5 Alasan Osumane Dembele Akan Bersinar di Barcelona Musim Ini

rekanbola – Barcelona mengeluarkan 135 juta pounds untuk mendatangkan Ousmane Dembele dari Borussia Dortmund pada musim panas 2017. Pemain muda Prancis itu direkrut untuk menggantikan Neymar yang pindah ke PSG.

Banyak yang diharapkan dari Dembele tapi dia gagal tampil mengesankan pada musim pertamanya. Namun, cedera parah membuatnya absen panjang dan tidak bisa memberikan dampak yang besar di klub barunya.

Setelah membantu negaranya meraih Piala Dunia di Rusia, Dembele sudah kembali ke Barcelona dan sedang mempersiapkan diri untuk menghadapi musim kompetisi yang baru. Meski sempat diberitakan akan hengkang, Dembele menepis semua rumor dan siap mengeluarkan kemampuan terbaiknya di musim ini.

Adaptasi

Adaptasi

Ousmane Dembele. © AFP

Beradaptasi dengan gaya permainan Barcelona bukanlah pekerjaan yang mudah bagi setiap pemain. Gaya permainan juara Spanyol itu mengandalkan penguasaan bola dan kemudian menciptakan sebuah serangan mematikan.

Dembele sudah terlihat bisa beradaptasi dengan permainan Barcelona sejak ia pulih dari cedera mengerikan yang didapatnya musim lalu. Meski sempat mengalami kemunduran, Dembele masih mampu menunjukkan sekilas kemampuannya pada tahap akhir di musim lalu.

Setelah menghabiskan tahun pertamanya di klub dan dengan cepat memahami gaya permainan Barcelona, pemain berusia 21 tahun itu siap untuk membawa permainannya ke level berikutnya ketika kompetisi musim ini dimulai.

Kebugaran

Kebugaran

Ousmane Dembele © AFP

Dembele gagal tampil mengesankan di Barcelona bukan karena tidak punya kualitas. Namun, dia mengalami cedera parah sehingga tidak bisa memberikan dampak yang besar di klub.

Setelah tampil mengecewakan pada musim lalu, Dembele sepertinya sudah siap menunjukkan permainan terbaiknya di kasta tertinggi Spanyol. Dia sudah tidak punya masalan dengan cedera selama lima bulan terakhir sehingga mimpi buruknya sudah berakhir.

Baca Juga:   Diogo Dalot Diperbolehkan Hengkang dari Manchester United

Setelah berada dalam kondisi yang bagus secara fisik dan psikis, tidak ada yang bisa menghentikan Dembele untuk bersinar di Barcelona musim ini. Dembele siap menebus kegagalannya pada musim kemarin.

Persaingan Ketat

Persaingan Ketat

Malcom © AFP

Setelah bursa transfer yang sibuk pada musim panas ini, Barcelona sudah mendatangkan sejumlah pemain seperti Arturo Vidal, Malcolm, Clement Lenglet dan Arthur Melo. Sementara itu, mereka juga kedatangan pemain yang dipinjamkan pada musim lalu.

Dengan demikian, persaingan di skuat Barcelona saat ini semakin ketat. Raksasa Spanyol itu punya banyak pemain kelas dunia yang berjuang memperebutkan tempat di starting XI.

Dengan penyerang brilian seperti Philippe Coutinho, Lionel Messi, Luis Suarez, Malcolm, Paco Alcacer, dan Munir El Haddadi ada di dalam skuat, Dembele harus berjuang keras untuk mendapatkan tempat utama di starting lineup. Kompetisi yang ketat juga akan menginspirasi pemain Prancis itu untuk meningkatkan permainannya pada musim ini.

Tekad Yang Kuat

Tekad Yang Kuat

Ousmane Dembele © AFP

Gagal tampil mengesankan pada musim debutnya di Barcelona karena cedera membuat Ousmane Dembele mendapat sorotan tajam. Banyak yang mengkritik pemain Prancis itu di Camp Nou.

Setelah mendapat banyak kritik usai bergabung dengan raksasa Catalan pada musim panas 2017, mantan bintang Borussia Dortmund itu tentu ingin membungkam semua kritik pada musim ini.

Dembele punya tekad yang kuat untuk tampil mengesankan dan menebus kegagalannya pada musim ini. Bahkan Dembele rela memotong waktu liburannya demi Barcelona.

Start Yang Bagus

Start Yang Bagus

Ousmane Dembele © fcb

Dembele berada dalam kondisi yang sempurna untuk tampil maksimal buat Barcelona musim ini dan semua kerja keras dan persiapannya membuatnya mendapatkan awal musim yang bagus.

Baca Juga:   HP dan Tas Hello Kitty di Puing Pesawat yang Jatuh di Nepal

Dalam pertandingan Piala Super Spanyol antara Barcelona melawan Sevilla kemarin, Dembele menunjukkan permainan yang cukup menjanjikan. Bermain di sayap kiri, Dembele menjadi ancaman bagi pemain bertahan Sevilla dengan kecepatannya dan mencetak gol kemenangan timnya.

Setelah membantu Barcelona meraih trofi pertama pada musim ini, Dembele tentu sangat percaya diri saat ini. Dengan start yang bagus pada musim ini, Dembele pasti bisa menunjukkan penampilan yang mengesankan di Camp Nou.