3 Klub dengan Pencetak Hattrick Terbanyak di Premier League

Rekanbola.com –  Aaron Ramsey menjadi sorotan usai mencetak hattrick saat Arsenal membantai Everton di ajang Premier League akhir pekan lalu. Apalagi Arsenal menang 5-1 dalam laga tersebut.

Selain itu Pierre-Emerick Aubameyang juga menjalani debutnya bersama The Gunners. Tetapi Ramsey lah yang tetap dianggap pahlawan.

Pemain asal Wales tersebut menaklukkan Jordan Pickford di menit ke-6, 19, dan 74.

Capaian Ramsey menjadi menarik karena kontribusinya membantu Arsenal sebagai kolektor hattrick terbanyak pada era Premier League, tepatnya sejak musim 1992/1993. Tercatat ada 20 pemain yang membukukan hattrick bagi Arsenal.

Selain Ramsey, daftar lengkapnya mencakup Alexis Sanchez, Ian Wright, Robin van Persie, Nwankwo Kanu, Andrei Arshavin, Santi Cazorla, Fredrik Ljungberg, Emmanuel Adebayor, Kevin Campbell, Ray Parlour, Jermaine Pennant, Theo Walcott, Nicolas Anelka, Thierry Henry, Sylvain Wiltord, Robert Pires, Olivier Giroud, Dennis Bergkamp, dan Marc Overmars.

Setelah Arsenal, berikut tiga tim lain dengan pemain hattrick terbanyak. Berikut daftarnya:

Frank Lampard.

Ada 17 pemain yang pernah mencatat hattrick bersama Chelsea. Mulai dari yang rutin melakukannya, dari Didier Drogba dan Frank Lampard, hingga mereka yang cuma sekali, yakni Gavin Peacock serta Eidur Gudjohnsen.

Daftar pencetak hattrick Chelsea bisa dibagi menjadi sebelum dan sesudah kedatangan Roman Abramovich. Sebelum taipan asal Rusia itu datang, hanya ada Peacock, Lampard, Gianluca Vialli, Mark Hughes, Tore Andre Flo, Eidur Gudjohnsen, Jimmy Floyd Hasselbaink, dan Gianfranco Zola.

Setelah Abramovich tiba, hadir Drogba, Andre Schurrle, Alvaro Morata, Eden Hazard, Samuel Eto’o, Nicolas Anelka, Salomon Kalou, Fernando Torres, dan Diego Costa.

Michael Owen.

Berada posisi tiga setelah Arsenal dan Chelsea. Liverpool memiliki 14 pencetak hattrick.

Baca Juga:   Laga Panas di Old Trafford, MU vs Liverpool

Pemain yang rutin melakyukannya adalah Michael Owen, Robbie Fowler, dan Luis Suarez.

Sealin ketiga nama tersebut, hadir Maxi Rodriguez, Emile Heskey, Daniel Sturridge, Patrik Berger, Milan Baros, Mark Walters, Peter Crouch, Steven Gerrard, Yossi Benayoun, Dirk Kuyt, dan Fernando Torres.

Yakubu Ayegbeni.

Produktivitas Everton di Liga Inggris kalah jauh dari nama-nama tenar. Namun, mereka sukses mengalahkan tim tersubur Manchester United (MU) pada kategori ini. Dengan 13 pencetak hattrick, Everton mengalahkan MU yang memiliki 12 pemain.

Uniknya, di daftar ini ada empat nama yang memiliki ikatan dengan kedua klub. Mereka adalah Romelu Lukaku, Andrei Kanchelskis, Wayne Rooney, dan Louis Saha.

Sementara sembilan pemain lainnya adalah Nick Barmby, Tony Cottee, Kevin Campbel , Steve Watson, Arouna Kone, Yakubu Aiyegbeni, Duncan Ferguson, Steven Naismith, dan Gary Speed.

 

Baca Juga :

 

Hasil gambar untuk MInion logo