4 Pemain Barcelona Yang Harus Tingkatkan Performanya Musim Ini

rekanbola – Barcelona mampu merengkuh gelar La Liga dan Copa del Rey pada musim kemarin. Bintang-bintang seperti Lionel Messi, Luis Suarez, Jordi Alba dan Ivan Rakitic berada di balik kesuksesan tersebut.

Setelah melepas Andres Iniesta, Paulinho dan Lucas Digne, Barcelona mendatangkan Malcom, Arturo Vidal. Athur Melo dan Clement Lenglet. Sudah jelas mereka mengincar kesuksesan lagi pada musim ini.

Pemain-pemain seperti Messi, Suarez atau Samuel Umtiti bisa diandalkan di atas lapangan dengan penampilan mereka yang konsisten. Namun, ada pemain lainnya yang harus meningkatkan permainannya saat musim ini bergulir.

Berikut ini 4 pemain Barcelona yang harus meningkatkan permainannya pada musim ini seperti dilansir Sportskeeda(skd/ada)

 

Rafinha

Rafinha

Rafinha Bersama Pemain Barcelona Lainnya Merayakan Gol © AP

Rafinha adalah salah satu pemain muda yang tampil mengesankan di akademi Barcelona dan dipanggil ke tim senior pada tahun 2009. Namun, dia gagal mendapatkan tempat di starting XI sejak membuat debutnya di klub.

Setelah menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman di Inter Milan, sang gelandang kembali ke Barcelona. Dia adalah salah satu pemain yang tampil bagus untuk raksasa Catalan selama turnamen International Champions cup musim panas ini.

Rafinha adalah gelandang yang sangat berbakat dan punya banyak potensi. Dia hanya perlu bekerja keras untuk meyakinkan Ernesto Valverde atas kemampuannya.

Setelah sang pelatih bersedia memberikan kesempatan yang lebih banyak kepada jebolan akademi Barcelona itu pada musim ini, pemain berusia 25 tahun tersebut harus meningkatkan permainannya untuk mendapatkan peran yang lebih besar di skuat.

 

Denis Suarez

Denis Suarez

Denis Suarez © AFP

Denis Suarez adalah pemain muda yang sangat berbakat dengan skill yang luar biasa. Dia juga sering dibandingkan dengan dengan legenda Barcelona – Andres Iniesta dan Xavi Hernandez.

Baca Juga:   Ada Klaim Barcelona Akan Didepak MU dan Messi Tampil Jelek

Sama seperti Rafinha, pemain berusia 24 tahun itu juga merupakan produk akademi La Masia yang terkenal. Dia mendapat promosi ke tim senior sebelum dipinjamkan ke Villareal.

Setelah penampilan yang mengesankan dengan tim Kapal Selam Kuning, Suarez dipanggil kembali ke Barcelona. Namun, dia gagal membuktikan dirinya setelah kembali ke klub pada tahun 2016.

Dengan potensinya yang sangat besar, tidak diragukan lagi Suarez pasti bisa sukses di Barcelona. Namun, dia perlu meningkatkan permainannya dan menunjukkan talentanya pada musim ini.

 

Nelson Semedo

Nelson Semedo

Nelson Semedo © AFP

Nelson Semedo direkrut Barcelona pada musim panas 2017. Setelah tampil cemerlang bersama Benfica pada musim 2016-17, Blaugrana dengan cepat mendatangkannya ke Camp Nou.

Dia menjalani musim pertamanya bersama tim Catalan musim lalu dengan bersaing bersama Sergi Roberto di posisi bek kanan. Meski menunjukkan beberapa penampilan yang mengesankan, ia belum sepenuhnya menegaskan dirinya di klub.

Semedo adalah salah satu pemain yang harus meningkatkan penampilannya untuk mendapatkan kepercayaan dari Ernesto Valverde musim ini. Setelah beradaptasi dengan sistem Barcelona pada musim pertamanya, sekarang banyak yang diharapkan dari pemain Portugal tersebut.

 

Ousmane Dembele

Ousmane Dembele

Ousmane Dembele © AP

Barcelona memutuskan merekrut bintang muda Borussia Dortmund Ousmane Dembele sebagai pengganti Neymar. Banyak yang diharapkan dari Dembele, tetapi cedera parah menghambat perkembangannya di klub.

Meski menunjukkan sekilas kemampuannya setelah pulih, Dembele tidak bisa memberikan dampak yang besar di klub barunya.

Sekarang adalah waktu yang tepat bagi Dembele untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya. Setelah ikut membantu Prancis menjuarai Piala Dunia di Rusia, banyak yang mengharapkan Dembele bisa menjadi pemain penting di Barcelona.(skd/ada)

Baca Juga:   Guardiola Ingin Pulang ke Barcelona