20 Potret terlarang Korut, bikin sang fotografer diblokir selamanya

Rekanbola.com – Korea Utara merupakan negara yang dikenal sangat tertutup dari dunia luar. Banyak hal unik di negara yang dipimpin oleh Kim jong-un tersebut. Selain itu, untuk berkunjung ke Korea Utara pun tak semudah mengunjungi negara biasanya. Ada banyak syarat yang harus dipenuhi, termasuk dilarang mengambil foto tanpa seizin pemerintah.

Nah, salah satu fotografer asal Prancis memberanikan diri untuk tetap mengabadikan momen di negara tersebut. Pria bernama Eric Lafforgue ini sudah bolak-balik datang ke Korea Utara, namun kali ini ia diblokir dari negara tersebut untuk selamanya. Ya, pasalnya ia memublikasikan foto-foto yang dianggap terlarang oleh pemerintah Korea Utara. Setiap foto tersebut ada alasannya mengapa dianggap terlarang dan tak boleh dunia luar tahu. Penasaran dengan jepretannya? Berikut 20 potret terlarang Korut yang bikin sang fotografer diblokir selamanya seperti Rekanbola.com lansir dari laman Eric Lafforgue, Rabu (10/1).

1. Seorang wanita berdiri di tengah kerumunan tentara. Foto ini dilarang karena pemerintah tidak mengizinkan memotret tentara.

2. Saat kamu mengunjungi keluarga, pemandu dengan senang hati mengizinkan kamu memotret untuk menunjukkan kepada dunia kalau anak-anak di Korea Utara memiliki komputer. Tapi, saat mereka melihat foto anak-anak yang sedang memainkan komputer namun tidak menyala, maka mereka meminta kamu untuk menghapus foto itu segera.

otret tentara yang sedang bersantai juga sangat terlarang di Korea Utara.

4. Saat mengunjungi pertunjukan lumba-lumba di Pyongyang, kamu diizinkan memotret hewannya. Tapi kamu dilrang memotret tentara yang menciptakan 99% keramaian di pertunjukan itu.

6. Sistem Subway Pyongyang adalah yang terdalam di dunia karena berfungsi ganda sebagai tempat penampungan bom. Seseorang melihatku saat memotret tempat ini dan memberitahu untuk menghapusnya karena memperlihatkan terowongan.

 

7. Melakukan kunjungan ke rumah pedesaan. Rumah-rumah ini dan keluarga yang tinggal benar-benar dipilih oleh pemerintah. Tetapi, bagian kamar mandinya masih menggunakan wadah penampungan air yang begitu ketinggalan zaman.

8. Gambar seperti ini sempat beredar luar di Barat. Keterangan pada foto seperti ini seringkali menjelaskan kalau orang Korea Utara makan rumput dari taman. Pemandu akan sangat marah kalau kamu memotret ini.

9. Aku mengambil gambar ini dari seorang ibu yang lelah dan anak yang tertidur di sebuah bangku. Aku diminta untuk segera menghapus foto ini karena ternyata mereka adalah gelandangan.

10. Sesuatu yang sering kamu lihat di Korea Utara, tapi sangat dilarang untuk dijepret.

11. Menunjukkan kemiskinan dilarang, tetapi memperlihatkan kekayaan juga sesuatu yang tabu di Korea Utara. Di sebuah taman pada minggu sore, aku menemukan mobil dari salah satu orang elit Pyongyang. Pemiliknya sedang barbekyu.

12. Memotret orang yang menderita malnutrisi juga sangat dilarang.

13. Ini bukan sirkus, mereka adalah pekerja di negara tersebut dengan standar keamanan yang rendah.

14. Jangan pernah memotret sebuah gambar di mana orang-orang melakukan hal konyol di depan potret penguasa Kim.

15. Pemerintah Korea Utara benci saat aku mengambil gambar ini. Bahkan ketika aku menjelaskan kalau kemiskinan ada di seluruh dunia, termasuk negaraku Prancis. Mereka melarang aku memotret gambar orang-orang miskin.

17. Di Korea Utara, para tentara sering membantu petani lokal dan dilarang untuk dipotret.

18. Tentara ini sedang tertidur di hamparan rumput, hal seperti ini tak boleh dunia luar tahu.

19. Kamp Wonsan sering dikunjungi oleh wisatawan untuk menunjukkan anak-anak muda di Korea Utara bersenang-senang. tetapi, beberapa anak datang dari desa dan takut untuk menggunakan eskalator karena mereka belum pernah lihat sebelumnya.

20. Pria ini sedang beristirahat di atas batu di pinggir laut daerah Chilbo. Pemanduku menyuruh untuk menghapus foto ini karena takut media Barat menyebut pria ini sudah mati, padahal nyatanya ia hidup.

Baca Juga :

Kids Jaman NOW Benci Banget Baca Isu ini, Karena Ungkap Sisi Gelap Kehidupan Mereka

FOTO INSTAGRAM SELEB YANG DAPAT LIKE TERBANYAK DI TAHUN 2017

Kecewa Sama Penumpang Yang Ngecancel Dua Kali, Driver Ojol Ini Menyebar Nomor Penumpang Ke Cowok Hidung Belang

Hasil gambar untuk MInion logo