4 Gol ke Arsenal, Nottingham Ulang Kejadian 110 Tahun Silam

Rekanbola – Sukses menyingkirkan Arsenal dari Piala FA rupanya juga membuat Nottingham Forest punya catatan spesial. Nottingham mengulang kejadian yang pernah menimpa Arsenal pada 110 tahun silam.

Nottingham baru saja mengalahkan Arsenal dengan skor 4-2 di The City Ground, Minggu (7/1) malam. Empat gol Nottingham di laga ini dicetak oleh Eric Lichaj [2 gol], Ben Brereton [penalti] dan Kevin Dowell [penalti].

Sementara, dua gol untuk Arsenal dicetak oleh Per Mertesacker dan Danny Welbeck.

Berdasarkan catatan Opta, kesuksesan tim dari kasta yang lebih rendah mencetak empat gol ke gawang Arsenal, Nottingham berada dari Divisi Championship [kasta kedua], adalah hal yang langkah. Kali terakhir hal itu terjadi 110 tahun silam.

Saat itu, Arsenal berjumpa Hull City di ajang Piala FA. Pada bulan Januari 1908, The Gunners kebobolan empat gol. Semenjak saat itu, tidak ada klub dari kasta lebih rendah bisa mencetak empat gol atau lebih ke gawang Arsenal di Piala FA. Hingga kemudian Nottingham melakukan hal tersebut.

Sebagai informasi, Nottingham bukan tim sembarangan di Inggris. Tim yang berjuluk Tricky Trees ini memiliki sejarah yang panjang dan pernah merajai kompetisi di Inggris dan Eropa.

Nottingham tercatat pernah dua kali jadi juara Liga Champions dengan format lama pada musim 1978/79 dan 1979/80. Mereka juga menjadi juara Piala Super Eropa pada 1979. Sementara, gelar juara Liga Inggris diraih pada musim 1977/78.

BACA JUGA :

Hasil gambar untuk MInion logo

Baca Juga:   Barca Benarkan Neymar Ingin Lepas dari Bayang-bayang Messi