meliuk-liuk di atas jalanan utamana Chinatown.

6. Paris, Prancis

(Paris Convention and Visitor Bureau)(Paris Convention and Visitor Bureau)

Paris yang romantis tak ketinggalan buat ikut menyambut datangnya Imlek. Parade barongsai dan liong berwarna-warni bakalan digelar di sejumlah distriknya. Kemudian ada pula pameran, serta konser spesial yang semua bisa dilihat tanpa dipungut biaya.

Chinatown akan berhias dekorasi bernuansa merah dan emas. Begitu pula Menara Eiffel yang rencananya akan bermandikan sinar lampu berwarna merah di perayaan Imlek.

7. London, Inggris

(Visit London)(Visit London)

Perayaan Imlek di London disebut-sebut sebagai salah satu yang paling meriah di luar Asia. Setiap tahunnya, ada ribuan orang yang datang menikmati parade warna-warni, pertunjukan budaya hingga makanan tradisional China di London.

Baca Juga:   Festival Kuliner Bergaya Piknik Kembali Hadir di Jakarta

Tahun ini, kemeriahan Imlek di London mencapai puncaknya pada 18 Februari, seiring dengan Tahun Baru Imlek yang jatuh pada tanggal 16 Februari. Perayaan diadakan di kawasan Chinatoen, Leicester Square, Trafalgar Square, Shaftesbury Avenue dan Charing Cross Road.

8. San Francisco, AS

(Justin Sullivan/Getty Images North America/Getty Images/CNN)(Justin Sullivan/Getty Images North America/Getty Images/CNN)

San Francisco menjadi destinasi yang merayakan Imlek paling meriah di Amerika Serikat. Dua event besarnya adalah Flower Fair dan Chinatown Community Street Fair, yang diadakan di kawasan Chinatown.

Di penghujung acara ada parade yang menggabungkan tema China dengan marching band Amerika. Parade ini akan dimulai sejak sore hingga malam hari.

9. New York, AS

(Stephen Yang/Reuters)(Stephen Yang/Reuters)

Chinatown di New York juga tak kalah seru. Dalam perayaan ini traveler dapat menyaksikan parade di Chinatown juga Little Italy. Kembang api, festival budaya dan jajanan lezat telah menanti.

Sementara itu, New York Philharmonic akan menggelar konser bertema musik klasik dan oriental. Kalau mau tahu lebih banyak soal budaya Tiongkok, tur spesial di Museum of Chinese in America juga menarik dicoba.

10. Vancouver, Kanada

(Tourism Vancouver)(Tourism Vancouver)

Chinatown di Vancouver, Kanada menjadi tuan rumah bagi Festival Musim Semi. Tentunya parade akan digelar di sepanjang jalanan Chinatown. Untuk pameran soal berbagai hal yang berkaitan dengan China, silakan datang ke Dr Sun Yat-Sen Classical Chinese Garden.

Buat yang doyan jalan-jalan ke mal, dalam menyambut Imlek pusat perbelanjaan di Vancouver bakalan mengadakan acara khusus. Begitu pula kalau mau kulineran, traveler bisa ke Richmond yang punya banyak restoran China.

Baca Juga :

 

Baca Juga:   8 Manfaat Green Tea Ice Cubes untuk Kecantikan

Hasil gambar untuk MInion logo