2018 Ganti Peran, Sturridge Enjoy Saja

Rekanbola – Penyerang Liverpool Daniel Sturridge mengaku menikmati peran baru yang diberikan oleh Jurgen Klopp kepadanya pada musim ini.

Sturridge sejatinya adalah striker yang sangat berkualitas. Di saat ia dalam performa terbaiknya, ia bisa mencetak gol-gol dari sudut manapun.

Hal itu terbukti pada musim 2013-14. Saat itu ia menunjukkan ketajamannya saat berduet dengan Luis Suarez.

Akan tetapi sayangnya karirnya tak bisa benar-benar bersinar. Sebab ia kerap mengalami cedera.

 

Pergantian Peran

Sturridge adalah tipe penyerang tradisional. Ia adalah pemain bertipe nomor sembilan.

Akan tetapi sekarang ini ternyata Klopp memberikan peran baru kepadanya. Ia ditarik sedikit lebih mundur oleh Klopp.

Peran ini ternyata bisa dinikmati oleh Sturridge. Malah ia bisa menemukan performa terbaiknya, terlebih karena ia sepertinya sudah bebas dari cedera.

Sejauh ini ia sudah dimainkan sebanyak tujuh kali oleh Klopp di semua ajang kompetisi. Ia pun bisa mencetak empat gol.

 

Enjoy

Sturridge mengaku dalam peran barunya ini ia dipaksa untuk bekerja sedikit lebih keras dari sebeumnya. Akan tetapi tak mempermasalahkan hal tersebut.

“Posisi yang saya mainkan sekarang bukanlah posisi lama yang saya mainkan. Di masa lalu, saya telah menjadi pemain No.9 yang berlari ke belakang pertahanan lawan, sedangkan sekarang ini lebih ke nomor 10,” ucapnya seperti dilansir Sportsmole.

“Anda mungkin bermain sedikit lebih ke dalam dan bekerja lebih keras. Lari yang mungkin akan Anda lakukan ke belakang bek tapi sekarang Anda melakukannya di area lini tengah, mendapatkan bola dan hal-hal seperti itu,” terangnya.

“Kami memiliki pemain sayap yang berlari ke belakang pertahanan lawan dan mereka bertindak sebagai striker kedua, dan No.9 sekarang adalah nomor sembilansetengah atau lebih ke nomor 10 ketimbang No.9. Peran Anda berbeda tapi saya menikmatinya. Saya selalu merasa bisa memainkan posisi seperti itu,” seru Sturridge.

Baca Juga:   Conte: Saya Tak Punya Favorit di Chelsea

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *