12 Gombalan lucu pakai perumpamaan ini bikin jomblo terdiam

REKANBOLA – Setiap hal dalam kehidupan sehari-hari bisa digunakan untuk membuat gombalan.

Di era milenial ini, kamu pasti sering mendengar istilah gombalan. Gombalan ini merupakan kalimat-kalimat manis yang disusun untuk membuat gebetan kamu terkesan. Ya, gombalan ini biasanya diungkapkan oleh kaum pria untuk sang pujaan hatinya. Selain untuk menarik perhatian si dia, gombalan ini juga bisa membuat hubungan menjadi semakin dekat.

Masing-masing orang punya cara dan gaya gombalannya sendiri-sendiri. Ada berbagai cara, misalnya saja dengan cara melontarkan kalimat berbentuk puisi, pantun hingga kata-kata yang menyentuh yang dibumbui kalimat manis untuk mengawali obrolan. Selain itu, gombalan sendiri bisa disisipkan di sela-sela obrolan seru kamu bareng si dia.

Cara memulai sebuah gombalan bisa diawali dengan hal-hal sederhana. Bisa juga terinspirasi dari hal-hal yang kamu tekuni. Hampir setiap hal yang ada dalam kehidupan sehari-hari bisa kamu gunakan untuk membuat gombalan. Misalnya saja terinspirasi dari alat dapur, mata pelajaran atau jurusan kuliah yang kamu tekuni dan lain sebagainya.

Nah, tapi tema yang paling sering digunakan untuk membuat gombalan yakni perumpamaan. Ya, perumpamaan memang tema yang paling gampang nih. Kamu bisa mengibaratkan banyak hal untuk nggombalin dia.

Penasaran bagaimana sih cara menggombal dengan jurus perumpamaan? Yuk kita simak deretan gombalan yang dihimpun Rekanbola.com dari berbagai sumber, Selasa (14/5) berikut ini.

1. Hmm, kalau lagi cinta-cintanya itu emang gebetan ibarat candu.

2. Kalau udah terlanjur cinta tuh susah buat move on ya?

3. Jawabannya pasti ya? Pasti sayang kan maksudnya?

4. Kamu yang masih ngejar gebetan pasti sering terbayang-bayang deh.

Baca Juga:   6 Ilustrasi Akurat yang Cuma Dipahami Orang yang Benci Bangun Pagi

5. Cintamu ke dia kayak penggaris nih, tapi jangan sampai cintanya dia macam busur ya, ada beloknya.

6. Hmm, ya boleh juga sih idenya, pakai perumpamaan televisi.

7. Ciye yang terbang gara-gara dipuji gebetan…

8. Dua jam ujian emang nggak pusing ya? Kayaknya pada lomba mau cepat selesai deh.

9. Kue lebaran itu memang selalu ada, kalau nggak ada hambar rasanya.

10. Ya bikin berwarna sih, tapi nggak tukang cat juga.

11. Hmm, menyegarkan sih, tapi jangan kebanyakan, nanti basah kuyup lho.

12. Ini pertanda orang yang bakal susah move on kayaknya.