5 Alasan Kamu Gak Perlu Minder Karena Menghabiskan Weekend di Rumah

 

Rekanbola.com – Weekend sudah datang lagi. Setelah 5 hari berkutat dengan tugas dan pekerjaan yang melelahkan, kamu mungkin sudah menyusun beberapa rencana untuk melakukan banyak hal di hari libur. Tapi ada kalanya kamu hanya berdiam diri di rumah karena beberapa alasan yang mungkin saja membuatmu sedih. Kamu tidak bisa ikut dengan teman-teman untuk berlibur. Kamu juga akan kehilangan beberapa momen menjelajah di tempat baru serta gak punya foto menarik untuk diunggah di sosial media.

Baca Juga :

7 Meme Beda Kelakuan Cewek Di Instagram Vs Realita Ini Mak Jleb Banget

Tapi tenang saja, meski hanya berlibur di rumah, kamu juga gak perlu minder atau sedih. Ini dia alasannya.

1. Kamu lebih punya banyak waktu untuk berkumpul bersama keluarga. Ini menjadi momen yang gak tergantikan

5 Alasan Kamu Gak Perlu Minder Karena Menghabiskan Weekend di Rumah

Jika kamu adalah anak rantau yang setiap hari bekerja di luar kota dan hanya punya waktu berkumpul dengan keluarga di sela liburan. Maka inilah saatnya kamu menikmatinya. Sabtu dan Minggu bahkan jika ada long weekend pun bisa kamu manfaatkan untuk berkumpul bersama keluarga. Bermain bersama anak, mengajak orang tua makan malam di restoran dan juga tidak lupa membuat mereka merasa bahwa kamu tetap ingat meski disibukkan dengan jadwal yang padat. Menikmati kebersamaan dengan keluarga akan jauh lebih memberi kesan di hatimu.

2. Lelah berkutat dengan banyak orang, kamu pun layak memanfaatkan ‘Me Time’ selama berlibur, nikmati saja

5 Alasan Kamu Gak Perlu Minder Karena Menghabiskan Weekend di Rumah

Beberapa dari kamu mungkin adalah orang introvert yang akan mudah lelah jika banyak berinteraksi dengan orang banyak. Kamu membutuhkan waktu lebih untuk dinikmati seorang diri. Nah, berlibur inilah saat yang tepat. Berdiam sendiri di rumah, atau di dalam kamar sambil membaca buku favorit, mendengarkan musik atau sekedar melakukan meditasi bisa membuatmu lebih bersemangat.

Baca Juga:   Pernah Alami 5 Kejadian Ini Gak? Itu Tandanya Kamu Perlu Introspeksi Diri

Ya, gunakan saja waktu liburmu untuk sejenak menjauh dari hiruk pikuk dan keramaian orang di luar sana. Ini akan membantumu mengembalikan tenaga dan stamina untuk bekerja kembali.

3. Gak harus minder, kalau liburanmu di rumah juga produktif, lakukan hobimu dan ciptakan kesenanganmu sendiri

5 Alasan Kamu Gak Perlu Minder Karena Menghabiskan Weekend di Rumah

Kamu boleh saja minder, jika liburanmu tidak produktif. Tapi jika kamu berhasil memanfaatkan dengan melakukan hal yang positif dan menghasilkan, siapa tahu justru mereka yang akan iri denganmu. Memasaklah jika kamu hobi memasak, melukislah jika itu membuatmu happy, bahkan cobalah menulis jika itu bisa memberikan kegembiraan untukmu.

Jangan paksakan diri untuk melakukan hal produktif tapi gak membuatmu senang. Misalnya kamu sedang bosan dan jenuh dengan pekerjaan, namun hanya karena ingin produktif, kamu memaksakan diri untuk mengerjakannya di rumah. Ini justru akan membuatmu lebih stres lagi.

4. Gak perlu risau tentang foto update di sosial media, itu hanya penilaian saja, toh sama-sama namanya berlibur

5 Alasan Kamu Gak Perlu Minder Karena Menghabiskan Weekend di Rumah

Kalau kamu risau dan bingung karena tidak ada stok foto selama liburan, jangan lagi. Penilaian kamu bahagia dan menikmati liburan dengan suka cita tidak hanya tercermin dari berapa banyak foto yang kamu posting dan seberapa jauh tempat kamu mengabadikan foto tersebut. Ya, jangan menghiraukan omongan orang lain memang tidak mudah. Tapi cobalah untuk fokus pada kebahagiaanmu sendiri. Jika ada yang tidak membuatmu bahagia, cukup berikan senyuman termanismu.

5. Kamu punya alasan untuk menabung dan menyisihkan uang untuk kegiatan lain yang sudah kamu rencanakan

5 Alasan Kamu Gak Perlu Minder Karena Menghabiskan Weekend di Rumah

Yang terakhir adalah alasan yang bisa kamu gunakan untuk tidak berlibur dan lebih memilih tinggal di rumah. Kamu bisa menyisihkan uang liburanmu untuk kebutuhan lainnya. Misalnya saja saat kamu hendak membeli sesuatu yang sudah kamu impi-impikan sejak lama. Atau kamu ingin pergi ke tempat yang mungkin menjadi impianmu sejak kecil. Bahkan uang liburanmu bisa kamu sisihkan untuk bekal masa depanmu, menikah misalnya. Jadi, kamu tetap bisa happy meski hanya di dalam rumah kan?

Baca Juga:   Mengintip Keseksian Kakak Perempuan Faiq Bolkiah, Pemain Terkaya Dunia

Nah, lewat lima alasan di atas, gak perlu minder atau risau lagi cuma gara-gara menghabiskan liburan di rumah, kan?

(Sumber : life.idntimes.com)

Baca Juga :