10 Hal Di Dunia Yang Layak Dibeli Meskipun Mahal Harganya

Rekanbola.com – Jika dalam ilmu ekonomi, bila ada barang sejenis tapi harganya bisa lebih murah, maka kita disarankan untuk mengambil yang lebih murah. Tapi, tidak semua hal di dunia ini bisa diukur hanya dari harganya saja. Ada banyak hal yang meskipun mahal, tapi tidak akan muncul rasa menyesal apabila kita menggelontorkan uang banyak. Inilah 10 hal tersebut.

 

10. Produk Kecantikan

beauty products

Bagi wanita, kecantikan adalah hal yang penting. Karenanya, banyak dari mereka yang rajin melakukan perawatan, mulai dari ujung kepala sampai ujung kaki. Dan, biaya perawatan itu tidaklah murah. Apalah pentingnya uang demi penampilan cantik? Segala perawatan dan produk kecantikan pasti akan dicoba.

Memang penampilan menarik adalah segalanya, kalian para pria jangan heran bila melihat harga produk kecantikan wanita yang mahal-mahal. Untuk tampil cantik memang butuh biaya besar, tapi setara dengan apa yang akan mereka rasakan. Jika pacar kalian tampil cantik, kalian juga yang ikutan senang.

9. Bunga

flowers

Bunga adalah tanda kasih sayang yang diberikan pada orang tercinta, bisa keluarga atau kekasih. Tidak banyak orang yang tahu bahwa ada bunga yang dijual dengan harga mahal. Lagipula, hanya sekedar simbol, cukup membeli bunga di toko bunga yang biasa saja, untuk apa membeli bunga yang mahal-mahal?

Bunga bisa mahal karena memang bunganya memang cantik dan sulit untuk didapatkan. Belum lagi lama dan kesulitan merangkainya bisa menambah harga dari bunga itu. Jika kalian rajin berselancar di internet, kalian bisa menemukan beberapa website yang menjual bunga terbaik dengan harga yang mahal. Belilah satu dan berikan pada seseorang yang benar-benar kalian sayangi.

8. Buku

books

Pernah mendengar kalimat, buku adalah jendela dunia? Pasti sering ya, dengan rajin membaca buku, kita bisa mendapatkan banyak ilmu. Itulah kenapa guru di sekolah mengajarkan muridnya untuk rajin membaca buku. Buku bisa menjadi jendela untuk berbagai macam ilmu pengetahuan yang ada di dunia.

Mengingat betapa besar manfaat dari buku, tidak sedikit orang yang mengeluarkan banyak uang untuk membeli sejumlah buku. Apalagi jika mereka kolektor buku atau mereka ingin membangun sebuah perpustakaan besar pribadi. Pasti menghabiskan banyak dana, jika ditanya apakah setimpal dengan manfaat yang diberikan, jawabannya sudah pasti setimpal.

7. Smartphone

smartphone

Kehidupan anak jaman now sudah tidak bisa lepas dari yang namanya smartphone. Setiap saat, bangun pagi, sebelum tidur, sebelum makan, smartphone lah yang dicari. Dan, semakin lama, smartphone semakin canggih saja. Semakin canggih suatu smartphone, semakin mahal pula harganya.

Mau membeli smartphone canggih, harus siap juga dengan harga yang mahal. Tentu ini tidak masalah karena membeli smartphone dengan teknologi wah bisa membuat seseorang memiliki kebanggaan sendiri. Anggap saja kalian sedang berjalan dengan menggenggam iPhone X atau Samsung Galaxy S8, keren pasti.

6. Komputer

computer

Masih belum jauh dari smartphone adalah komputer. Ya, perkembangan smartphone dan komputer memang sudah gila-gilaan sekarang. Tidak hanya spesifikasinya, harganya juga semakin menggila, membuat orang berpikir 2 kali untuk membelinya. Tapi, membeli komputer yang istilahnya high end sudah pasti mahal, tapi juga sudah pasti tidak akan membuat kalian menyesal.

Komputer high end atau komputer dengan spesifikasi terkini memang pasti harganya sangat mahal. Tapi, dengan spek terbaru, komputer bisa bertahan hingga 5 tahun atau lebih. Selain tidak akan rugi karena komputer bisa bertahan lama, jika kalian membangun sebuah komputer dengan spek yang gila, penampilan kamar kalian juga akan semakin keren.

5. Rumah

home

Di sekolah kita diajarkan bahwa ada 3 kebutuhan primer manusia. Salah satunya adalah papan atau rumah. Setiap manusia butuh yang namanya tempat tinggal untuk berlindung dari cuaca yang buruk. Tidak hanya orang kaya, orang yang susah pun juga butuh yang namanya tempat tinggal. Masalahnya, harga tempat tinggal makin kesini, makin mahal.

Layak tidak sih kita menghabiskan banyak uang hanya untuk tempat tinggal? Jawabannya adalah iya. Tempat tinggal itu adalah hal yang sangat penting, tidak perduli berapa harganya, orang pasti akan berusaha membelinya. Beli rumah juga untuk ditinggali, bukan untuk hiasan. Jadi, kenapa harus berpikir ulang untuk mengeluarkan banyak uang demi sebuah rumah impian?

4. Kopi

coffee

Suka minum kopi? Jika tidak ya tidak apa-apa. Katanya, kopi itu memiliki rasa yang berbeda-beda. Semakin mahal harga suatu kopi, maka semakin khas dan semakin enak rasanya. Entah itu benar atau tidak, hanya mereka yang hobi minum kopi yang dapat membedakannya. Tapi, tidak ada salahnya untuk mencoba kopi yang mahal bukan?

Salah satu kopi termahal di dunia yakni kopi luwak, adalah kopi termahal yang salah satu negara pembuatnya adalah Indonesia. Melalui proses yang rumit, biji kopi yang keluar dari proses pencernaan luwak, memiliki rasa yang khas. Harganya bisa mencapai 100 sampai 500 USD pada tahun 2010. Bagi pecinta kopi, mengeluarkan uang dalam jumlah besar demi merasakan rasa kopi luwak, adalah hal yang wajar.

 

3. Kendaraan

expensive cars

Ada yang berpendapat bahwa memiliki kendaraan biasa seperti mobil atau motor, 1 atau 2 saja sudah cukup. Tidak perlu yang mahal, yang penting bisa membawa kita kemana saja yang kita mau. Anggapan itu memang tidak salah, tapi, bila ada uang lebih, kenapa tidak membeli 1 atau 2 buah kendaraan mewah impian kita?

Memiliki supercar seperti Ferrari, Lamborghini, Aston Martin, atau superbike seperti Ducati, MV Agusta, dan lainnya, bisa memberikan sensasi tersendiri. Masa sih ada orang yang tidak memiliki keinginan untuk memiliki kendaraan mewah seperti itu? Akan sangat keren apabila kita bisa memilikinya di garasi bukan?

2. Tiket Liburan

holiday tickets

Kesibukan sehari-hari sebagai karyawan kantor membuat orang sulit untuk liburan. Beruntung mereka yang memiliki jatah cuti banyak bisa memanfaatkannya untuk jalan-jalan ke luar kota. Tapi akan sangat susah apabila jatah cuti sedikit, ditambah dengan banyaknya pekerjaan yang harus diselesaikan.

Ketika kesempatan datang, tidak mungkin ada orang yang mau melewatkan kesempatan liburan, apalagi liburan ke tempat yang diinginkan, ditambah dengan tiket first class. Selama perjalanan menuju kota tujuan, bisa menikmati pelayanan mewah layaknya orang penting. Bahkan orang yang biasa saja pasti rela mengeluarkan banyak uang untuk merasakan hal ini.

1. Pengalaman

experience

Pengalaman merupakan guru yang sempurna. Dengan pengalaman, seseorang bisa belajar untuk berubah lebih baik, tidak mengulangi kesalahan dan kegagalan yang pernah dilakukan sebelumnya. Sebenarnya, pengalaman adalah hal yang tidak bisa dibeli dengan uang, tapi jika memang bisa, pasti banyak orang yang mau membelinya.

Seberapa besar atau mahal harga dari pengalaman, tidaklah sebanding dengan pelajaran yang akan kita dapatkan. Kita tidak mungkin bisa memutar kembali ke waktu yang sudah lewat dan memperbaiki kesalahan, yang bisa kita lakukan hanyalah melangkah terus ke depan, tanpa lupa bahwa kita pernah gagal sebelumnya.

 

 

Recommended :

 

Facebook Comments