13 Fakta Menarik Tentang Monyet

Rekanbola.com – Monyet adalah hewan yang aktif dan lucu dan kebanyakan orang suka. Kita sering melihat mereka di kebun binatang atau sirkus atau bahkan di pinggir jalan lampu merah (kasian..)! Mereka selalu berprilaku lucu dan menggemaskan, tapi tidak sedikit pula orang yang takut karena prilaku agresifnya. Untuk menambah pengetahuan Anda tentang monyet, berikut kami sajikan beberapa fakta menarik tentang  hewan penggemar pisang ini, monyet.

1. Kelompok 

Hasil gambar untuk monyet berkelompok

Sedikitnya ada tiga kelompok utama monyet: Monyet dunia lama, kera dan Monyet Dunia Baru.

 

2. Sex

Hasil gambar untuk monyet kawin

Monyet Bonobo atau simpanse kerdil dianggap menjadi pendahulu Homo sapiens secara alamiah biseksual. (What? mereka LGBT juga..)

 

3. Monyet bisa menghitung

Hasil gambar untuk monyet lagi menghitung

Sebuah studi mendukung fakta ini bahwa monyet merespon angka dengan sangat baik. Studi kecil dari dua monyet rhesus mengungkapkan bahwa dalam sel Otak mereka selektif menanggapi nilai-nilai jumlah tertentu, terlepas dari apakah angkanya diwakili titik pada layar atau angka Arab. Itu cukup pintar..

 

4. Rahasia untuk menarik betina

Hasil gambar untuk monyet cari perhatian

Agak terasa seperti monyet kalau tidak menggunakan metode yang jelas untuk menarik betina! Monyet Capuchin buang air kecil di tangan mereka kemudian menyebarkannya pada bulu mereka untuk menarik monyet betina. Proses ini menunjukkan bahwa mereka masih ‘jomblo’ dan siap untuk berbaur atau kawin.

 

5. Pemanen

Hasil gambar untuk monyet memanjat kelapa

Di Malaysia dan Thailand, yang monyet dilatih Dan Kemudian dipekerjakan sebagai pemanen kelapa. Di Indonesia juga, tepatnya di Padang mereka dipekerjakan untuk memetik kelapa.

 

6. Ilusi

Gambar terkait

Lagi-lagi seperti kita, monyet cenderung mengalami ilusi optik.

 

7. Restoran

Sebuah restoran di Jepang yang disebut “Kedai Kayabukiya” sebuah restoran tradisional ‘kedai sake’ yang terletak di utara Tokyo, mempekerjakan sepasang Monyet Jepang berseragam yang dipanggil Yat-chan dan Fuku-chan untuk melayani pelanggan! (kalau disini paling jadi topeng monyet di pinggir jalan, hemm)

 

8. Hemm yummy..

Gambar terkait

Otak monyet banyak dinikmati oleh penduduk lokal sebagai bagian dari “makanan ringan” di banyak negara Asia Selatan, di samping China dan Afrika. Indonesia?

 

9. Terbesar dan Terkecil

Hasil gambar untuk Pygmy Marmoset

The Pygmy Marmoset adalah monyet terkecil di Dunia. Beratnya hanya sekitar 85-140 gram dan panjangnya 117-159 milimeter.

Hasil gambar untuk Mandrill jantan

Sedangkan monyet terbesar adalah Mandrill jantan, beratnya hampir 35 kilogram dengan panjang 1 meter.

 

10. Monyet dunia lama

Hasil gambar untuk monyet makan daun
Spesialis Terutama makan daun

Ada dua jenis ‘monyet dunia lama’: generalis dan Spesialis

Hasil gambar untuk monyet lucu makan pisang
generalis makan hampir semuanya.

 

11. Bingung?

 

Apakah Anda Sering bingung membedakan antara monyet dan kera? Sekarang Anda tidak akan bingung lagi. Membedakan mereka lihatlah pada ekor mereka. Kera biasanya tidak memiliki ekor.

 

12. Dunia baru vs Dunia lama

Hasil gambar untuk monyet lucu

Sepuluh spesies monyet dunia baru telah diklasifikasikan sebagai nokturnal. Semua monyet dunia lama adalah diurnal 9hidup siang hari). Beberapa monyet dunia lama, latihan duduk pada bantalan pantat mereka, sedangkan monyet dunia baru tidak. monyet dunia lama memiliki 32 gigi. Monyet dunia baru memiliki 36! Jadi sekarang Anda tahu perbedaannya kan?

Gambar terkait

 

13. Dibesarkan oleh Monyet

Kita semua telah mendengar tentang Tarzan kan? Berikut ini adalah cerita yang sama. Seorang wanita kolombia mengklaim bahwa dia dibesarkan oleh monyet Capuchin ketika dia dibiarkan di hutan pada usia empat tahun. Dia diaopsi sebagai Putri mereka, dia mengklaim dia belajar untuk memanjat pohon dan menangkap burung dan kelinci dengan tangan kosong. Ada bukunya juga tentang kisah ini, namanya ‘A Girl with No Name’.

Ternyata monyet itu hewan yang sangat lucu ya , Barangkali teman kalian ada yang seperti monyet ? :V

Recommended

 

Facebook Comments