45 Drone Akan Terbang di Monas-Semanggi Saat Senam Poco-poco Massal

Rekanbola – Senam poco-poco terbesar dalam rangka memecahkan rekor dunia akan digelar di sejumlah kawasan di Jakarta. Di antaranya di kawasan Monas hingga Semanggi.

Berdasarkan informasi di akun Twitter AirNav Indonesia yang dilihat detikcom, Minggu (5/8/2018), AirNav Indonesia mengeluarkan notam terkait akan diterbangkannya drone saat event pemecahan rekor poco-poco tersebut.

“Berikut NOTAM yang kami terbitkan agar para stakeholder penerbangan waspada mengenai kegiatan yang menggunakan drone besok pagi di Bundaran HI, Jakarta, mulai pukul 05.00 – 12.00 WIB.
cc: @_TNIAU,” cuit akun @AirNav_Official.

Informasi itu kemudian direspon oleh akun Twitter TNI AU. Dijelaskan bahwa jumlah drone yang akan diterbangkan adalah 45 unit. Jika ada drone di luar yang terdaftar maka akan dilumpuhkan segera oleh aparat berwenang.

“Bagi para pengguna drone agar tidak menerbangkan dronenya pada area dimaksud karena yg terdaftar hanya 45 unit yg mmg secara resmi akan mendukung kegiatan dimaksud. Paspampres & Dispotdirgaau memiliki radar aeroscope & senjata anti drone utk melumpuhkan drone liar,” tulis akun @_TNIAU.

Sebelumnya diberitakan bahwa akan ada sekitar 65 ribu orang ikut senam poco-poco secara bersama-sama pada Minggu (5/8) pagi. Pemecahan rekor ini dalam rangka memeriahkan Asian Games 2018.

 

( Sumber : detik.com )

Baca Juga:   Tonton dan rekam temannya berkelahi, 36 pelajar SMP di Tanjungpinang diskors