10 Trik Rahasia Dapatkan Rambut Lurus Tanpa Alat Styling

Rekanbola – Untuk mengubah rambut bergelombang menjadi lurus, biasanya anda membutuhkan alat styling. Tentu saja alat yang berkaitan dengan rambut itu menggunakan bahan kimia dan panas. Semakin tinggi panas yang digunakan, risiko rambut rusak makin besar.

Namun sebagai wanita, biasanya tidak akan terlalu memedulikan risiko tersebut. Demi mendapatkan rambut lurus dan indah, anda akan melakukan hal apapun. Berikut cara mudah meluruskan rambut anda tanpa bantuan alat styling:

      • Mulai dari Sampo dan Kondisioner

    Sangat penting untuk memiliki sampo dan kondisioner yang tepat menghasilkan rambut lurus. Selesai dicuci, berikan pelembap rambut dan krim pelembut sebelum meninggalkan rumah.

        • Gunakan Handuk yang Memiliki Kekuatan Ekstra Serap

Untuk teknik meluruskan rambut tanpa panas alat styling paling cocok pada rambut bergelombang maupun lurus. Namun dibutuhkan waktu lebih lama sampai rambut benar-benar kering. Salah satu alat yang membantu adalah handuk dengan ekstra serap.

      • Sisir Rambut Hingga Kering

    Untuk rambut lurus, sisir dalam keadaan masih basah tiap beberapa menit hingga kering. Untuk rambut bergelombang, teknik ini akan memberikan efek gelombang lurus yang seksi. Sempurnakan dengan serum rambut.

      • Gunakan Roll Besar

    Untuk rambut panjang, gunakan sekitar 6 buah roll rambut besar. Pisahkan rambut yang telah dikeringkan dengan handuk menjadi beberapa bagian. Jepit dan biarkan hingga benar-benar kering. Pilih roll rambut dengan bahan plastik untuk hasil lebih lurus.

    • Pilih Produk yang Tepat

Serum dapat mengatasi rambut kusut dan kering. Selain itu serum juga dapat membuat rambut lebih lembut dan lurus.


Baca Juga : Stand Up Comedy Lucu Tentang Sekolah Terbaru 2018

Rambut lurus yang terlihat alami bisa meningkatkan percaya diri anda. Berikut cara mudah lainnya membuat rambut anda lurus alami:

      • Gunakan Kipas Angin

    Gunakan kipas angin untuk mengeringkan rambut merupakan cara lama yang terbukti efektif. Keringkan sembari menyisir rambut dengan sisir atau jari untuk membantu membentuk rambut lebih lurus. Untuk hasil maksimal, gunakan pelembap rambut alami seperti minyak kelapa.

      • Pepaya

    Pepaya tidak hanya baik untuk kesehatan kulit saja. Kandungan mineralnya juga bisa membantu meluruskan rambut sampai permanen dan tahan lama. Caranya sangat mudah, anda tinggal haluskan pepaya kemudian campurkan dengan sedikit madu dan oleskan merata sampai ke akar rambut. Sisir rambut sampai bahan tadi merata dan meresap. Biarkan selam 1 jam dan bilas dengan air bersih.

      • Pisang

    Pisang selain baik untuk dikonsumsi ternyata juga bagus untuk meluruskan rambut secara alami. Pilih pisang susu yang sudah matang. Haluskan dengan cara dilumatkan atau dengan diblender. Campurkan pisang yang sudah dilumatkan tadi dengan dua sendok makan madu. Balurkan merata pada rambut sampai ke akarnya. Diamkan selama 1 jam lalu bilas dengan air bersih.

      • Minyak Zaitun

    Panaskan minyak tersebut beberapa menit, jangan sampai mendidih. Tambahkan secangkir daun rosemary kering yang telah diremas-remas halus dan dinginkan minyak tersebut. Usapkan masker rambut minyak zaitun tadi secara merata ke seluruh bagian rambut. Jangan lupa pijat sebentar lalu diamkan 30 menit agar meresap. Bersihkan dengan cara keramas dan menggunakan kondisioner

    • Cuka

Anda bisa mengaplikasikan cuka ke rambut dengan cara mencampurnya terlebih dahulu dengan air putih. Hindari menggunakan cuka langsung karena bisa mengakibatkan peradangan. Setelah 30 menit, bersihkan dengan cara keramas.

Meluruskan rambut dengan alat styling bisa merusak karena panas dan bahan kimia. Untuk itu anda perlu menghindari dan memilih yang alami.

 

 

 

Baca Juga : 5 Alasan yang Buktikan Makan dengan Tangan Jauh Lebih Sehat

(Sumber :wowkeren)

 

Baca Juga:   Selalu Tampil Cantik, Begini Paras Lucinta Luna Tanpa Makeup