10 Ekspektasi vs realita fotografi pakai HP, kamu pernah ngalamin?

Rekanbola.com – Terkadang kenyataan datang tidak sejalan dengan harapan yang kamu inginkan. Rencana yang sudah disusun rapi ternyata tidak berjalan dengan semestinya dan berakhir hancur berantakan.

Kita semua pasti pernah mengalami ketika realita yang terjadi tak sesuai dengan harapan yang kita miliki. Seperti saat kamu tergoda ingin mengabadikan momen terbaik dalam hidup dengan HP andalanmu, eh ternyata hasil jepretanmu jauh berbeda dari apa yang kamu harapkan. Pasti kesel banget kan?

Seperti deretan potret hasil jepretan HP berikut ini yang menunjukkan perbedaan antara harapan dan realita yang ada. Niatnya sih ingin mengabadikan momen ala fotografer andal, tapi hasilnya malah jauh dari harapan. Bahkan bakal bikin yang liat tersenyum kecut.

Penasaran gimana konyolnya ekspektasi vs realita fotografi pakai HP? Berikut brilio.net rangkum potretnya dari berbagai sumber, Senin (5/2).

1. Kok kesel ya?

2. Mungkin perlu mencoba dari angle yang lain.

3. Blur.

4. Kucingnya keburu gerak.

5. Hasil fotonya jauh dari momen aslinya.

6. Foto konser ala fotografer andal dan kenyataan sebenarnya.

7. Inginnya sih ngikutin pemotretan ala tren yang ada, tapi apa daya.

8. Supermoonnya jadi minimalis.

9. Foto yang sebelah kiri terlihat lebih artistik ya?

10. Objek sama tapi beda hasil.

foto: Instagram/@theplanetd; Instagram/@loveperlapearls

Kamu pernah ngalamin kasus yang sama, Sobat Brilio? Pengennya sih dapat foto bagus bermodal smartphone kesayangan dengan hasil sekelas jepretan kamera DSLR tapi dapatnya malah nggak banget. Kesel nggak sih?

Eits, jangan patah semangat dulu dong. Kamu harus terus belajar dan mencoba lagi dan lagi biar hasil jepretanmu bisa keren layaknya fotografer andal. Nah, berikut ini rekanbola.net kasih bocoran salah satu trik biar dapat foto bagus dengan efek bokeh atau ada efek blurnya gitu. Caranya gampang banget kok.

Baca Juga:   Respons Demo Pengemudi Grab di Medan, PT TPI Nyatakan Tidak Ada Order Prioritas

Ada dua hal yang patut kamu perhatikan kalau ingin dapat foto bokeh, yaitu background dan objek foto. Kamera HP tidaklah sesensitif mata kita. Karena itu, usahakan selalu agar cahaya yang menerangi objek foto mencukupi.

Mendekatlah dengan objek foto. Pastikan kamu memotret dari jarak 2 – 2,5 meter dari objek yang akan dijepret. Selain mengatur jarak kamera dengan objek foto, kamu juga harus mengatur jarak objek dengan background. Hindari background yang terlalu dekat seperti tembok dan sebagainya. Semakin jauh jarak background, semakin blur foto bokeh yang dapat kamu hasilkan.

Nah, setelah tahu tips dan triknya, kamu juga nggak boleh ketinggalan memperhatikan lagi fitur foto smartphone-mu nih. Buat kamu yang suka fotografi, Xiaomi Mi A1 yang dilengkapi dual camera, bisa menjadi pilihan tepat karena mampu menciptakan efek bokeh. Kedua kamera pada Xiaomi Mi A1 ini memiliki resolusi 12 megapiksel dengan lensa wide angle (bersudut lebar) dan lensa telephoto (lensa tele) untuk foto potrait dengan efek bokeh.

Xiaomi Mi A1 ini juga memiliki fitur 2x optical zoom yang membuat objek foto di kejauhan tetap terlihat jelas. Jadi ketika kamu ingin foto makro, kamu tidak perlu repot-repot mendekatkan kamera HP ke objeknya.

Dengan layar 5,5 inci full HD 2,5D berbalut material corning gorilla glass, membuatmu bisa menikmati hasil-hasil jepretanmu dengan tampilan terbaik.

Rangka full metal body dengan lekukan pinggir melengkung, menjanjikan tampilan elegan dan kokoh. Sehingga, kamu bisa lebih nyaman saat mengoperasikannya.

Nggak cuma itu, Xiaomi Mi A1 ini menjalankan sistem operasi Android One lho. Jadi Xiaomi Mi A1 tidak memiliki antarmuka MiUI layaknya ponsel Xiaomi pada umumnya, melainkan antarmuka stok Android racikan Google.

Baca Juga:   Gunung Anak Krakatau Alami 281 Kegempaan Letusan

Soal dapur picunya kamu juga nggak perlu khawatir nih, soalnya Xiaomi Mi A1 dipersenjatai dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 625 Octa-core, RAM 4GB, dan memori internal 64GB yang bisa diekspansi dengan kartu microSD hingga 128GB. Ciamik abis kan? Menariknya lagi, kamu bisa membawa pulang Xiaomi Mi A1 dengan RAM 4GB + ROM 64GB cukup dengan Rp 2.999.000.

 

Baca Juga :

 

Hasil gambar untuk MInion logo