3 Pemain Yang Terlalu Cepat Dilepas Inter Milan
 rekanbola – Inter Milan adalah salah satu tim terbaik di Serie A. Mereka sudah memenangkan gelar liga sebanyak 18 kali dan merupakan tim tersukses kedua setelah Juventus.Mereka diperkuat oleh bintang-bintang terbaik dari berbagai negara. Ivan Perisic, Mauro Icardi dan Radja Nainggolan adalah pemain bintang yang bercokol di skuat Nerazzurri saat ini.

Meskipun begitu, Inter juga sering melepas pemain terlalu cepat. Jika mereka mempertahankan pemain tersebut lebih lama, bukan tidak mungkin mereka akan membawa klub menuju kesuksesan yang lebih besar.Berikut ini tiga pemain yang terlalu cepat dilepas Inter Milan seperti dilansir Sportskeeda.

 

Xherdan Shaqiri

Xherdan Shaqiri

Xherdan Shaqiri © AFP

Shaqiri membela Inter Milan di pada paruh kedua musim 2014/15. Dia meninggalkan Bayern Munchen dengan biaya sebesar 15 juta euro.

Pemain berusia 26 tahun itu membuat 20 penampilan untuk Inter dan mencetak tiga gol. Dia juga membuat dua assist tapi karirnya tidak lama di sana.

Setelah enam bulan, bintang Swiss itu pindah ke Stoke City seharga 17 juta euro. Shaqiri berhasil membangkitkan karirnya di sana. Pada musim panas ini, Shaqiri pindah ke Liverpool dengan biaya 15 juta euro.

Seandainya Inter terus mempercayainya, Shaqiri bisa berkembang dan membawa mereka ke level yang lebih tinggi.

 

Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic © AFP

Pemain Swedia itu membela Inter Milan selama tiga musim. Dia datang pada 2006/2006 dan meninggalkan San Siro pada 2008/09. Ibrahimovic berhasil membuktikan dirinya sebagai pemain kunci di tim dan memenangkan Serie A tiga kali di sana.

Mantan bintang PSG itu bergabung dengan Inter seharga 25 juta euro dan meninggalkan klub dengan biaya 70 juta euro sehingga menghasilkankeuntungan sebesar 45 juta euro.

Baca Juga:   Bukan Bintang di Brasil, Firmino Tetap Santai

Ibrahimovic memainkan 117 pertandingan dengan mencetak 66 gol dan membuat 30 assist untuk Inter. Dia meninggalkan warisan besar di Giuseppe Meazza dan dia akan selalu dikenang sebagai salah satu striker terbaik di Inter Milan.

Seandainya Inter mempertahankan Ibrahimovic selama beberapa tahun lagi, gelar akan datang kepada mereka dengan mudah karena dia adalah pemain yang bisa memenangkan pertandingan sendirian. Dia meninggalkan Inter dan kemudian bermain untuk tim seperti Barcelona dan Manchester United. Dia juga pernah bermain untuk rival sekota, AC Milan.

 

Philippe Coutinho

Philippe Coutinho

Philippe Coutinho © AFP

Coutinho sudah menjelma menjadi sebagai salah satu pemain terbaik di dunia. Dia membela Inter Milan selama tiga musim. Namun, pada musim kedua dia dipinjamkan ke Espanyol. Dia bermain untuk Inter dalam 47 pertandingan dengan mencetak lima gol dan membuat empat assist.

Coutinho pindah ke Liverpool pada 2013 dengan biaya 13 juta euro. Pada bursa transfer musim dingin musim lalu, dia pindah ke Barcelona dengan biaya fantastis senilai 125 juta euro.

Inter Milan melakukan kesalahan besar dengan menjual Coutinho di usia muda dan sekarang mereka hanya bisa melihatnya mencapai level tertinggi dalam karirnya.