10 Pantai Terunik di Dunia, Kamu Wajib ke Sana Sekali Seumur Hidup!

Pantai adalah salah satu tempat terbaik untuk melepas penat dari segala rutinitas yang monoton. Beruntungnya hidup di Indonesia, kita dapat menjumpai berbagai pantai menakjubkan dengan pasir putih dan air sangat jernih.

Tidak sekedar berisi keindahan pasir putih, ternyata beberapa negara di dunia memiliki pantai-pantai unik yang berbeda. Mulai dari warna pasir, hingga sejarah terbentuknya. Berniat berlibur dengan suasana pantai yang gak biasa? Sepuluh pantai berikut ini bisa jadi pilihanmu.

 

1. Pantai “Starry Night Sky”, Maladewa

Jika kamu ingin melihat keindahan air laut yang terlihat menyala seolah bintang di galaksi, maka datanglah ke salah satu pantai terbaik di Maladewa. Cahaya pada ombak berasal dari fitoplankton bioluminescent mikroskopis.

 

2. Pantai Pasir Hijau, Kouro, Guiana

 

Warna hijau pada pantai ini berasal dari mineral olivine yang telah mendingin di laut. Berasa main di lautan pasir green tea ya.

 

3. Pantai Kerang, Shark Bay, Australia

Kondisi air yang sangat asin mendukung perkembangbiakan kerang yang begitu melimpah. Sehingga kerang-kerang tersebut memenuhi garis pantai. Keren banget euy!

 

4. Pantai Glass, California

Meski terlihat unik dan berbeda. Terbentuknya pantai glass ini justru karena kebiasaan buruk masyarakat yang membuang sampah botol mereka ke laut. Kamu jangan sampai melakukan hal buruk itu ya!

 

5. Pantai Tangsi, Lombok Timur, Indonesia

Ini nih salah satu pantai terbaik di Indonesia yang harus kamu kunjungi. Pantai Tangsi memiliki pasir berwarna pink yang berasal dari serpihan cangkang kerang merah.

6. Jokulsarlon, Islandia

Pemandangan indah dari Islandia tidak boleh terlewatkan. Hanya di tempat ini, keindahan pasir hitam vulkano menyatu dengan tumpukan es.

Baca Juga:   IRT di Pelalawan Dibunuh Perampok Saat Antar Sekolah, Anak Pulang Mengadu ke Ayah

 

7. Pantai Giants Caseuway, Irlandia

Keunikan bebatuan yang berada di sisi pantai Giants Caseuway ini terbentuk dari lahar lava yang telah membeku 50 juta tahun yang lalu.

 

8. Pantai Pasir Ungu, California

Keindahan pantai dengan pasir berwarna ungu ini berasal dari tebing garnet yang berada di sisi pantai. Ombak yang mengikis tebing membawa butiran-butiran ungu tersebut.

 

9. Pantai Pasir Merah, Rabida, Galapagos

Selain pasir pink dan ungu, ada juga pantai dengan pasir merah. Endapan lava sepanjang pantai ini membuat kombinasi warna yang begitu kontras. Cute banget ya!

 

10. Pantai Maho, Saint Martin

Pengin liburan sambil menguji adrenalin? Datanglah ke pantai Maho. Di pantai ini, kamu akan melihat pesawat melintas di atas kepalamu.

 

 

Sepuluh pantai di atas dapat menjadi pilihan liburanmu bersama keluarga tercinta. Saat berlibur, ingat untuk tetap menjaga kebersihan ya. Agar keindahan pantai ini tetap dapat dirasakan generasi mendatang.

 

Baca Juga :

 

 

 

Hasil gambar untuk MInion logo