12 Pesepak Bola yang Menangguk Penghasilan Terbesar Tahun 2019 Versi Forbes (1)

REKANBOLA – Majalah keuangan ternama, ​Forbes, baru saja merilis daftar 100 atlet dengan pendapatan tertinggi di tahun 2019. Pendapatan para bintang olahraga dunia tersebut dihitung tidak hanya dari sisi gaji yang mereka terima, namun juga dari iklan atau endorsement yang mereka dapatkan.

Dari 100 nama yang dirilis Forbes tersebut, 12 pesepak bola sukses masuk ke dalam daftar dan bahkan memuncaki tiga posisi teratas.

Sepak bola sudah menjadi seperti bisnis menggurita. Uang yang terlibat di dalamnya benar-benar gila.

Investasi asing, biaya iklan yang tinggi, dan harga tiket yang lumayan membantu klub menghasilkan lebih banyak pendapatan sehingga membuat mereka bisa belanja besar di bursa transfer.

Berikut rangkuman situs 90min, 12 bintang sepak bola dunia dengan pendapatan tertinggi di tahun 2019 yang Bola.com pisah dalam dua tulisan. Ini bagian pertama.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Mohamed Salah

Bintang Timnas Mesir dan ​Liverpool ini jelas sedang menjalani musim yang gemilang semenjak kepindahannya kembali ke Inggris pada 2017-2018 silam. Selama dua musim, dirinya berhasil menjadi top skorer liga, dan baru saja membawa The Reds menjuarai Champions League 2018-2019.

Kesuksesan tersebut pun berimbas kepada meningkatnya pendapatan mantan pemain Chelsea ini. Terhitung di tahun 2019, dirinya mendapatkan total 25 juta dollar per tahun, dengan rincian 16 juta dollar berasal dari gaji, dan sembilan juta dollar dari sponsor.

Gareth Bale

Musim 2018-2019 boleh saja menjadi musim yang buruk bagi seorang Gareth Bale. Bintang asal Wales ini tidak lagi dipercaya menjadi starter dan lebih sering meringkuk di bangku cadangan, kini dia pun bersitegang dengan fans maupun para pemain ​Real Madrid lainnya.

Baca Juga:   MU Resmi Pinjamkan Tuanzebe ke Aston Villa

Namun, kondisi finansial pemain 30 tahun ini nampaknya tidak terpengaruh. Dia masih menerima 20,6 juta dolar dari gaji dan 6,5 juta dollar dari sponsor, membuat total penghasilan per tahunnya menjadi 27,1 juta dolar.

Antoine Griezmann

Masa depan penyerang Atletico Madrid ini di Wanda Metropolitano memang masih menjadi tanda tanya, namun, jika terus bertahan bersama Los Rojiblancos, Griezmann seharusnya bisa tetap bahagia.

Bagaimana tidak, pemain Timnas Prancis ini merupakan pemain dengan pendapatan tertinggi di tim Atletico saat ini. Gajinya mencapai 23,2 juta dollar sedangkan penghasilan dari sponsor berada di angka 4,5 juta dollar. Dengan pendapatan total senilai 27,7 juta dolar, tidak aneh jika hanya Paris Saint-Germain yang kini berminat kepadanya.

Oscar

Satu dari dua pemain non liga Eropa yang berada di daftar ini. Jika melihat gaji yang diterima oleh pemain Brasil ini, Anda bisa memahami mengapa banyak pemain yang tidak segan hengkang ke Chinese Super League.

Bersama Shanghai SIPG, Oscar memang hanya mengumpulkan dua juta dolar dari sponsor, namun, gaji yang dia terima mencapai 27 juta dollar per tahun. Angka 29 juta dollar, jelas sangat menggiurkan untuk pemain yang berkarier di Asia.

Mesut Ozil

Bintang utama ​Arsenal ini boleh saja mengakhiri kariernya bersama Timnas Jerman, namun, itu tidak mengubah kenyataan bahwa Ozil merupakan pemain Jerman dengan pendapatan tertinggi.

Bersama The Gunners, dia menerima 23,7 juta dolar per tahun, angka itu masih ditambah dengan 6,5 juta dollar dalam bentuk sponsor, sehingga membuat mantan pemain Werder Bremen ini mengumpulkan 30,2 juta dolar setiap tahun. Semoga saja musim depan dia mampu tampil sekonsisten uang yang dia hasilkan.

Baca Juga:   Giggs: Bale Pemain Terhebat Wales Sepanjang Sejarah

Kylian Mbappe

Dengan usianya yang baru menginjak 20 tahun, tidak berlebihan jika menyebut Mbappe sedang menjalani kehidupan yang menjadi mimpi setiap remaja.

Memenangi Piala Dunia 2018 bersama Prancis, serta menjadi bintang utama Paris Saint-Germain, kondisi finansial mantan pemain AS Monaco ini turut meningkat seiring dengan kariernya yang makin gemilang.

Tercatat, Les Parisiens memberinya gaji sebesar 26,6 juta dolar per tahun, dan angka itu masih ditambah dengan empat juta dolar dari sponsor, pendapatan Mbappe pun kini berada di angka 30,6 juta dolar.