15 Ide Kreatif Binder Clip Yang Bikin Hidupmu Makin Mudah. Coba Deh!

Rekanbola.com – Binder clip menjadi barang yang dibutuhkan terutama bagi mereka para pekerja kantoran. Fungsinya antara lain adalah untuk meng-organized berbagai dokumen penting, menjepit kertas-kertas kecil sebagai pengingat berbagai agenda, dan fungsi administrasi lainnya.

Tetapi tahukah bahwa binder clip sebenarnya juga memiliki banyak fungsi selain itu? Dengan sentuhan kreatifitas, binder clip juga bisa menjadi barang yang multifungsi bahkan bisa berguna untuk hal-hal yang mungkin tak pernah terpikirkan sebelumnya. Penasaran? Berikut adalah beberapa di antaranya.

1. Mau pergi dan bawa earphone tapi takut ribet dengan kabelnya? Tak perlu khawatir, jepit saja kabel earphonemu dengan binder clip, biar lebih simpel dan kabelnya pun gak ruwet kemana-mana

2. Gak cuma kabel earphone, kabel-kabel yang berserakan di sekitar komputer atau tv mu juga bisa dirapikan dengan binder clip. Jadi lebih enak dilihat kan?

3. Masih buat kabel nih, biar keliatan lebih rapi meskipun banyak kabel yang harus dicolok sana-sini, binder clip bisa banget bikin semuanya jadi teratur gini

4. Pas buat anak kosan, kalau pasta gigi sudah menipis bisa tuh dijepit ujungnya pakai binder clip, jadi bisa sikat gigi lagi deh tanpa harus beli dulu

5. Binder clip bisa banget dipakai untuk menggantung berbagai macam tube kayak gini

6. Butuh phone stand? Binder clip punya solusinya!

7. Di dapur, binder clip juga bisa membantu mengeringkan spons cuci piring lho. Gini caranya

8. Masih buat di dapur, binder clip dan sendok bisa jadi alternatif kalau gak punya penjepit makanan

9. Bisa buat nutup makanan juga nih

10. Terlalu banyak gulungan kertas yang berserakan? Jepit aja pakai binder clip biar rapi

11. Bisa juga sebagai gantungan buat tempat alat tulis

12. Buat yang suka merajut, binder clip juga bisa bantu kalian supaya benang rajutnya gak berserakan

13. Punya banyak foto tapi gak punya bingkai dan bingung gimana majangnya? Pake binder clip memajang foto pun jadi semudah ini

14. Buat yang senang baca buku tapi gak punya pembatas bukunya, binder clip bisa jadi alternatif untuk membatasi halaman yang udah dibaca

15. Menggantung kalender di dinding pun tak akan bingung jika ada binder clip, bahkan bisa sekalian menyimpan pulpen di atasnya

Nah itulah beberapa ide kreatif yang hanya memanfaatkan barang sesederhana binder clip. Selamat mencoba ya!

Baca Juga:   Ingin Kaya dan Bahagia? Ini 5 Langkah Kecil Terapkan Gaya Hidup Minimalis

 

Baca Juga :

Hasil gambar untuk MInion logo