10 Permainan Seru yang Sebaiknya Gak Dimainkan, Walaupun Kamu Pengin Banget Melakukannya
Apa yang ada dibenak lo ketika mendengar kata “main”? Pasti sesuatu yang mengasyikan dan bikin seneng. Tapi pada kenyataannya, nggak semua permainan bisa dan sebaiknya lo mainkan. Entah siapa juga yang memasukkan hal-hal ini ke dalam kategori permainan, kalo justru kita dilarang buat maininnya. Kzl.

Main api

Selain api beneran yang bisa bikin kebakaran, main api juga identik banget sama hal-hal yang bahaya.

  • Mau ngepoin pacar barunya mantan? “Jangan main api deh!”
  • Mau malsuin surat sakit dari dokter? “Jangan main api deh!”
  • Mau boong sama nyokap gara-gara pulang telat? “Jangan main api deh!”
  • Mau coba jalan ngangkang muterin Monas? “Jangan main api deh!”

Padahal kita ngelakuinnya nggak sambil nenteng-nenteng korek.

Main curang

Siapa juga yang pertama kali berinisiatif bikin kata-kata ini sih? Ngajarin yang nggak bener banget coba, harusnya kata main curang ikutan di blokir sama pemerintah. Di mana-mana, main curang adalah awal dari segala bentuk ketidakjujuran yang akan terjadi. Yakalo lo pas lomba tujuhbelasan aja udah curang, gimana kalo ntar jadi presiden…

Main belakang

Main belakang juga definisi yang sangat aneh. Apa maksudnya lo main bersama teman dengan saling membelakangi satu sama lain? Atau lo bersama teman main di belakang rumah, belakang halaman, belakang gedung kosong, dan belakang-belakang lainnya?

Sebenarnya main belakang bisa diartiin ‘selingkuh’, bisa juga diartikan sebagai orang bermuka dua. Jadi kalo ketemu baik, tapi pas dibelakangnya mejelek-jelekan. Kurang lebih seperti itulah.

Main tikung

Kalo yang tadi mainnya di belakang, yang ini mainnya ditikungan. Jangan ya, bahaya. Apalagi kalo ditikungan, trus sambil ngerebut pacar orang.

Baca Juga:   POSE LUCU PARA MEMBER SNSD DENGAN HEWAN PELIHARAAN

Main gila

Karena kalo lo lagi main gila trus ketemu sama petugas rumah sakit jiwa, lo bisa langsung diangkut saat itu juga.

Main sikat

Main sikat, main embat, emangnya lo kucing garong? Jangan suka gitu deh, ngeliat cewek cakep dikit lewat langsung dibabat. Ngeliat duit kembalian nganggur di meja, langsung masuk ke kantong dengan sigap. Mending lo main sikat beneran aja, di kamar mandi. Mayan bantuin nyokap.

Main hati

Permainan yang satu ini jangan sampe kamu mainkan, atau…kamu bakal dapet karma. 🙁

Main kucing-kucingan

Jangan pernah main kucing-kucingan. Lo harus bisa makanin tulang ikan, lo harus rela diusir-usir orang, dan lo harus repot gali-gali tanah kalo lo mau buang hajat. Enaknya di mana coba permainan ini?

Main cabut gitu aja

Lagi nongkrong asik-asik, izin ke WC bentar, eh taunya nggak balik-balik. Di teleponin sengaja nggak diangkat, di sms nggak dibales. Ntar beberapa jam kemudian baru deh ngabarin, “Sori tadi mendadak”. Yaelah.

Main kode-kodean

Main kode-kodean juga nggak enak. Kenapa sih kita harus saling meng-kode satu sama lain? Kenapa nggak jujur aja? Sebenernya apa sih perasaan kamu ke aku? Aku nggak bisa ya digantungin terus kayak gini. Rangga, apa yang kamu lakukan ke saya itu…. JAHAT.

Well. gimana? Apa kamu pernah melakukan salah satu dari permainan diatas? Atau malah sering banget? jangan ya gaes. Gak baek.