Cerita Donita Putuskan Berhijab Karena Ditegur Anak Berkali-Kali

REKANBOLA – Bulan Ramadan memang penuh berkah. Hal tersebut juga dirasakan oleh pesinetron Donita. Seperti yang terlihat jika dirinya memutuskan untuk berhijab.

Ya, bulan Ramadan ini pun berikan cerita tersendiri bagi ibu dua orang anak itu. Sebenarnya keinginannya untuk berhijab sudah ada lama. Namun kembali lagi ada keraguan yang ia rasakan.

“Banyak banget ketakutan-ketakutan aku yang rasain ‘aduh cocok gak, nanti aku masih bisa jadi diri aku sendiri gak sih karena semuanya ketahan’, aku sempet punya pikiran gitu sampai akhirnya mundur, ‘ah nanti aja deh, nunggu aku siap gitu’,” ungkap Donita seperti dalam video di YouTube channelnya.

Hingga pada akhirnya, ada sesuatu yang terjadi. Peringatan-peringatan inilah menjadi sebuah pertanda. Apakah itu?

1. Anak Pertama

Hal ini berawal dari anak pertamanya Alfarizqy Ataris Svarga Nugroho. Donita pun menceritakan jika sang anak menegurnya karena dianggap memakai pakaian yang terbuka.

“Suatu waktu anak aku Svarga, jadi aku lagi mau pergi aku pake rok di atas lutut terus dia bilang gini ‘Momma kamu ni macuk kamar cana, kamu gak copan‘ dia bilang. Kok gak sopan, ‘iya kamu gak copan, coba pake celana dong gitu,” ucap Donita sambil mengulang perkataan sang anak.

Tak sampai di sana saja, Svarga juga pernah menanyakan padanya mengapa tidak memakai hijab. Padahal usi Svarga saat itu masih sekitar 2 tahun.

Momma kamu kok gak pake kerudung cih, bukannya perempuan itu harusnya pake kerudung ya,” lanjutnya.

2. Berkerudung

Mendengar ucapan sang anak, Donita pun merasakan jika mungkin inilah pertanda. Pernah juga sang anak meminta untuk memakai kerudung, “Momma cantik deh, pake kerudung aja cana“.

Baca Juga:   Unggah Foto Bayi dalam Kandungan, Nikita Mirzani Menghitung Hari Kelahiran

Mendapat sebuah teguran dua kali dari anak, Donita pun belum begitu yakin. Hingga sebuah mimpi pun datang yang membuatnya menangis tersedu-sedu.

“Sampe satu waktu aku dimimpiin Svarga bilang sama aku, ‘mama pake kerudung dong, kalo kamu gak pake kerudung ntar aku gimana‘, terus aku nanya sama dia gimana apanya nak? ‘Kalo kamu gak pake kerudung ntar aku dipukulin lho, nanti aku kesakitan lho, aku sakit‘. Aku tiba-tiba langsung ke bangun dari mimpi, malem-malem aku nangis,” cerita istri dari Adi Nugroho itu.

Langsung saja ia terbangun dan menangis. Kemudian ia menghampiri Svarga dan langsung memeluknya. Dari situlah dirinya pun tersadar jika ini sebuah pertanda untuk mengubahnya menjadi sosok yang lebih baik.