5 Aktor dan Aktris Cilik Indonesia yang Pensiun Dini

Rekanbola – Indonesia nampaknya enggak akan kehabisan bintang cilik. Tiap tahun, bintang cilik makin bertambah. Namun, banyaknya aktor dan aktris cilik yang enggak diimbangin dengan film-film anak yang tepat sasaran. Enggak heran kalau banyak aktor dan aktris cilik zaman sekarang yang justru berperan di film yang bukan seharusnya.

Dulu, Indonesia punya bintang cilik yang berbakat di dunia film. Beberapa betah jadi aktor dan aktris ketika dewasa. Sayangnya, sebagian lainnya justru banting stir ke profesi lain. Kira-kira, lo masih inget enggak, aktor dan aktris cilik yang dulu sempet terkenal tapi sekarang malah pensiun?

Berikut, lima aktor dan aktris cilik Indonesia yang pensiun dini. Yuk, simak!

1. Mega Utami

Aktris cilik ini dulunya gemesin banget! Dari kecil, dia udah punya bakat akting yang jempolan. Nama Mega Utami memang cukup booming di sinetron era tahun 2000-an. Aktingnya membekas di ingatan penonton. Apalagi, di film Joshua Oh Joshua (2001). Aktingnya enggak kalah dengan pemain dewasa.

Beranjak dewasa, Mega udah enggak melanjutkan karier di dunia seni peran. Doi milih jalan hidup lain. Sekarang, aktris imut ini berprofesi sebagai dokter. Penampilannya juga sudah berhijab dan sudah ngelepas masa lajangnya.

2. Cecep Reza

Buat lo yang pernah mengikuti sinetron Bidadari (2000), lo pasti pernah sebel dengan karakter Bombom. Diperankan oleh Cecep Reza, memang cocok dirinya memerankan karakter antagonis. Sosoknya yang nyebelin, memorable di benak penonton. Cecep juga pernah beradu akting dengan Mega Utami dan Josua Suherman dalam film Joshua Oh Joshua (2001).

Baca Juga:   Stimulus Suami yang Bikin Istri Raih Orgasme Saat Bercinta

Setelah dewasa, Cecep udah jarang tampil di dunia perfilman. Cecep sekarang fokus di dunia bisnis dan fotografi.  Karya foto-fotonya enggak kalah profesional dan memanjakan mata. Kini, sama kayak Mega, Cecep udah menikah dan nikmatin kehidupannya yang baru.

3. Albert Fakdawer

Lo pernah nonton film Denias, Senandung di Atas Awan (2006)? Film yang bikin banyak orang jadi pengen ke Papua. Karakter utama, Denias, diperankan dengan apik oleh Albert Fakdewaar. Saking totalnya, Albert bikin emosi campur aduk. Saking kerennya, Albert bisa menyabet Piala Citra kategori “Aktor Terbaik” FFI 2006. Selain itu juga sebagai aktor pendatang baru terbaik di Indonesia Movie Awards 2007.

Sayangnya, setelah membintangi film Denias, Senandung di Atas Awan (2006), tawaran main film makin meredup. Pun begitu dengan karier nyanyinya. Padahal, bakatnya bener-bener potensial kalau dikembangkan.

4. Arini Astari

Era 2000-an, sinetron Putri Salju (2006) jadi salah satu tontonan yang ditunggu-tunggu. Sinetron ini dibintangi oleh aktris cilik yang punya paras manis, Arini Astari. Arini berperan sebagai Rosa. Dia diperlakukan kejam oleh keluarga tirinya. Aktingnya selalu bisa bikin kita iba.

Setelah itu, Arini hampir enggak pernah main sinetron ataupun film lagi. Bukan berarti enggak ada tawaran dari produser, tapi memang Arini selalu nolak dan pengen fokus di dunia pendidikan. Dia udah lulus sebagai sarjana ilmu komputer Universitas Indonesia dan udah punya keluarga kecil yang bahagia.

5. Zulfani Fasa

Laskar Pelangi (2008) jadi film keluarga yang dikenang sepanjang masa. Pas rilisnya pun langsung ngegebrak dunia perfilman Indonesia. Salah satu aktor yang bikin film ini greget adalah Zulfani Fasa. Dia berperan sebagai Ikal. Akting Zulfani bikin sosok Ikal memorable di benak penonton. Film Sang Pemimpi (2009) pun jadi film terakhir baginya.

Baca Juga:   Setelah Berlaga di Rusia, Messi Pertimbangkan Pensiun

Kini, Zulfani udah enggak berkontribusi lagi di dunia film. Sekarang, dia terdaftar jadi salah satu mahasiswa di Institut Kesenian Jakarta. Gayanya juga udah manglinginbanget. Moga-moga aja setelah lulus dari IKJ, Zulfani bisa balik lagi ke dunia film, ya!

Itulah lima aktor dan aktris cilik Indonesia yang enggak lagi bersinar di belantika perfilman Indonesia. Padahal, bakat akting mereka jago banget. Mereka patut diapresiasi, sekaligus kita harus terima alasan mereka ingin berhenti dan fokus di profesi lain. Nah, di antara lima aktor dan aktris cilik di atas, mana yang aktingnya paling lo ingat?

 

 

 

(Sumber : Kincir.com )