4 Alternatif Wisata Belanja Wajib Dikunjungi Jelang Lebaran

REKANBOLA – Berbelanja untuk keperluan Lebaran seolah kini menjadi hal wajib dan tradisi yang tak boleh terlewatkan. Namun sedikit tampak membosankan bila berbelanja hanya di mal saja.

Untuk memberi alternatif lain ternyata di Jakarta memiliki banyak lokasi belanja yang seru juga terjangkau. Lantas apa sajakah itu,  berikut paparannya yang dihimpun Rekanbola.

Pekan Raya Jakarta (PRJ)

Pekan Raya Jakarta (PRJ) kembali digelar untuk menyambut ulang tahun Jakarta ke-492 tahun. Bertempat di JiExpo, Kemayoran, Jakarta Fair berlangsung dari 22 Mei-30 Juni 2019 lebih seru karena bertepatan dengan Ramadan dan Lebaran.

Pameran yang berlangsung selama sebulan ini diikuti oleh 2.700 perusahaan peserta dan meliputi 1.500 stan. Mereka menjual berbagai barang mulai dari fesyen, elektronik, kuliner dan kebutuhan lainnya.

Disana pengunjung Jakarta Fair bukan cuma kesempatan membeli produk unggulan dengan harga diskon. Namun mereka dapat melihat hiburan lain seperti sajian musik dan aneka games.

Adapun pada hari Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri, yang diperkirakan jatuh pada 5 dan 6 Juni, jadwal buka pameran diberlakukan secara berbeda.

Jackloth

Untuk memenuhi kebutuhan pecinta fesyen , Jakcloth kini hadir kembali dalam edisi Lebaran. Selain Jakarta, Jakcloth Lebaran juga digelar di Bekasi, Malang, dan Banjarmasin.

Pengunjung akan di suguhkan 380 brand clothing karya anak bangsa yang amat di nanti anak-anak muda, seperti Heyho grup, Bloods, Thank Insomnia, Shining Bright, Think Cook Cook, hingga Mules. Jakcloth Lebaran 2019, hadir di Senayan pada 26 Mei – 1 Juni 2019.

Ramadan Runway 2020

Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPM) DKI Jakarta dan mal Kota Kasablanka kembali menggelar Ramadhan Runway pada 16 Mei – 9 Juni 2019. Disana pengunjung dapat melihat berbagai busana, pameran, dan juga talkhsow.

Baca Juga:   Melalui kamera inframerah, 10 foto alam ini tampak begitu memukau

Para pengunjung juga bisa mendapatkan beragam busana muslim, baik untuk acara formal dan non-formal rancangan desainer, mulai dari rancangan Dian Pelangi, Si-se.sa, Ivan Gunawan, Jeny Tjahyawati, Jenahara, hingga Poppy Dharsono.

Irresistible Bazaar

Berbeda dengan konsep Irresistible Bazaar IB sebelumnya, di bulan Ramadan kali, ini hadir dengan 40 tenant pilihan yang menghadirkan ragam produk preloved bermerek dunia di Ground Floor A, Pasaraya Blok M, Jakarta Selatan.

Disana pengunjung dapat menemukan  sepatu, tas, dan asesoris. Bahkan berbagai keperluan Lebaran seperti busana jilbab instan serta busana santun yang dikatakan Marisa mampu memenuhi kebutuhan para konsumen.