10 Tips lucu skripsi ini bikin mahasiswa tingkat akhir nyengir

REKANBOLA – Sudah bukan rahasia lagi, kalau skripsi jadi momok menakutkan bagi mahasiswa tingkat akhir. Pasalnya, pada fase inilah mereka akan dihadapkan pada berbagai tantangan. Tak jarang tantangan yang ada kerap membuat skripsi tersendat di tengah jalan. Mulai dari dosen yang sulit ditemui, hingga rasa malas yang enggan mangkir dari dalam diri. Pokoknya ada-ada saja problema mahasiswa tua di akhir masa studinya.

Bicara soal mengerjakan skripsi, setiap orang pastinya memiliki trik sendiri-sendiri. Trik ini disesuaikan dengan kebiasaan ataupun kebutuhan mereka sehari-hari. Misal ada mahasiswa yang sibuk dengan urusan lain di luar perkuliahan mereka, tentunya harus punya trik jitu untuk membagi waktu. Belum lagi mereka yang punya dosen pembimbingnya susah ditemui, pastinya harus pintar-pintar menyiasati.

Kehadiran para mahasiswa baru juga secara nggak langsung mendorong para mahasiswa tingkat akhir untuk segera menyelesaikan tugas akhir mereka. Ya, pastinya nggak mau ketinggalan dong sama para mahasiswa yang baru aja masuk.

Sebenarnya, untuk mengatasi problem skripsi ini sebaiknya kita mulai dari diri sendiri. Salah satunya dengan mengidentifikasi problema apa yang menghambat skirpsi kita.

Nah, ada baiknya kamu simak 10 tips mengerjakan skripsi yang Rekanbola.com rangkum dari berbagai sumber Rabu (7/11) berikut ini. Eits, nggak semua tips skripsi ini ampuh lho. Malah kocak juga kalau dipikir.

1. Cepet wisuda nak, emak sudah menunggu gelarmu.

2. Nah inget tuh kuliah itu 4 tahun katanya.

3. Metode yang cocok untuk mengerjakan skripsi.

4. Sabar, dosen pasti ada kalau kamu sabar menunggunya.

5. Bersakit-sakit dahulu, bersenang-senang kemudian.

6. Perjuangan buat wisuda memang nggak mudah, tapi perjuangan itu nggak bakal mengkhianati hasil.

7. Rumuskan saja masalah yang ada dalam dirimu.
8. Skripsi ini juga untuk kebaikan dirimu kok.
9. Skripsi nggak akan selesai kalau nggak kamu kerjakan.
10. Lah ini pembahasannya malah baper.

 

Baca Juga:   10 Editan 'KTP Artis Dunia' ala Orang Indonesia Ini Kocah Parah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *