3 Pemain Yang Cetak Gol, Assist dan Gol Bunuh Diri Dalam Satu Laga

Rekanbola – Mencetak gol atau membuat assist adalah momen yang membanggakan bagi pemain sepakbola. Namun, ceritanya bakal lain kalau bolanya justru masuk ke gawang sendiri. Gol bunuh diri adalah salah satu momen paling memalukan dalam kehidupan pesepakbola.

Ada banyak contoh pemain yang pernah mencetak gol bunuh diri. Begitu pula, pemain yang mencetak gol ke gawang lawan sembari membuat gol bunuh diri. Sudah ada 46 kasus yang terjadi di Premier League.

Tetapi pemain yang bisa mencetak gol, membuat assist dan mencetak gol bunuh diri dalam satu pertandingan jelas langka dan tidak biasa. Namun, ada yang pernah melakukannya di Premier League.

Berikut ini tiga contoh di mana pemain mencetak gol, membuat assist dan juga mencetak gol bunuh diri dalam satu pertandingan seperti dilansir Sportskeeda.

 

Kevin Davies: Bolton vs Aston Villa (2008)

Kevin Davies © AFP

Insiden unik ini terjadi ketika Bolton bermain melawan Aston Villa di tahun 2008. Kevin Davies bermain sebagai striker bersama Johan Elmander dalam pertandingan tersebut. Elmander mencetak gol dari assist Davies saat pertandingan berjalan 17 menit untuk memberi Bolton keunggulan.

Villa berhasil membalas ketika Gabriel Agbonlahor mencetak gol peyeimbang . Aston Villa memimpin pada menit ke-40 ketika Davies memasukkan bola ke gawangnya sendiri dari umpan silang. Pada menit ke-67, Agbonlahor kembali mencatatkan namanya di papan skor dan Ashley Young akhirnya menambah keunggulan buat tim tuan rumah pada menit ke-78 pertandingan. Setelah itu, Davies membuat gol hiburan untuk Bolton pada menit ke-86.

 

Gareth Bale: Tottenham vs Liverpool (2012)

Gareth Bale © AFP

Bale menciptakan rekor yang tidak biasa ini ketika Tottenham bermain di kandang melawan Liverpool pada 2012.

Baca Juga:   Tekad Stoke Hentikan Start 100% MU

Gareth Bale membuat assist yang brilian untuk Aaron Lennon di menit ketujuh untuk memberi Spurs keunggulan sebelum menggandakan kedudukan dengan tendangan bebas pada menit ke-16.

Namun, Liverpool mulai mendominasi pertandingan dan usaha mereka akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-73 ketika sapuan Aaron Lennon dari tandukan Steven Gerrard menghantam kepala Gareth Bale sehingga bola masuk ke gawang tuan rumah.

 

Wayne Rooney: Manchester United vs Stoke City (2012)

Wayne Rooney

Mantan kapten Manchester United Wayne Rooney menciptakan rekor langka ini pada tahun 2012 ketika Setan Merah bermain di kandang melawan Stoke City.

Wayne Rooney menyundul tendangan bebas Charlie Adam ke gawangnya sendiri untuk memberi Stoke City keunggulan hanya dalam 11 menit. Namun, Rooney memperbaiki kesalahannya dengan mencetak gol penyama kedudukan pada menit 27.

United mulai mengembangkan permainan mereka dan Robin Van Persie membuat timnya unggul di menit ke-44. Setelah jeda, Danny Welbeck menuntaskan umpan silang Rooney agar MU unggul dua gol.

Stoke berhasil membalas melalui aksi Mark Kightly. Namun, Rooney mencetak gol keduanya di menit ke-65 sehingga keunggulan dua gol masih tetap terjaga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *