10 Tokoh Anime Ini Dipilih Jadi Ikon Jepang, Siapa Favoritmu?

Rekanbola.com –   Selain lewat bahasa dan dunia hiburan seperti musik atau film, Jepang juga memanfaatkan anime, komik serta game untuk memperkenalkan budaya mereka ke seluruh dunia. Tokoh-tokoh seperti Doraemon, Pikachu dan Mario Bros pastilah tidak asing di telinga kamu. Karakter tersebut pernah menjadi idola anak-anak pada masanya lewat anime dan game, bahkan hingga saat ini.

Goo Ranking melalui website-nya mengadakan voting untuk tokoh anime dan game yang merepresentasikan Jepang. Goo Ranking merupakan situs polling nomor satu Jepang yang menjadi acuan untuk perusahaan terkait kesuksesan produk mereka. Dari beberapa tokoh yang ditawarkan, terpilih 10 karakter populer yang paling banyak dipilih oleh warganet sebagai ikon Jepang.

Bukan Pikachu dari anime Pokemon atau Mario dari game Mario Bros. Kamu bisa tebak tokoh apa dan dari anime apa yang menempati peringkat pertama?

Berikut daftarnya seperti rekanbola.com himpun dari laman Goo Ranking pada Selasa (6/2).

1. Doraemon.

Tak hanya di Jepang, karakter kucing robot dalam komik dan anime Doraemon ini sangat populer di Asia termasuk Indonesia. Ternyata, kepopuleran ‘binatang’ peliharaan Nobita yang datang dari masa depan ini menyamai populernya karakter Mickey Mouse di Amerika Serikat.

2. Pikachu.

Dari banyaknya monster imut yang ada di anime Pokemon, Pikachu menjadi karakter terpopuler. Bahkan monster yang mirip kelinci ini kepopulerannya melebihi anime Pokemon itu sendiri. Banyak orang-orang tahu tentang Pikachu, namun tidak tahu bahwa ia merupakan seorang karakter di sebuah anime.

3. Mario.

Karakter yang ada di game Super Mario Bros ini menempati urutan ketiga. Tokoh yang diceritakan sebagai tukang ledeng ini menjadi satu-satunya karakter yang bukan berasal dari anime dalam daftar ini. Game Super Mario Bros mulai diterbitkan mulai tahun 1983. Sejak saat itu hingga kini, game tersebut masihlah populer.

Baca Juga:   Inspirasi `All About Denim` Aghnia Punjabi

4. Anpanman.

Anpanman merupakan tokoh utama dari buku garapan Takashi Yanase. Terbit dari tahun 1973 hingga penciptanya meninggal pada tahun 2013. Tokoh ini juga dibuat serial animasinya dengan judul “Let’s Go! Anpanman” yang populer di kalangan anak-anak Jepang.

5. Hello Kitty.

Siapa sih yang tidak tahu Hello Kitty? Cewek-cewek pasti pernah punya pernak-pernik bertema Hello Kitty ini. Dengan sosok kucing yang feminin yang identik dengan busana pink, tokoh ini diklaim sebagai tokoh yang paling “kawaii” atau imut di Jepang.

6. Son Goku.

Nah, setelah idolanya para perempuan, Son Goku ini merupakan idola dari kebanyakan para laki-laki. Son Goku merupakan tokoh utama dari komik dan anime berjudul Dragon Ball. Tokohnya yang pekerja keras dan pantang menyerah akan selalu menginspirasi penggemarnya.

7. Totoro.

Familiar dengan karakter berbadan besar ini? Ialah Totoro, tokoh dari film anime terkenal garapan Studio Ghibli berjudul “My Neighbour Totoro”. Saking terkenalnya, Totoro dijadikan tokoh yang merepresentasikan Studio Ghibli.

8. Gundam.

Dengan lusinan judul anime, karakter serta beberapa film, tak heran jika tokoh Gundam menjadi representasi negara Jepang. Patung Gundam berukuran raksasa di Tokyo bahkan menjadi daya tarik turis asing untuk datang ke Negeri Sakura ini.

9. Godzilla.

Tokoh dinosaurus besar ini sudah terkenal sampai ke penjuru dunia. Banyak yang belum tahu, sebelum diproduksi menjadi film Hollywood, Godzilla ini awalnya merupakan sebuah tokoh pada film di Jepang. Selain itu, dinosaurus ini juga memiliki serial animasi, lho.

10. Sailor Moon.

Agak mengejutkan bahwa Sailor Moon hanya menduduki peringkat ke-10. Padahal tokoh ini menjadi tokoh super hero wanita pertama asal Jepang yang animenya sukses di pasar internasional. Selain itu Sailor Moon juga memiliki wahana sendiri di Universal Studios Jepang.

Baca Juga:   10 Foto Ini Buktikan Media Sosial Itu Penuh dengan Dusta

 

Baca Juga :

 

Hasil gambar untuk MInion logo