3 Pengedar Tembakau Gorila Online di Makassar Ditangkap

REKANBOLA – Aparat kepolisian menangkap tiga orang pemuda yang diduga melakukan pengedaran narkotika jenis tembakau gorila di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).
Belasan paket tembakau gorila siap edar disita polisi.

Ketiga pelaku berinisial Al, An, dan WA. Para pelaku tersebut dibekuk oleh tim Hiu Satuan Narkoba Polrestabes Makassar di depan sebuah rumah kawasan Sambung Jawa, Kecamatan Mamajang, Makassar.

“Tim Hiu menghampiri pemuda serta melakukan penggeladahan badan dan sekitar tempat nongkrong tersangka tersebut. Dari hasil pemeriksaan dan penggeledahan ditemukan barang bukti sekitar 16 paket tembakau hanoman, satu lenting sisa pakai tembakau hanoman, dan sachet plastik kosong,” kata Kasat Narkoba Polrestabes Makassar, Kompol Diari Astetika, pada Sabtu (4/5/2019).

Menurut Diari, berdasarkan keterangan pelaku diketahui tembakau jenis Gorilla ini diperoleh mereka melalui pesanan via media sosial, yang telah dilakukannya sebanyak tiga kali.

“Tembakau sintetis tersebut dibeli via online pada akun media sosial dan transaksi tersebut telah dilakukan tersangka sebanyak tiga kali,” ujar Diari.

Ketiga terduga pelaku ini langsung dibawa ke Mapolrestabes Makassar untuk diproses hukum lebih lanjut.

Baca Juga:   Razia Lapas Kerobokan, Petugas Temukan Rice Cooker hingga TV