14 Penyerang polisi dan suporter Persikota di Ciledug dibekuk

Rekanbola – 14 Pelaku penyerangan terhadap rombongan polisi dan suporter Persikota di Jalan Hos Cokroaminoto, Ciledug, kota Tangerang pada Sabtu (8/9) lalu. 14 Pelaku menamakan diri sebagai Blosom dan Kampung Bahagia.

Kapolres Metro Tangerang kota Kombes Harry Kurniawan menerangkan, peristiwa tersebut bermula dari 10 personel Polsek Ciledug tengah mengawal suporter Persikota yang habis nonton pertandingan klub kesayangannya di daerah Jakarta Selatan.

Rombongan dan iring-iringan yang semula tak mengalami masalah justru diserang kelompok massa saat berada di Jalan Hos Cokroaminoto.

“Mereka melempari batu, bambu, dan botol. Karena petugas kalah jumlah dan lebih mementingkan keselamatan suporter Persikota, akhirnya petugas mengevakuasi suporter ke kantor Kelurahan Cipadu dekat dengan lokasi,” kata Kapolres Jumat (21/9).

Karena kalah banyak, petugas kemudian berusaha mengamankan suporter Persikota dari kantor kelurahan Cipadu, lewat jalan raya Ciledug. Namun rupanya, geng remaja sudah berada di sana, menunggu kehadiran rombongan suporter tersebut.

“Petugas kemudian berusaha membubarkan kelompok masyarakat tersebut, namun yang terjadi adalah perlawanan serta penyerangan terhadap petugas dengan kembali melemparkan batu, kayu, botol dan bambu,” ucap dia.

Dari kejadian itu, kendaraan dinas polisi mengalami kerusakan. “Ada juga mobil dinas kami ditimpuk hingga kaca pecah,” ucap Harry.

Atas insiden itu, kemudian polisi melakukan penyelidikan dan mendapati 14 pelaku

“Pengakuan mereka sempat menenggak minuman keras sebelum melakukan penyerangan. Mereka tersulut dan terpancing dari ajakan berbagai pihak melalui media sosial grup WhatsApp dan Facebook terkait aksi tersebut,” kata Kapolres.

Baca Juga:   Pesawat Trigana Ditembak di Papua, Pilot Terluka