4 Artis Korea Saat Berseragam Polisi

Rekanbola – Artis Korea memang lebih dikenal karena aksi mereka sebagai aktor, aktris, penyanyi maupun entertainer. Namun apa jadinya bila para artis Korea tersebut berpakaian ala polisi?. Para penegak hukum yang identik dengan pakaian rapi lengkap beserta lencana, pentungan, pistol, borgol, sepatu boots, topi dan juga dasi tersebut memang memiliki daya tarik tersendiri. Terlebih mereka termasuk aparat negara yang berkewajiban secara langsung untuk melindungi dan mengayomi warganya. Para artis Korea yang memakai seragam tersebut menggunakan atribut polisi dalam rangka untuk berbagai keperluan, mulai dari syuting iklan, wardrobe atau busana untuk drama film maupun sebagai duta kepolisian. Lantas, siapa sajakah mereka?. Yuk cus kita simak 4 artis Korea saat tampil berseragam polisi berikut ini:

1. Aktris/penyanyi IU

IU
Artis cantik Korea yang satu ini pernah mendapatkan kehormatan khusus yang diberikan oleh institusi kepolisian Korea Selatan. Ia diberi gelar sebagai polisi kehormatan dari departemen pertahanan Korea Selatan karena sumbangsihnya yang besar di beberapa kegiatan kepolisian. Sebagai polisi kehormatan, IU mengemban tugas untuk mempromosikan aksi peduli bullying. Diharapkan, dengan figur IU yang juga merupakan national sister Korea Selatan mampu memberi dampak besar bagi para remaja Korea agar menghentikan segala bentuk aksi penindasan terhadap rekan mereka atau yang biasa disebut dengan bullying. Komisioner polisi Seo Bum Soo pun sampai berujar bahwa andai saja IU selalu mendapatkan promosi naik jabatan secara rajin tiap tahun maka tidak mungkin suatu saat IU akan menjadi perwira polisi.

2. Grup girlband Girl’s Day

Girl's Day

Kalau IU diberi penghargaan untuk menjadi polisi asli, lain halnya dengan para member grup idol KPOP Girl’s Day yang satu ini. Mereka keempat-empatnya kompak memakai seragam polisi ditambah borgol, topi dan pentungan. Uniknya mereka tidak memakai celana kain yang panjang layaknya polwan atau polisi wanita Korea Selatan pada umumnya. Bang Minah, Park Sojin, Yura dan juga Lee Hyeri memakai celana pendek dan tak hanya itu, mereka semua kompak membawa makanan. Minah, Sojin dan Yura membawa potongan ayam goreng crispy sedangkan Lee Hyeri membawa piring berisi salad. Ternyata mereka sedang mempromosikan produk makanan cepat saji yang populer di Korea Selatan. Tidak hanya promosi dalam bentuk foto maupun gambar. Grup idol ini juga membuat video klip iklan bertemakan polisi-polisi cantik yang menangkap pelaku kriminal dengan menggunakan produk olahan ayam tersebut.

Baca Juga:   Dipakai IU Di AAA 2018, Yoona Ternyata Kenakan Gaun Yang Sama 3 Tahun Lalu

3. Aktris Jun Ji Hyun

Jun Ji Hyun

Windstruck namanya, drama Korea bertema komedi romantis yang memberi porsi pada aktris senior Jun Ji Hyun untuk memerankan sosok polwan polisi wanita, tokoh utama dalam K-drama tersebut. Drama Korea populer dan terkenal ini mengisahkan polwan muda ambisius yang bercita-cita untuk menangkap pelaku dalam sebuah kasus pencurian. Sayangnya alih-alih menangkap sang pelaku, Jun Ji Hyun malah menangkap jatuh seorang guru polos dan lugu yang sebenarnya justru ingin membantu untuk menangkap sang pelaku. Kesalahpahaman inilah yang menjadi kisah awal romansa mereka berdua. Artis Korea berwajah cantik ini mengubah kesan kaku para polisi dengan gaya spontan dan juga tomboy.

4. Aktris Kang Ye Bin

Kang Ye Bin

Artis Korea hot yang satu ini ternyata menyimpan kisah menarik soal polisi. Semenjak kecil tak disangka, Kang Ye Bin sudah rajin keluar masuk kantor polisi. Tapi bukan karena ia melakukan suatu kesalahan dan ditahan. Tetapi karena sang ayah bekerja sebagai petugas kepolisian. Meski kompak dalam beberapa hal, sayangnya impian sang anak dan kedua orang tuanya ternyata jauh berbeda. Orang tua Kang Ye Bin khususnya sang ayah, ingin agar anaknya menjadi polwan polisi wanita saat sudah dewasa kelak. Namun Kang Ye Bin malah bercita-cita menjadi artis terkenal dan keinginan tersebut justru tercapai seperti sekarang.

Ditanya soal kehidupan dan karir Kang Ye Bin pada saat ini, sang ayah ternyata merasa kurang bahagia apalagi dengan kebiasaan anaknya yang gemar menggunakan pakaian terbuka. Namun ia mendukung apa saja yang dirasa menjadi yang terbaik bagi sang anak. Meski begitu Kang Ye Bin tetap memberikan dukungan terhadap dunia kepolisian Korea Selatan. Foto centil diatas salah satunya. Lengkap dengan pakaian dinas polisi dan juga replika pistol mainan, artis Korea cantik ini berpose bak koboi seksi. Postingan fotonya tersebut disertai dengan ucapan persuasifnya yang mengajak warga untuk tidak minum minuman keras dan mabuk agar tidak ditahan oleh polisi. Lucunya, fans dan penggemar yang mengetahui ajakan untuk berhenti minum minuman haram tersebut malah minta ditahan oleh polisi seksi Kang Ye Bin.

Baca Juga:   10+ Kali TWICE Memamerkan Keindahan Ethereal Mereka

BACA JUGA :