4 Cara Mengubah Baju Bekas Jadi Uang, Gak Cuma Numpuk di Lemari

 

Rekanbola.com – Pernah gak sih bajumu penuh di lemari, tapi kamu ngerasa masih belum punya baju saat akan pergi ke suatu tempat? Kalau iya, itu tandanya kamu harus segera beres-beres isi lemari.

BACA JUGA :

Alya Dior Foto Telanjang Buka Baju Jadi Penjual Jamu Seksi

Khilaf saat belanja sering banget dilakukan cewek dan kadang nyesel  setelah beli baju. Setelah sampai di rumah, barang yang dibeli malah gak pernah digunakan dan malah menumpuk doang di dalam lemari

Sayang banget sih kalau pakaianmu hanya memenuhi rak dan gak tersentuh. Terlebih kalau kamu orangnya cepat bosan. Dari pada mubadzir, kamu bisa lho mengubah baju bekasmu jadi uang. Gimana caranya? Simak ulasannya berikut ini.

1. Ubah jadi sesuatu yang bernilai seni

4 Cara Mengubah Baju Bekas Jadi Uang, Gak Cuma Numpuk di Lemari

Zaman yang serba canggih kayak sekarang, orang yang paling berpeluang menghasilkan banyak uang adalah mereka yang kreatif. Baju bekasmu adalah aset kekayaan yang bisa jadi sumber pundi-pundi penghasilanmu.

Kamu bisa mengubahnya dalam berbagai bentuk kerajinan tangan yang lain yang lebih bernilai seni tinggi. Kamu merasa gak berbakat dan gak tahu harus diubah jadi apa? Jangan norak deh, tutorialnya banyak di internet, baik berupa gambar mau pun video. Siap mencoba solusi satu ini?

2. Ikut garage sale bersama sahabatmu

4 Cara Mengubah Baju Bekas Jadi Uang, Gak Cuma Numpuk di Lemari

Sesuai namanya, garage sale adalah proses jual beli yang dilakukan di garasi. Namun sekarang ini, garage salegak selamanya berlangsung di garasi kok. Di beberapa kota besar, ada bazar di taman kota setiap akhir pekan.

Kamu bisa bergabung bersama temanmu atau komunitas tertentu untuk memasarkan baju bekas yang kamu miliki. Itung-itung melatih jiwa berwirausahamu nih.

Baca Juga:   Kisruh Perang Dagang, BI Proyeksi Ekonomi Kuartal II Landai

3. Menjualnya melalui pelelangan

4 Cara Mengubah Baju Bekas Jadi Uang, Gak Cuma Numpuk di Lemari

Kalau kamu pengguna media sosial aktif, pasti sudah gak asing dengan lelang barang bekas di media sosial. Biasanya di Instagram atau Facebook, para kolektor akan memberikan pengumuman berupa ajakan lelang pakaian bekas. Kalian akan bertemu di sebuah lokasi atau melalui foto yang diunggah di akun bersama. Coba deh, cara ini sangat menarik.

4. Jual secara online

4 Cara Mengubah Baju Bekas Jadi Uang, Gak Cuma Numpuk di Lemari

Jika kamu memiliki baju dengan jumlah banyak dan gak terpakai lagi, maka menjualnya secara online di website khusus barang bekas adalah pihan terbaik. Caranya gampang kok, kamu hanya perlu membuat akun, mengisi deskripsi, harga, lokasi, dan tentunya foto yang berkualitas. Sekarang ini, bisnis barang bekas sedang hits dan sangat menghasilkan lho.

So, mulai sekarang gak ada lagi alasan buat kebingungan gimana cara mengelola pakaian yang sudah terpakai. Kamu bisa mengubahnya jadi uang untuk membeli hal lain yang lebih bermanfaat. Atau sesekali, bisa kamu sumbangkan juga untuk orang yang membutuhkan. Selamat mencoba, good luck!

(Sumber : business.idntimes.com)

BACA JUGA :