3 Barang Paling Laris Diburu di Marketplace Saat Ramadan

REKANBOLA – Saat Ramadan tampaknya  cara berbelanja masyarakat sedikit bergeser. Tak sedikit dari masyarakat lebih memilih berbelanja online ketimbang offline.

Hal ini disebabkan karena masyarakat semakin terbiasa dengan dunia internet. Serta waktu yang lebih efisien dan praktis ketika berbelanja online.

Siapa sangka ada beberapa barang  online yang laris diburu saat Ramadan. Haikal Bekti Anggoro selaku Head of Traffic Management Lazada Indonesia mengatakan bahwa barang fesyen berada di posisi teratas perburuan masyarakat.

Barang fesyen banyak dicari masyarakat saat Ramadan khususnya baju muslim. “Ini masih jadi posisi yang teratas,” ujar Haikal saat acara Lazada Berkah Untuk Semua di Bulan Ramadan 2019 di kawasan Jakarta Pusat, Kamis (9/5/2019).

Dia menambahkan bahwa barang selanjutnya adalah produk elektronik seperti handphone dan kebutuhan rumah tangga lainnya. Ini berada di posisi kedua yang paling banyak dicari masyarakat.

Terakhir yakni produk kecantikan. Menurutnya banyak wanita berbelanja kosmetik saat ramadan khususnya jelang lebaran.

Sementara waktu para masyarakat berbelanja ketika Ramadan tidak jauh berubah. Namun traffic yang paling terkecil  biasanya di waktu subuh namun saat Ramadan momen itu sedikit meningkat.

“Perubahan jam saat Ramadan enggak terlalu banyak. Di Indonesia puncak terkecil ada di jam 4 pagi, tapi kini tidak. Biasanya mereka selesai sahur menunggu adzan subuh browsing dan buka aplikasi belanja, lihat barang. Biasanya terjadi saat sahur menuju subuh,” kata dia.

Baca Juga:   5 Sneakers Hingga Jaket untuk Tampil Keren Ala Hailey Baldwin