3 Hp terbaru dengan spesifikasi terbaik yang siap mendarat di Indonesia

1. Xiaomi Redmi Note 5 Pro

Rekanbola –  Smartphone ini memiliki ukuran layar 5,9inci dengan resolusi 1080 x 2160 piksel. Xiaomi Redmi Note 5 Pro ini menawarkan prosesor yang cukup kuat, yakni Qualcomm Snapdragon 636 dengan core Kyro 260 clock 1.8GHz, grafik Adreno 509. Itu adalah chipset hemat daya, sehingga pemasangan baterai berkapasitas 4000mAh mungkin akan menjadi pilhan yang keren.

Smartphone ini hadir dalam dua konfigurasi memori, yakni RAM 4/6GB dan keduanya akan menampung penyimpanan 64GB.

Untuk urusan kamera, Xiaomi Redmi Note 5 Pro dibekali dengan sensor 13MP f/2.2 di bagian belakang. Sensor kamera ini memang sering digunakan oleh sejumlah perangkat baru Xiaomi. Kamera tersebut juga dipasangkan dengan sensor 5MP f/2.0. Sementara kamera depannya memiliki sensor 20MP. Untuk pertama kalinya, Xiaomi juga memperkenalkan fitur Face Unclock di Redmi Note 5 Pro.

Xiaomi Redmi Note 5 Pro akan hadir dalam empat varian warna, yaitu Black, Gold, Rose Gold, dan Blue. Sistem operasinya Android 7.1 Nougat.

Untuk Xiaomi Redmi Note 5 Pro kemungkinan akan dibanderol dengan harga USD 220 atau setara dengan Rp 2,9 juta. Itu untuk RAM 4GB. Sedangkan Xiaomi Redmi Note 5 Pro dengan RAM 6GB mungkin akan dibanderol USD 265 atau sekitar Rp 3,5 juta.

 

2. Oppo F7

Oppo F7 akan mengusung spesifikasi kelas papan tengah dengan tetap mengunggulkan kamera. Mulai dari prosesor octa-core MediaTek Helio P60 yang dipadu RAM 6GB, layar full HD dengan aspek rasio 19:9 di bentang layar 6,2 inci, serta kapasitas baterai 3.000mAh. Baterai ini disebut dapat bertahan hingga 15 jam dalam sekali charge.

Soal kamera, Oppo F7 akan mengusung kamera belakang 16MP, serta kamera selfie berukuran 25MP. Kamera Oppo F7 akan mengusung fitur ‘Sensor High Dynamic Range’ untuk hasil foto yang lebih baik, serta Augmented Reality (AR) sticker untuk pengalaman menggunakan kamera yang lebih menyenangkan.

Baca Juga:   Muncul di GeekBench, Ini Spesifikasi Samsung Galaxy Note 9?

Oppo F7 juga akan mengusung beberapa fitur kecerdasan buatan atau AI, di mana Oppo mengklaim bahwa aspek performa akan 80 persen lebih baik ketimbang Oppo F5. Oppo belum menjelaskan apa-apa soal ini, namun kemungkinan ini adalah fitur yang mampu menangani manajemen storage dan aplikasi berdasarkan perilaku pengguna.

AI juga akan jadi fitur penguat selfie di perangkat terbaru ini. Terlihat dari jargon Oppo F7 yang berbunyi “A.I Powered Selfie.” Lagi-lagi Oppo belum menjabarkan hal ini, namun kemungkinan ini akan berupa fitur semacam Face Beauty yang mampu mengidentifikasi usia, jenis kelamin, warna kulit, dan sebagainya.

 

3. Huawei P20 Pro

Huawei P20 Pro adalah salah satu dari P20-Series. Huawei P20 Pro merupakan smartphone dengan fitur terbaik ketimbang seri P20 lainnya.

Terdapat 3 kamera belakang yang diproduksi oleh Leica. Konfigurasinya adalah dua buah sensor 40MP dan 20MP (monokrom) yang telah jadi ciri khas Huawei. Serta tambahan lensa telephoto 8MP. Disebut bahwa bukaan dari kamera utama P20 ini sebesar f/1.6 dan memiliki 5x zoom digital yang disebut ‘Hybrid Zoom’.

P20 Pro sendiri akan mengusung panel layar AMOLED dengan bentang layar 6,1 inci dengan resolusi 1080×2240 dengan aspek rasio 19:9. Layar ini memiliki desain notch ala iPhone X dan juga bezel bawah dengan tombol home dan fingerprint scanner.

Soal dapur pacu, Huawei kembali gunakan Kirin dan kini terdapat update terbaru yakni Kirin 970 dengan Neural Processing Units untuk kemampuan AI atau kecerdasan buatan. Prosesor ini dipadu dengan RAM 6GB. Baterainya pun berkapasitas 4.000mAh dengan fitur fast charging bernama SuperCharge. Tak cuma itu, perangkat ini mengusung sertifikasi anti air IP67.

Baca Juga:   Jelang Valentine, Ini Fitur Baru Facebook yang Unik

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *