29 Tendangan 0 Gol, Statistik Buruk Madrid di Bernabeu

Rekanbola – Real Madrid sebenarnya tampil dominan pada laga melawan Villarreal, Sabtu (13/1) malam WIB. Ada 29 tendangan yang dilepas oleh pasukan Zinedine Zidane. Tapi, tidak ada gol yang mampu diciptakan oleh Madrid.

Madrid menjamu Villarreal di Santiago Bernabeu di pekan ke-19 La Liga. Pada laga ini, Madrid harus menelan kekalahan dengan skor 0-1 dari gol Pablo Fornals tiga menit sebelum laga berakhir.

Kekalahan ini cukup menyakitkan bagi Madrid. Sebab, mereka bermain lebih dominan dari tim tamu. Tidak hanya soal penguasaan bola, tapi juga upaya memberi ancaman ke gawang. Sepanjang 90 menit, Madrid melakukan 29 kali tendangan ke gawang Villarreal.

Tapi, dikutip dari Marca, hanya ada tujuh usaha yang tepat sasaran dan satu membentur tiang gawang. Tidak ada gol yang tercipta dari semua usaha. Hal ini jadi tanda buruknya penyelesaian akhir Madrid dan buruknya peruntungan Madrid musim ini di Bernabeu.

Sebelumnya, Madrid juga pernah gagal mencetak gol meski melepaskan 29 tendangan ke arah gawang lawan. Kondisi ini terjadi saat Madrid kalah dengan skor 0-1 dari Real Betis pada bulan September 2017.

Berikut adalah rekap statistik tendangan yang dilakukan Madrid pada setiap laga kandang di musim 2017/18:

Melihat catatan itu, Madrid nampaknya memang harus memperbaiki konversi gol mereka. Jika melihat peluang yang didapatkan, ada cukup banyak. Tapi, hanya sedikit yang bisa menjadi gol dan situasi ini tentu saja buruk untuk Madrid.

BACA JUGA :

Hasil gambar untuk MInion logo

Baca Juga:   Pemilik Tottenham Tawarkan Christian Eriksen ke Real Madrid