10 Perusahaan Teknologi Korea Bidik Pasar RI dan Vietnam

Rekanbola – Gwangju Jeonnam Information and Culture Industry Promotion Agency akan berada di Indonesia dan Vietnam pada 9-14 September 2018 mendatang. Agenda perdagangan tersebut dalam rangka membuka jalur bisnis industri information communication technology and software (ICT/SW) di pasar Asia Tenggara.

Sebanyak 10 perusahaan terpilih menjadi delegasi perdagangan akan dikirim ke Jakarta, Indonesia dan Hanoi, Vietnam selama 6 hari 5 malam. Mereka akan bertemu dengan perusahaan lokal yang berhubungan dengan ICT/SW, lembaga pemerintah, serta melaksanakan konsultasi ekspor dengan para investor.

Tujuan dari acara yang sudah berlangsung dua kali ini untuk mendapatkan dukungan serta pondasi ekspor untuk masuk ke jalur Asia Tenggara. Terlebih, perusahaan-perusahaan yang terpilih kali ini sudah mempraktekkan teknik ICT/SW di berbagai bidang.

Di antaranya Obenef Inc yang menggunakan teknik ICT/SW di bidang pendidikan melalui ‘Gesture HE’, yang merupakan solusi dari Interactive MOOC dalam Flipped Learning. Kemudian CREFUN Co. Ltd yang menciptakan platform e-Commerce ‘ALISEON’, menggabungkan IT dan e-commerce.

Lalu ada UENERGY Inc. yang menggunakan teknik ICT/SW dalam bidang Renewable Energy, juga ITMAN Co. Ltd dalam bidang sistem pengelolaan energi, serta HOGREEN AIR Co. Ltd yang membuat drone untuk penggunaan industri dan lain-lain.

Perusahaan-perusahaan tersebut sudah mempraktekkan teknik ICT/SW di berbagai bidang dan siap untuk memasuki pasar Asia Tenggara. Sebanyak 10 perusahaan tersebut mengharapkan banyak dari pasar Asia Tenggara, karena dirasa menjadi pasar produk ICT/SW yang paling cepat berkembang.

“Melalui Delegasi Perdagangan di tahun 2018 ini, semoga kita bisa membantu perusahaan-perusahaan unggul dalam perlebaran ekspor dan meningkatkan ekonomi daerah,” ujar delegasi perdagangan dalam keterangan resmi, Jumat (24/8/2018).

Baca Juga:   3 Cara Kelola Uang yang Berpenghasilan Rp 3 Juta per Bulan

Konsultasi investor sendiri akan dilaksanakan pada 10 September di Jakarta, Indonesia dan pada 13 September di Hanoi, Vietnam.

(Kredit : www.detik.com.)