11 Cara Simpel yang Bisa Bikin Tampilan Terlihat Elegan

REKANBOLA.com – Tampil elegan tidak harus menguras kocek. Hal ini bisa dilakukan dengan menyiasati pakaian dan barang-barang yang melekat pada tubuh kita. Berikut tipsnya:

1. Tas tangan

Bila kamu bisa mengatur keuangan secara bijak, sisihkanlah untuk membeli handbag atau tas tangan dengan kualitas baik. Handbag bisa menjadi investasi.

Pilih handbag dengan desain klasik untuk acara formal, yaitu dengan pegangan di bagian atas handbag. Sedangkan untuk jalan santai di akhir pekan, pilih tas dengan motif selempang. Satu lagi, pilihlah warna netral.

Setelah membeli, jangan lupakan perawatannya. Buat handbagmu tetap berkilau, bisa dengan semir kulit atau body lotion tanpa pewangi. Untuk menjaga bentuk handbag, taruhlah di kotak yang rapi sebelum menyimpannya.

2. Parfum segar

Parfum bisa melengkapi penampilanmu. Temukan aroma yang sesuai dengan selera dan gunakan di kulitmu. Ingatlah untuk tidak menyemprotkan parfum di pakaian atau rambut.

Beberapa bagian tubuh yang bisa disemprot parfum adalah pergelangan tangan, siku dan tengkuk.

Agar aroma parfum lebih awet, semprotkan pada titik-titik seperti belakang lutut, antara paha dan tumit.

3. Pernak-pernik berat

Ada banyak perhiasan dengan harga yang tak mahal, tapi jika dipilih secara bijak bisa mempercantik penampilan. Sebagai opsi, kamu bisa memilih batu permata plastik dengan pinggiran logam yang berwarna gelap.

Pilih lah logam yang agak berat, jangan yang terlalu tipis. Untuk penampilan yang lebih classy, tambahkan jam tangan berbahan kulit atau logam. Tak perlu khawatir untuk mix and match dengan pernak-pernik etnik atau vintage.

4. Koleksi mantel atau jaket klasik

Mantel bisa menjadi outfit instan yang bisa membuat penampilan menjadi elegan, apapun pakaian yang kamu kenakan di dalamnya.

Pilihlah model yang tahan lama alias tidak musiman. Mantel dengan tali, jas kulit hitam, denim, hingga jas warna navy atau hitam tidak akan membuatmu ketinggalan jaman.

5. Beri perhatian detail

Hal terpenting adalah jangan pernah memakai pakaian yang benangnya putus, kancing yang lepas, atau terkena noda.

6. Rancang baju sendiri

Jangan ragu untuk merancang baju sendiri dan menjahitnya ke tukang jahit. Kamu bisa memiliki baju dengan desain elegan tanpa harus merogoh kocek terlalu mahal. Selain itu, kamu juga bisa membuat baju dengan ukuran yang pas dengan tubuhmu.

7. Rajin menyetrika

Jangan biarkan pakaian yang akan kamu pakai kusut. Setrikalah sebelum digunakan agar tampak rapi dan berkelas.

Ilustrasi tampil elegan
8. Hindari warna-warna suramPakaian berwarna tanah atau lumut terlihat kurang menarik. Untuk terlihat lebih mewah, pilihlah warna-warna cerah dan pastel. Bisa juga memilih motif pola atau print yang lebih klasik.

9. Pakai make up yang minimal

Untuk make up, coba lah menggunakan concealer tipis, rona pipi, maskara, dan lipstik merona. Untuk tampilan lebih elegan, coba gaya rambut tergerai rapi. Jangan lupa dengan kecantikan kuku. Namun, daripada menggunakan pewarna kuku yang jelek, lebih baik tak  menggunakannya sama sekali.

10. Gunakan tas dan sepatu warna senada

Jangan lupa untuk selalu merawat sepatu dengan baik dan rutin untuk menjaga bentuk sepatu tetap bagus. Bisa juga mencoba membersihkan sepatu dengan deterjen dan air hangat.

Untuk lecet pada sepatu berbahan kulit, Kamu bisa menggunakan vaselin untuk mengolesi permukaannya.

Sementara untuk membuatnya lebih cantik, pakailah tas dengan warna senada.

11. Masukkan baju

Memakai baju dengan gaya ‘tuck-in’ atau memasukkan bawahan baju ke dalam celana atau rok akan membuat penampilan kamu lebih rapi dan classy. Untuk lebih terlihat edgy, cobalah setelah bernada monokrom dengan hitam, putih, atau navy.

 

Berita Menarik Lainnya :

Hasil gambar untuk MInion logo

Facebook Comments