2 Pesilat Indonesia Lolos ke Final Kelas Seni Asian Games 2018

Rekanbola – Indonesia meloloskan dua atlet ke final cabang olahraga silat kelas seni Asian Games 2018, Sabtu (25/8/2018) di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta.

Dua pesilat Indonesia tersebut yakni Puspa Arumsari dan Sugianto. Puspa lolos ke final dalam kategori tunggal putri di kelas seni dengan skor 465.

Seperti dilansir Antara, Puspa mengalahkan pesilat dari Thailand, Singapura dan Brunei Darussalam di Grup B cabor silat kelas seni Asian Games 2018. Puspa pun menargetkan medali emas di final.

Sementara itu, pesilat Indonesia lainnya, Sugianto lolos ke final dengan memperoleh skor tertinggi dalam kategori tunggal putra kelas seni, yakni 467. Sugianto mengalahkan pesilat asal Singapura, Filipina, Pakistan dan Timor Leste di grup B.

Baca Juga : Romagnoli Jadi Kapten Anyar AC Milan

Di sisi lain, Pesilat putri asal Thailand, Salini Mamu berada di posisi kedua dengan skor 459, posisi ketiga pesilat Singapura Nurzuhairah Mohamad Yazid drnganyskor 441 dan posisi keempat dipegang oleh Norkeyermah Haji Raya pesilat Brunei dengan skor 437.

Di grup A tunggal putri kelas seni Asian Games 2018, pesilat asal Laos, Tunee Vilaysack juga memperoleh skor tertinggi, yakni 455. Tunee mengalahkan pesilat asal Vietnam, Filipina dan Malaysia.

Pesaing Lain

Salah satu pertandingan cabor pencak silat di Asian Games 2018

Pesilat asal Vietnam Thi Binh Voung berada di posisi kedua dengan memperoleh skor 447, pesilat Filipina Cherry May Regalado di posisi ketiga dengan skor yang sama 447, dan posisi keempat pesilat Malaysia, Norshahirah Ratius dengan skot 440.

Pesilat asal Singapura Muhammad Iqbal Abdul Rahman berada di posisi kedua dengan perolehan skor 458, posisi ketiga dipegang pesilat Filipina Almohaidib Abad dengan skor 452, dan posisi keempat dipegang pesilat Pakistan Noman Yousaf dengan skor 412, serta pesilat Timor Leste Paulo Futre Lopes Araujo Dos Reis yang tidak mendapatkan skor karena tidak ikut dalam pertandingan.

Baca Juga:   Wapres Jusuf Kalla Didampingi Sesmenpora Meninjau Jakarta International Velodrome

Baca Juga : AC Milan Bersedia Tampung Adrien Rabiot

Sementara di grup A, pesilat asal Thailand Ilyas Sadara memperoleh skor tertinggi 460. Ilyas mengalahkan pesilat lainnya dari Vietnam, Laos, Malaysia dan Jepang.

Posisi Kedua

Pesilat asal Vietnam Tien Dung Vu berada di posisi kedua dengan skor 452, posisi ketiga pesilat asal Laos Souksavanh Chanthilath dengan skor 452, pesilat Malaysia Muhammad Affi Nordin posisi keempat dengan skor 450 dan posisi kelima pesilat asal Jepang Daisuke Aso dengan skor 442.