13 Artis Korea Saat Berpakaian Tradisional Hanbok

Rekanbola – Setiap negara tentu memiliki busana pakaian tradisional masing-masing yang unik lagi menarik. Tak terkecuali negara Korea Selatan. Meski kini digempur oleh budaya pop modern namun Korea Selatan tak pernah lupa apalagi meninggalkan salah satu warisan budaya nenek moyang tersebut. Banyak festival tahunan di negara tersebut yang menggunakan pakaian tradisional kebangsaan sebagai ciri khasnya. Tidak sedikit pula drama maupun film Korea yang mengambil tema kerajaan kolosal lengkap dengan properti pakaian raja dan ratu bak kisah klasik negeri dongeng. Pakaian tradisional tersebut juga bisa dikenakan untuk keperluan upacara pernikahan. Hanbok namanya, sebutan untuk pakaian tradisional Korea Selatan bernuansa kerajaan lawas yang corak ornamen pakaiannya melibatkan warna-warna yang cerah tanpa kantong satu pun.

Hanbok sendiri terbagi dalam beberapa bagian antara lain Chima (rok bawah untuk wanita), Po (sejenis jubah atau baju kain ukuran besar), Jaegori (pakaian atas), Baji (celana bawah untuk pria), Hanbok untuk anak-anak dan juga Magoja serta Jokki (sejenis jaket). Para artis ataupun selebrtitis kenamaan disana pun tak malu dan malah bangga dengan adat budaya legendaris tersebut. Namun berbeda dengan para artis yang memakai Hanbok untuk keperluan wardrobe drama atau film, para artis Korea berikut ternyata juga memakai hanbok untuk keperluan lain, semisal acara atau even festival dan juga sesi pemotretan untuk produk wisata maupun yang lain. Lantas bagaimanakah penampilan style fashion mereka?. Yuk cus kita simak tiga belas artis Korea saat berpakaian tradisional hanbok berikut ini :

1. Aktris Yoona/personil grup girlband SNSD

tradisional korea

Personil grup KPOP populer dan terkenal yang juga merupakan seorang aktris ini kompak dengan seluruh rekannya satu tim dalam menjaga salah satu adat budaya pakaian Hanbok. Yoona kerap mengenakan pakaian tradisional Hanbok dalam rangka pemberian ucapan selamat hari Chuseok bersama para rekan yang lain di grup girlband Girls Generation. Chuseok sendiri adalah hari khusus di Korea yang memberikan hari libur bagi warganya dalam rangka merayakan hari panen. Tak jarang pada peringatan Chuseok tersebut akan ada festival meriah yang mengikutsertakan adat-adat tradisional termasuk Hanbok didalamnya.

Baca Juga:   Gerindra: Presiden Tak Boleh Pakai Fasilitas Negara saat Cuti Kampanye

2. Aktris/penyanyi IU

tradisional korea

Artis Korea wanita berwajah cantik ini sering mengenakan pakaian tradisional Hanbok untuk berbagai keperluan. Misalnya dalam acara perayaan tahun baru yang digelar oleh channel stasiun televisi SBS bernama Inkigayo, IU dengan manisnya mengucapkan ucapan selamat tahun baru kepada warga Korea Selatan menggunakan atribut pakaian tradisional tersebut. Sayang para fans dan penggemar yang dibuat jatuh hati malah salah mengira bahwa sang artis idola hendak menikah. Maklum pakaian tradisional Korea Selatan bernama Hanbok tersebut juga sering digunakan dalam acara upacara pernikahan.

3. Aktris Jung So Min

tradisional korea

Meski sering tampil dengan peran gadis ketus, menyebalkan dan jahil namun Aktris Jung So Min tetap mampu tampil cantik dengan busana tradisional Hanbok. Tak hanya pada sesi pemotretan saja namun juga dalam drama komedi Korea milik channel stasiun televisi MBC. Dalam drama komedi tersebut artis Korea berwajah cantik dan lucu ini tampil sebagai pasangan romantis aktor Im Siwan.

4. Aktris Uee/personil grup girlband After School

tradisional korea

Uee memang tak pernah kehilangan pesonanya meski saat sedang mengenakan pakaian tradisional Korea Selatan bernama Hanbok. Dalam sebuah ucapan selamat perayaan hari Chuseok, Uee dengan cantiknya mengenakan juga topi mahkota kecil di atas kepalanya. Meski para fans dan penggemar tidak akan begitu kaget dengan penampilan artis yang bernama asli Kim Yu Jin tersebut. Sebab Uee sudah pernah mengenakan Hanbok dalam drama Korea bertema kerajaan kolosal berjudul Jeon Woo Chi dan juga Queen Seondeok.

5. Aktris Ha Ji Won

tradisional korea

Aktris cantik Ha Jiwon mengenakan pakaian tradisional Hanbok yang agak berbeda. Meski sekilas terlihat sama namun artis senior Korea ini menambahkan selendang atau syal warna abu-abu dan tas kecil berbulu sebagai aksesoris. Pakaian Hanbok tersebut dikenakan sebagai wardrobe drama series Korea berjudul The King 2 Hearts sebagai secret agent cantik alias agen rahasia mata-mata Korea Utara di era kolonial. Dalam K-drama tersebut Ha Ji Won beradu akting dengan aktor Lee Seung Gi yang berperan sebagai pangeran tampan berotak cerdas dari Korea Selatan.

Baca Juga:   Sering Tampil Dengan Gaya Rambut Panjang, Kali Ini Tina Memangkasnya Menjadi Pendek.

6. Aktris Han Chae Young

tradisional korea

Artis Korea yang melambung namanya setelah berperan dalam drama Korea berjudul Sassy Girl Chun Hyang ini ternyata juga tak mau ketinggalan dalam mengenakan pakaian tradisional Hanbok. Han Chae Young kerap mengenakan Hanbok dalam rangka simbol atau bentuk penghormatan pada momen perayaan hari raya panen Chuseok.

BACA JUGA :