3 Langkah Atasi PlayStation 4 yang “Hang” akibat Pesan Misterius

Rekanbola – Minggu ini para pengguna PlayStation 4 melaporkan sistemnya crash setelah menerima pesan misterius. Kerusakan ini terjadi karena adanya bug dalam sistem penerima pesan pada konsol PS4.

Menanggapi masalah ini, Sony mengumumkan bahwa mereka telah memperbaiki dan menambal bug tersebut. Lewat akun Twitter resminya, Sony mengatakan bahwa hal tersebut bukanlah masalah besar dan dapat diatasi dalam waktu kurang dari 5 menit.

“Kami telah memperbaiki masalah ini, dan itu tidak merusak konsol, hanya mengirim mereka ke dalam crash loop yang dapat dengan cepat diperbaiki dalam waktu kurang dari 5 menit,” tulis Sony.

Sony pun kemudian memberikan informasi langkah-langkah yang harus dilakukan para pengguna PS4 yang konsolnya bermasalah. Berikut 3 langkah mudahnya:

– Hapus pesan lewat aplikasi seluler PlayStation
– Masuk ke Safe Mode
– Gunakan Option 5 “Konsol pun kembali ke normal,” tulis Sony.

Rabu (17/10/2018), kendati telah diperbaiki, Sony tidak memberi penjelasan lebih lanjut mengapa bug ini bisa terjadi. Pasalnya tidak sedikit pengguna yang kehilangan game serta data lain yang tersimpan karena adanya bug tersebut.  Mereka pun tak menjelaskan apakah pengguna bisa mendapatkan kembali data yang telah hilang atau tidak.

Beberapa waktu lalu pengguna PS4 melaporkan adanya pesan misterius yang masuk pada konsol PS4 dan membuat hang. Bug ini diketahui menimpa sejumlah pengguna PS4 yang kemudian ramai-ramai memperingatkan para pengguna PS4 lainnya di media sosial.

Menurut penuturan para pengguna, bug ini membuat para pemilik konsol PS4 harus me-restart konsol agar kembali bisa berjalan normal.

Tapi ada beberapa kasus di mana konsol PS4 yang crash ini tak bisa diperbaiki hanya dengan me-restart secara paksa. Melainkan harus disetel ulang ke pengaturan pabrik agar dapat kembali normal.

Baca Juga:   Trump Beri Warning Perang Dagang, Jokowi Susun Strategi