10 Harta karun yang ditemukan secara tidak disengaja, bikin kaya raya

Rekanbola.com – Apa yang ada di benakmu saat mendengar kata harta karun? Tentu yang dibayangkan adalah peti besar yang berisi logam emas, berlian dan barang berharga lainnya kan. Ya, hal itu bukan tanpa alasan. Biasanya saat kita sedang menonton film bertema arkeologi ataupun bajak laut, tentu selalu muncul peti berisi emas.

Kadang-kadang, setelah menonton film semacam itu kita pasti ada keinginan juga melakukan hal yang sama. Berharap mendapatkan harta karun yang bisa membuat kita raya. Nah, ternyata ada juga lho orang-orang yang menemukan harta karun tanpa disengaja.

Barang yang ditemukan bukan main-main, bahkan ada yang benda bersejarah lho. Nggak percaya? Berikut 10 harta karun yang ditemukan secara tidak sengaja yang Rekanbola.com lansir dari laman Brightside, Minggu (28/1).

1. Lukisan yang dibeli di toko bekas seharga Rp 66 ribu ternyata maha karya Jackson Pollock. Lukisan itu ditawar kolektor seni senilai Rp 26 miliar namun si pembeli lukisan menjualnya seharga Rp 665 miliar.

2. Salinan asli naskah Deklarasi Kemerdekaan AS tahun 1776 di dalam lukisan seharga Rp 53 ribu yang dibeli dari pasar loak. Manuskrip itu pun dilelang seharga Rp 32 miliar.

3. Mata uang dari era Great Depression yang ditemukan di balik dinding kamar mandi saat sedang direnovasi. Mata uang ini dihargai senilai Rp 2,3 miliar.

4. Harta berharga berupa 14 ribu item terbuat dari emas peninggalan Romawi ditemukan di sebuah lapangan di Inggris secara tak sengaja. Harta peninggalan Romawi itu bernilai sekitar Rp 57 miliar.

5. Tiga bersaudara Deikov menemukan mahakarya Thracian di Bulgaria saat tengah menggali lubang di sebuah pabrik. Temuan itu berupa piring, amphora, 7 rhyton yang keseluruhannya terbuat dari emas padat 24 karat dengan berat total 6,164 kg.

Baca Juga:   10 Potret sebelum vs sesudah diedit, hasilnya jadi artistik abis

6. 700 Kartu bisbol langka tahun 1940-an ditemukan di loteng rumah Karl Kissner. Kartu itu ditaksir senilai Rp 26-39 miliar.

7. Grup penggemar pendeteksi logam menemukan peti harta karun di hutan. Namun sayang, hingga kini tak diketahui apa isi dari peti tersebut.

8. Lukisan Magnolias on Gold Velvet Clot senilai Rp 16 miliar yang digunakan untuk menutupi sebuah lubang di dinding selama bertahun-tahun.

9. Brankas tua ditemukan saat sedang membersihkan rumah nenek sang penemu. Brankas tersebut berisi senjata dan tas berisi iang sekitar Rp 199 juta.

10. Komik Superman langka tahun 1938 ditemukan di balik dinding saat sedang renovasi rumah. Komik langka itu dihargai senilai Rp 2,3 miliar.

Baca Juga :

Mengira Penumpang Jomblo, Driver Ojol Ini Pun Melancarkan PDKT. Eh, Langsung Terciduk Sama Suami Penumpang

Sudah Waktunya Klopp Menangkan Trofi di Liverpool

Dicemooh Suporter PSG, Ini Respon Neymar

Hasil gambar untuk MInion logo