12 Artis Korea Saat Masih Figuran Belum Terkenal

Rekanbola – Sebelum seseorang bisa dinobatkan sebagai seorang artis, artis Korea khususnya, banyak hal yang harus mereka lalui. Meskipun beberapa diantaranya bisa sukses sebagai artis secara instan namun hal itu bisa dibilang sangat jarang terjadi di Korea. Perjuangan yang dilalui pun beraneka ragam, mulai dari menjadi artis kelas dua alias figuran, menciptakan kisah sensasional atau mengharukan demi mendapat simpati publik, sampai mengikuti audisi pencarian bakat super ketat yang harus bersaing dengan ribuan calon artis lain.

Yang menarik disini adalah tidak sedikit artis Korea yang kini populer namun di masa lalu pernah menjadi artis figuran yang tampil dalam drama atau film Korea, iklan produk komersial, maupun terlibat dalam sebuah pembuatan video klip atau MV (Music Video) band, girlband atau boyband lain yang lebih dulu terkenal dan populer. Lantas siapa sajakah artis Korea yang sempat menjadi artis figuran tersebut?. Yuk cus kita simak 12 artis Korea saat masih figuran dan belum terkenal berikut ini :

1. Park Su Bin personil grup girlband Dal Shabet

artis figuran korea
Mungkin artis wanita Korea ini adalah salah satu yang paling beruntung kala masih berlabel trainee belum menjadi artis dan terkenal. Sebab Subin, nama panggilannya, pernah menjadi artis figuran bersama beberapa figuran wanita lain dalam video klip musik dari duet antara Taeyang dan G-Dragon dalam lagu kolaborasi mereka yang berjudul I Need A Girl. Mengingat bahwa Taeyang dan G-Dragon adalah dua dari lima personil grup boyband BIG BANG yang sudah sangat populer dan terkenal saat itu. Tentu hal tersebut menjadi hal yang positif bagi Subin yang akhirnya kini bisa sukses dengan grup girlbandnya yaitu Dal Shabet.

 

2. Kim So Jung personil grup girlband GFriend

artis figuran korea
Baru melakukan debut sebagai artis Korea dan personil grup girlband pada tahun 2015, Kim So Jung atau yang dengan nama panggung Sowon ini ternyata pernah menjadi artis figuran atau artis pembantu di masa lalu. Hal itu terjadi di tahun 2011 saat Kim So Jung masih belum populer dan terkenal seperti sekarang. Saat itu dalam sebuah video klip musik dari grup girlband Rainbow yang berjudul To Me, artis Korea ini menjadi artis figuran berperan sebagai wanita selingkuhan dari sosok laki-laki yang secara mengejutkan akan ditemui oleh para personil grup girlband Rainbow. Kim So Jung juga pernah berperan sebagai artis figuran di video klip musik grup girlband Rainbow lain yang berjudul Tell Me Tell Me pada tahun yang sama.

 

3. Kim Seol Hyun personil grup girlband AOA

artis figuran korea
Dengan wajah cantik menawan dan kemampuan akting yang cukup, tentu tidak sulit bagi Kim Seolhyun untuk tampil dalam sebuah video klip musik band papan atas Korea yaitu F.T. Island. Dalam sebuah video klip musik berjudul Severely tersebut, artis Korea ini berduet dengan Lee Hong Gi sang vokalis, berperan sebagai dua pasangan yang sedang kasmaran dimabuk cinta. Yang menarik pada saat itu Kim Seolhyun bukanlah seorang artis melainkan gadis atau orang biasa yang menjalani peran sebagai artis figuran. Baru enam bulan setelah penampilannya dalam video klip tersebut, Seolhyun baru diperkenalkan oleh FNC Entertainment sebagai artis baru mereka dan memulai debut sebagai personil sekaligus leader dari grup girlband AOA. Diduga, penampilannya yang menawan dalam video klip F.T. Island tersebutlah yang menjadi pertimbangan dari FNC Entertainment untuk merekrut Seolhyun.

Baca Juga:   Aurelie Moeremans dan Ello Santai Libur Lebaran Banyak Kerjaan

 

4. Park Cho Rong personil grup girlband Apink

artis figuran korea
Park Cho Rong personil grup girlband Apink yang lahir dua puluh empat tahun silam di Chungcheongbuk Do Korea Selatan ini dibalik kemampuannya dalam menyanyi, ia juga mahir dalam seni bela diri Hapkido (seni bela diri Korea) terinspirasi dari sang ayah. Kekuatan fisik Park Cho Rang terbukti tidak hanya dari delapan tahun seni bela diri Hapkido yang ia pelajari saja namun juga dari kekuatan dalam menggapai cita-citanya sebagai artis Korea. Anak kedua dari tiga perempuan bersaudara ini mengawali karirnya dengan mengikuti audisi artis yang digelar oleh JYP Entertainment dan menang. Meski penampilan pertamanya di dunia keartisan justru dimulai sebagai artis figuran wanita yang duduk di sofa dalam video klip musik dari boyband Beast berjudul Shock yang dirilis bukan dalam versi Korea tapi dalam versi Jepang.

 

5. All member grup girlband CLC

artis figuran korea
CLC yang merupakan singkatan atau kependekan dari CrystaL Clear ini beranggotakan lima orang wanita cantik dengan body tubuh yang seksi dan ramping. Mereka semua adalah Choi Yujin, Chonnasorn Sajakul alias Sorn, Jang Yeeun, Oh Seunghee serta yang terakhir adalah Jang Seungyeon. Baru melakukan debut bersama sebagai grup idola KPOP bernama CLC pada tahun 2015, ternyata mereka kelima-limanya pernah menjadi artis figuran dalam sebuah karya video klip musik dari lagu artis Korea G.NA yang berjudul Pretty Lingerie pada satu tahun sebelumnya yaitu pada tahun 2014 ketika belum resmi menjadi artis Korea. G.NA sendiri adalah nama panggung dari artis Korea berdarah Kanada yang bernama asli Gina Jane Choi. Mereka berlima dalam video klip musik tersebut berperan sebagai penari latar dari G.NA. Namun kerjasama tersebut bukan yang pertama kali karena salah satu anggota grupnya yang berdarah Thailand yaitu Sorn pernah berduet bersama artis tersebut pada tahun 2011.

 

6. Kim Jinhee personil grup girlband Fiestar

artis figuran korea
Lebih dikenal sebagai Jei personil grup girlband Fiestar, artis Korea wanita berwajah super cantik unyu-unyu dan imut ini memang dikenal karena penampilannya yang eksotis dan ekslusif. Di luar itu, Jei memang memiliki kemampuan entertaining yang melebihi personil lainnya dalam grup girlband Fiestar. Itu sebabnya ia dijadikan sebagai leader yang bertanggung jawab dengan grupnya. Uniknya sebelum menjadi artis seperti sekarang, Jei ternyata pernah membintangi beberapa video klip musik artis Korea berbeda sebagai artis figuran. Salah satunya adalah video klip musik dari grup boyband Infinite berjudul surga alias Paradise. Dalam video klip musik tersebut Jei berperan sebagai sesosok wanita yang sedang tidak menjalani hubungan yang baik dengan para personil Infinite yang juga ikut terlibat.

Baca Juga:   Berkat Jadi Member 'Running Man', Jeon So Min Akui Karirnya Makin Cemerlang

 

7. Son Na Eun personil grup girlband Apink

artis figuran korea
Son Na Eun adalah gadis pertama yang resmi menjadi anggota grup girlband Apink karena kemampuannya yang mumpuni. Dan dua tahun silam artis Korea berbakat ini diterima di Universitas Dongguk untuk mendalami dunia seni yang ia jalani sekaligus menjadi duta besar Universitas tersebut. Son Na Eun sebelum menjadi artis sudah berperan di beberapa video klip grup idola KPOP lain. Salah satunya adalah boyband Beast, tercatat artis Korea berwajah cantik ini ikut terlibat sampai tiga video klip lagu berbeda dari boyband Beast walaupu hanya sebagai figuran. Salah satunya seperti gambar di atas, ia berakting dalam sebuah video klip musik dari grup boyband Beast yang berjudul Breath. Lengkap dengan adegan memasang masker satu sama lain dengan latar belakang udara yang mengepul seperti awan di permukaan lantai.

 

8. JiAe, NaRi, NaDa personil grup girlband WA$$UP/WASSUP

artis figuran korea
Tidak tanggung-tanggung, tiga personil grup girlband WA$$UP/Wassup sekaligus ikut membintangi video klip musik dari boyband B1A4. Dalam video klip musik berjudul Baby Good Night tersebut JiAe (Kim Jiae), NaRi (Kim Nari) dan NaDa (Yoon Yejin), seperti gambar diatas, mereka tak segan-segan menari bersama para personil boyband B1A4, salah satunya bersama Gongchan. Hal-hal semacam ini (berperan sebagai artis figuran) bukanlah sesuatu yang memalukan di dunia showbiz Korea untuk tampil bersama artis lain yang sudah populer dan terkenal. Justru dengan cara-cara tersebut, mereka yang belum terkenal akan lebih mudah untuk merambah dunia entertainment Korea tanpa harus bersusah payah melakukan promosi mulai dari awal yang menyita waktu dan biaya.

 

9. Tujuh personil grup girlband Twice

artis figuran korea
Tidak main-main, dari sembilan personilnya, tujuh diantaranya memberanikan diri tampil sebagai artis figuran di MV grup girlband lain yang lebih dulu terkenal dan populer yaitu grup girlband Miss A yang identik dengan personil ikoniknya yaitu Bae Suzy. Ketujuh personil grup girlband Twice yang tampak di dalam video klip musik berjudul Only You tersebut adalah Chaeyoung, Tzuyu, Jeongyeon, Momo, Mina, Nayeon, dan Jihyo. Sementara itu dua personil lain yaitu Sana dan Dahyun tidak ikut eksis dalam kerumunan orang-orang yang sedang melakukan adegan party alias berpesta ria di video klip musik tersebut. Sebenarnya para personil grup girband Twice ini sebelumnya sudah beberapa kali tampil sebagai artis figuran di video klip musik para artis lain. Namun mereka baru resmi debut sebagai artis Korea dan sebuah grup girlband bernama Twice pada tahun 2015.

Baca Juga:   Padahal Usianya Udah gak muda lagi tapi kecantikan dan keseksian Artis Jepang ini masih awet

 

10. Irene personil grup girlband Red Velvet

artis figuran korea
Irene, pemimpin cantik dari grup girlband Red Velvet ini sebenarnya baru memulai debut sebagai artis Korea satu tahun silam. Namun satu tahun sebelum menjadi artis, trainee berbakat dari SM Entertainment yang bernama asli Bae Joo Hyun ini sudah tampil di video klip musik lagu solo dari personil grup boyband Super Junior-M yaitu Henry Lau sebagai artis figuran namun dengan peran yang penting. Dalam video klip musik berjudul angka 143 tersebut Irene berperan sebagai pasangan Henry yang sedang saling berbalas pesan singkat melalui telepon genggam dan akhirnya bertemu satu sama lain.

 

11. Kim Yul Hee personil grup girlband Laboum

artis figuran korea
Walaupun sebenarnya memiliki wajah yang imut, cantik, segar dan unyu tapi ternyata Yulhee juga mampu tampil serius dan semi gothic dalam video klip musik. Dua kali tampil dalam video klip musik berbeda dari grup boyband U-KISS, artis Korea ini tidak tampil buruk walaupun hanya berperan sebagai artis figuran saja. Kesuksesannya baru dimulai satu tahun kemudian saat Yulhee resmi debut bersama grup girlband Laboum bersama lima member wanita cantik lainnya. Namun debutnya bersama grup tersebut juga ternyata tidaklah mudah karena sebelumnya ia dan yang lain harus berlatih sebagai trainee selama empat tahun terlebih dahulu di agensi manajemen artis NEGA Network dan partnernya yaitu NH Media.

 

12. Heo Young Ji personil grup girlband Kara

artis figuran korea
Artis Korea dengan nama panggilan Youngji ini dulunya adalah trainee (calon artis) yang terdaftar di agensi bernama CCM. Sempat gagal dengan konsep grup girlband yang diusung agensinya sebelum debut tak membuat Youngji patah semangat. Ia pun memutuskan untuk pindah ke agensi artis lain milik artis Winter Sonata yaitu Bae Yoong Joon yang bernama KeyEast. Tak puas, Youngji pun lagi-lagi pindah ke agensi baru lagi bernama DSP Media. Nasibnya pun berubah mujur ketika ia direkrut menjadi personil grup girlband Kara pada satu tahun silam. Sebelum sukses menjadi artis Korea seperti sekarang, tiga tahun sebelum jadi member grup girlband Kara, Youngji bahkan sempat menjadi artis figuran dalam sebuah video klip musik milik grup girlband Girl’s Day yang berjudul Twinkle Twinkle. Ia berperan sebagai gadis sekolah kutu buku yang sedang membaca buku dan rumpi bersama teman sekelasnya. Itulah perjuangannya untuk meniti karir sebagai artis yang tidak instan dan diiringi kerja keras banting tulang tanpa berputus asa sedikitpun.

BACA JUGA :