14 Negara ini cocok dikunjungi dalam waktu lama dengan harga murah

Rekanbola – Ingin berkunjung ke negara lain tapi dengan dana yang pas-pasan? 14 negara ini bisa kamu jadikan referensi buat mengunjungi negara yang punya lokasi magis dan indah, tentunya dengan harga murah. Apa saja? Yuk simak ulasannya berikut ini.

1. Kamboja.

Kamboja adalah tempat yang bagus untuk dikunjungi jika kamu memiliki dana yang pas. Kamu juga bisa tinggal lebih permanen dengan biaya yang relatif rendah.

Hanya dengan $5, nelayan lokal akan memasakkan makanan lezat yang mereka tangkap di hari yang sama. Sebagian besar makanan laut di sana seperti ikan, berharga sekitar $1-2.

2. Vietnam.

Pantai selatan timur Vietnam ini terkenal dengan 11.000 hektar hutan tropis. Tempat ini juga salah satu tempat terbaik di Asia untuk menyelam dan menawarkan karang penghalang yang besar dan indah.

Selain itu, biaya lain yang kamu butuhkan untuk tinggal di tempat ini sebesar $150-200 per hari.

3. Laos.

Laos terkenal dengan gunung-gunungnya yang indah, kuil-biara dan biara-biara Budha, serta kafe dan bar sungai.

Kamu bisa hidup dengan tenang di sini hanya dengan $9-20 sehari. Makan malam biasanya dikenakan biaya $1-5 dan biaya meminjam sepeda sekitar $10.

4. Thailand.

Meskipun sangat populer di kalangan turis dan karenanya harga di sini relatif jauh lebih mahal dari negara-negara di Asia, namun harga di Thailand juga masih tergolong rendah dibandingkan dengan banyak negara di belahan bumi utara.

Kamu dapat menyewa sebuah apartemen di sini seharga $160-320 sebulan. Untuk makanan, kamu bisa dapatkan seharga $1-3, dan sewa sepeda kurang lebih seharga $63-80 sebulan. Dan kamu bisa tinggal berdampingan dengan hutan luscious dengan biaya sekitar $4 per hari.

Baca Juga:   Galang dana buat korban gempa Palu & Lombok, TNI gelar Fun Run 5K

5. India.

Negara berpenduduk padat yang terkenal akan arsitekturnya, praktik-praktik dan fitur-fitur alamnya ini adalah tempat lain yang dapat kamu jadikan tujuan untuk hidup dengan anggaran rendah.

Kamu dapat menyewa sebuah apartemen di sini dengan harga sekitar $100-110 per bulan. Sepiring makanan pedas yang lezat berharga sekitar 60 sen, dan hidangan multi-soal sekitar $1-2.

6. Nepal.

Negara misterius Nepal disebut sebagai pusat spiritualitas di Asia. Nepal juga surga bagi mereka dengan uang tunai yang terbatas.

Kamu bisa makan dengan enak dan nyaman hanya dengan $1 sehari. Apartemen satu kamar di Kathmandu akan menghabiskan biaya sekitar $1-2 per hari. Sedangkan perjalanan di sana hanya 20 sen.

7. Cina.

Cina adalah negara yang sangat kontras antara desa-desa yang indah dan kota besar yang penuh sesak.

Tempat ini adalah tempat yang sangat indah dan beragam. Harga di sini relatif murah dan misalkan ingin berkeliling, kamu hanya membutuhkan sekitar $1 untuk mendapatkan taksi di tempat.

8. Bulgaria.

Dalam banyak hal, Bulgaria jauh lebih mahal daripada negara lain yang disebutkan dalam daftar ini. Tetapi jika dibandingkan dengan tempat lain di Eropa, kamu bisa mendapatkan tingkat kenyamanan yang sama dan menikmati pemandangan dan kota yang luar biasa dengan anggaran yang jauh lebih kecil.

Beberapa bagian Bulgaria terlihat seperti Prancis, tetapi di sini minumannya hanya berharga 80 sen, dan menyewa apartemen hanya dengan biaya $200 sebulan.

9. Nikaragua.

Nikaragua adalah pilihan yang sangat bagus bagi siapa saja yang ingin melihat bagian dunia yang menarik. Dari makanan dan persewaan, semuanya di sini cukup murah.

Anggaran bulanan di sini sekitar $995 yang sudah cukup untuk menyewa apartemen besar, membayar tagihan lain, membeli makan dan kamu masih memiliki sisa yang cukup untuk hiburan.

Baca Juga:   19 Pintu Tol akan Ditutup Selama Asian Games

10. Guatemala.

Negara penuh warna dengan warisan budayanya yang kaya ini menawarkan salah satu pengalaman terbaik untuk mendapatkan uang di luar sana.

Untuk menyewa apartemen, kamu perlu biaya sekitar $200 per bulan, dan untuk anggaran makananmu sekitar $24-40 seminggu.

11. Honduras.

Honduras adalah salah satu tujuan wisata yang tumbuh paling cepat di dunia saat ini. Tempat di sini sangatlah murah, indah, ceria, romantis dan memiliki makanan yang enak sekali.

Masakan lokal yang sangat lezat akan dikenakan harga hanya sekitar $3 per makanan.

12. Peru.

Harga di Peru berbeda dari satu wilayah ke wilayah lainnya, tetapi secara umum harganya masih lebih murah daripada banyak negara lain. Dan di sini kamu bisa mendapatkan manfaat dari pengalaman budaya yang menarik, kota yang semarak, dan pemandangan yang indah.

13. Meksiko.

Tepat di tengah-tengah Meksiko, kamu dapat menemukan pusat kebudayaan Guanajuato. Kamu bisa menyewa apartemen yang menakjubkan di sini dengan harga sekitar $150-200 sebulan, minuman berharga kurang dari satu dolar, dan tiket ke bioskop hanya $3.

14. Albania.

Hanya sedikit orang yang tahu tempat ini. Tepat di ujung selatan Albania adalah tempat yang brilian untuk menjalani kehidupan yang tenang di sana.

Ini adalah rumah bagi kota Butrint dan taman nasional di dimensi. Masakan lokalnya luar biasa, sementara iklimnya senyaman di Mediterania. Namun tak seperti di wilayah itu, Albania adalah tempat yang sangat murah untuk ditinggali, mulai dari minuman yang hanya dikenakan biaya 90 sen, dan makanan berbiaya sekitar $6, serta apartemen sekitar $100-120 sebulan.