18 ARTIS KOREA TERCANTIK SEPANJANG MASA

Rekanbola – Sejak Hallyu booming, kiblat kecantikan wanita-wanita Asia segera bergeser ke Korea Selatan. Negeri Ginseng mampu mematahkan dominasi Jepang dan Taiwan dalam hal hiburan, fashion, serta musik. Seiring waktu, artis-artis asal negeri tetangga China itu terus bermunculan. Kecantikan mereka benar-benar masyhur di seluruh dunia. Tak heran aneka produk kecantikan yang berbau Korea pasti diburu kaum Hawa.

Bicara soal artis tercantik Korea, berikut adalah nama-nama yang sudah sangat diakui kecantikannya oleh dunia.

1. Han Hyo-joo

Han Hyo-joo

Sebagai seorang bintang film terkenal, Han Hyo-joo jelas merupakan salah satu yang terbaik. Ia selalu mendapat leading role di banyak drama dan film. Wanita asal Cheongju ini merupakan peraih banyak gelar Aktris Terbaik dan bahkan Daesang (Grand Prize) lewat berbagai perannya, terutama di drama Dong Yi. Kecantikan Hyo-joo membuatnya selalu kebanjiran job sebagai endorser dan foto model. Ia merupakan bintang wanita utama dari film bertabur bintang yang menyita perhatian, The Beauty Inside.

2. Ha Ji-won

Ha Ji-won

Waktu sudah membuktikan bahwa kecantikan Ha Ji-won tak habis dimakan usia. Ia boleh saja dikepung oleh banyak darah muda di sekelilingnya, tapi pesonanya tetap tak terkalahkan. Bintang berbagai drama kolosal dan romantis ini bahkan juga berbakat di bidang musik dengan merilis sejumlah single dan sebuah album. Sepak terjang Ji-won rupanya menarik perhatian sineas mancanegara hingga ia kemudian disodori kontrak untuk membintangi film Hollywood produksi John Woo, Manhunt.

3. Ku Hye-sun

Ku Hye-sun

Ku Hye-sun begitu akrab di kalangan remaja sampai wanita paruh baya karena ia adalah aktris cantik yang tampil di drama ikonik Boys Before Flowers. Satu penampilan itu saja sudah cukup untuk membuatnya eksis sampai sekarang. Artis yang baru menikah dengan Ahn Jae-hyun ini juga bermain di sejumlah drama lain yang cukup terkenal, seperti The King And I. Hye-sun bahkan tak puas hanya berkarir sebagai aktris. Ia juga mencoba profesi lain yang menantang, seperti sutradara dan penulis lagu.

4. Moon Chae-won

Moon Chae-won

Dipasang sebagai main lead atau second lead, Moon Chae-won tetap tampil mengagumkan. Pasca membintangi drama berating tinggi, Brilliant Legacy, karirnya langsung tancap gas. Penampilannya di film War of the Arrows makin melejitkannya di awal karir karena ia mampu membawa pulang gelar Aktris Baru Terbaik dari Grand Bell Awards dan Blue Dragon Film Awards. Chae-won makin menegaskan status kota asalnya, Daegu, sebagai produsen wanita-wanita tercantik Korea.

Baca Juga:   Sinopsis Drama MEMORIES OF THE ALHAMBRA Episode 8, Harapan untuk Park Shin Hye

5. Kim Ha-neul

Kim Ha-neul

Kecantikan Kim Ha-neul tak pernah luntur. Di usia yang nyaris mencapai kepala empat, ia tetap dipercaya membintangi proyek-proyek menarik, salah satunya drama On the Way to the Airport. Selama bertahun-tahun, ia lekat dengan peran-peran wanita seksi dan femme fatale, seperti di film My Girlfriend Is an Agent. Tapi kekuatan utama Ha-neul tetaplah akting, sebagaimana ia buktikan kala memboyong gelar Aktris Terbaik dari Grand Bell Awards dan Blue Dragons Film Awards lewat film Blind.

6. Jun Ji-hyun

Jun Ji-hyun

Jun Ji-hyun menjadi ikon kecantikan remaja Korea ketika ia debut sebagai artis. Dan fans Asia mengakui hal itu kala film awalnya, My Sassy Girl, meledak hebat. Ia langsung dianggap sebagai aset terbesar Hallyu yang harus dikunci untuk film-film box office. Karena itulah ia sangat jarang bermain drama semenjak debut. Di layar perak, nama besarnya selalu ditunggu para moviegoer. Dan seiring bertambahnya usia, Ji-hyun justru makin terlihat molek, seperti yang terlihat di drama The Legend of the Blue Sea.

7. Park Shin-hye

Park Shin-hye

Park Shin-hye bukan lagi aktris remaja yang punya imej cute; ia kini telah tumbuh menjadi wanita cantik nan elegan. Peran-perannya di drama TV menjadi catatan transformasi perlahan dalam karirnya. Di usia yang masih muda dan ideal ini, Shin-hye telah diberi kesempatan untuk beradu akting dengan aktor flower boy sampai aktor veteran nan flamboyan. Dengan bekal pengalaman segudang, rasanya ia tak akan kesulitan samasekali untuk mengembangkan karirnya sampai ke level-level tertinggi.

8. Kim Tae-hee

Kim Tae-hee

Ikon kecantikan utama sekaligus standar kecantikan modern wanita Korea adalah Kim Tae-hee, yang menjadi bintang sejumlah serial drama. Bahkan sebelum debut, wajah ayunya sudah mendapat pengakuan luas. Bila ia menjadi model pemotretan, maka foto-foto yang dihasilkan akan sempurna. Karena itulah Tae-hee laris manis sebagai model fotografi dan endorser produk-produk kecantikan. Jika orang lebih ingin menonton aktingnya, maka drama macam Jang Ok-jungdan Yongpal tak boleh dilewatkan.

9. Song Hye-kyo

Song Hye-kyo

Hampir tak ada artis cantik yang tak pernah dibanding-bandingkan dengan Song Hye-kyo, termasuk soal popularitas dan prestasi. Wanita asal Distrik Dalseo ini memang punya segalanya. Ia adalah salah satu aktris paling komplit dengan segudang pencapaian besar. Drama-drama lawasnya kini sudah jadi drama klasik, semisal Autumn in My Heart dan Full House. Dan bahkan setelah 10 tahun lebih berlalu, Hye-kyo masih sangat pas dan pantas tampil sebagai main lead bersama aktor yang lebih muda darinya.

Baca Juga:   Jalan-Jalan di Dubai, Manisnya Irene Gandeng Fanboy Beruntung Ini

10. Han Ye-seul

Han Ye-seul

Ketika ia sukses membintangi drama Birth of a Beauty sebagai wanita cantik ‘hasil’ operasi plastik, banyak orang curiga bahwa sang pemainnya, Han Ye-seul, juga melakukan prosedur semacam itu untuk memperoleh paras sempurnanya yang sekarang. Tapi itu hanyalah isu yang dibuat-buat, karena Ye-seul dengan tegas menyatakan bahwa ia tak pernah menjalani bedah plastik. Netizen yang mengumpulkan foto-foto jadulnya pun mengerti bahwa artis kelahiran Los Angeles ini memang sudah cantik dari dulu.

11. Jang Nara

Jang Nara

Bukan tanpa sebab jika Jang Nara bisa mendapat fans loyal dari berbagai negara Asia. Kecantikannya yang berpadu dengan keimutan itu seolah mewakili pesona para wanita Asia Timur. Orang mungkin menerka ia berasal dari Jepang, Taiwan, atau China karena wajahnya yang ‘netral’ itu. Nara yag sangat awet muda ini tak mau hanya menyodorkan penampilan fisiknya. Ia juga punya kemampuan bernyanyi dan berakting. Dua hal itulah yang membuatnya bisa eksis sebagai artis selama bertahun-tahun.

12. Shin Min-ah

Shin Min-ah

Berbagai kalangan, mulai dari orang awam sampai selebriti mengakui kecantikan Shin Min-ah. Ia punya mata sedikit sipit yang dihiasi kelopak mata ganda. Fitur yang sangat jarang ini membuatnya begitu unik dan berbeda, belum lagi jika kita mempertimbangkan lesung pipit dan rambut indahnya. Drama yang ia bintangi pasti disukai penonton, mulai dari A Love to Kill sampai Oh My Venus. Sejak lama ia juga menekuni profesi sebagai model dan bahkan pernah disandingkan dengan aktor top Jamie Dornan.

13. Park Min-young

Park Min-young

Siapapun yang menonton City Hunter atau Healer pasti paham mengapa artis satu ini sangat lovable dan kissable. Kecantikannya kian terlihat dewasa dari waktu ke waktu. Park Min-young cocok dengan style apapun sehingga cakupan peran yang pernah ia mainkan begitu luas. Ia pernah jadi putri gangster, putri raja yang jahat, gadis yang menyamar jadi pria, bodyguard, peran ganda, jurnalis, dan sebagainya. Begitu kayanya jenis peran Min-young membuatnya selalu dipilih oleh para sutradara kasting.

14. Yoon Eun-hye

Yoon Eun-hye

Yoon Eun-hye adalah mantan idol, model, serta aktris yang menjadi ikon keseksian Korea. Sebagai seleb yang berseliweran di layar kaca, Eun-hye tak sedikit pun kehilangan popularitasnya meski ia cukup lama absen main drama pasca Marry Him If You Dare. Periode 2007 sampai 2012 adalah masa jayanya, di mana drama-dramanya sangat disukai dan dinikmati masyarakat di banyak negara. Eun-hye kini sibuk memperluas karirnya sebagai sutradara debutan sekaligus menjejakkan kakinya di dunia hiburan China.

Baca Juga:   Trik Tampil Cantik dengan Bulu Mata yang Sempurna

15. Oh Yeon-seo

Oh Yeon-seo

Karena terlalu cantik, Oh Yeon-seo sangat sering menjadi sasaran rumor operasi plastik. Yeon-seo dulu sibuk membantahnya, tapi kini ia bisa lebih santai karena foto-foto masa lalunya sudah berbicara banyak. Ia memang sudah jelita sejak sebelum debut bersama girlband LUV. Artis yang kerap disebut sebagai titisan Kim Hee-sun ini punya modal bagus sebagai aktris karena ia adalah jebolan jurusan Teater dan Film Universitas Dongguk. Yeon-seo adalah peraih Top Excellence Award dari MBC berkat drama Jang Bo-ri Is Here!.

16. IU

IU

Dari kalangan idol, nama IU jelas salah satu yang paling menonjol. Wajahnya yang secerah rembulan ini menjadi senjata yang mematikan buat pria. Keelokan wajah IU sangat membantu karir aktingnya. Tapi untuk karir menyanyi, ia lebih bertumpu pada kemampuan olah vokalnya. Kenyataan bahwa karir menyanyi IU masih eksis sampai sekarang adalah bukti bahwa ia samasekali tak memanfaatkan penampilannya untuk menyempurnakan vokalnya. Ia merupakan penyanyi muda yang sangat berbakat.

17. Suzy

Suzy

Dari dunia K-Pop kita juga mengenal Suzy, sosok entertainer lintas wilayah yang sangat kondang di Asia. Suzy bahkan dianggap sebagai artis belia paling ngetop di seluruh Asia. Hal ini lantaran ia tak cuma berjingkrak-jingkrak di atas panggung miss A. Suzy juga tampil bagus di drama dan film hingga sineas pun yakin dengan bakat aktingnya. Tak seperti idol-idol lainnya, Suzy termasuk yang paling banjir tawaran akting hingga terpaksa harus menolaknya, seperti tawaran membintangi Cheese In the Trap.

18. Kwon Mina

Kwon Mina

Masih berasal dari dunia K-Pop, Kwon Mina merupakan gadis asli Busan yang kecantikannya sangat dipuja dan ‘diandalkan’ untuk menyaingi idol-idol K-Pop dari luar negeri atau idol blasteran, seperti Tzuyu, Sana, dan Somi. Pentolan girlband AOA ini bahkan sering ‘diadu’ kecantikan dan keseksiannya dengan rekan satu grupnya, Seolhyun. Visual yang luar biasa cantik ini juga pernah dijajal kemampuan aktingnya, dan hasilnya tak mengecewakan, seperti di drama All About My Mom dan Click Your Heart.

BACA JUGA :