Rekanbola.com – Kalau dahulu Indonesia dikenal akan bahan-bahan alam dengan kualitas layak ekspor, kini kita boleh makin berbangga diri nih! Pasalnya, dengan makin maraknya anak muda yang giat berseni dan berkreasi, negara kita makin harum pula namanya dengan produk kerja keras anak dalam negeri seperti di bawah ini.

Baca Juga :

7 Meme Beda Kelakuan Cewek Di Instagram Vs Realita Ini Mak Jleb Banget

1. Venzha Christie, Pegiat Space Art

5 Anak Muda Inspiratif yang Sudah Mendunia

Kamu mungkin masih asing dengan sosok Venzha Christie, namun ternyata di luar negeri namanya sudah cukup tersohor lho! Ia merupakan pendiri dari The House of Natural Fiber (HONF). Sebagai seorang seniman, Venzha Christie merupakan orang Indonesia pertama yang bekerja sama dengan NASA dalam pameran A Human Adventure di ArtScience Singapore. Di sana Venzha bersama HONF jadi satu-satunya kolaborator di acara tersebut.

Gak cuma itu, Venzha sendiri merupakan satu-satunya orang Indonesia yang terpilih mengikuti pelatihan di Mars Desert Research Station. Pelatihan ini merupakan persiapan secara mental, psikologi, serta fisik untuk dapat bertahan hidup di Mars. Keren ya!

2. Setya Yudha, Jaringan Warkop Nusantara

5 Anak Muda Inspiratif yang Sudah Mendunia

Berawal dari minatnya terhadap kopi, Setya Yudha memilih membantu usaha para pemilik warung kopi untuk dapat memiliki biji kopi yang berkualitas. Berkat inisiatifnya ini, kini makin banyak warung kopi di Indonesia yang menyediakan kopi nikmat dan berasal dari bijinya langsung dan bukan sekadar kopi sachet-an. Keren banget, ‘kan?

3.  Fadhil Firdaus & Wafiq Giotama Pelemukelele

5 Anak Muda Inspiratif yang Sudah Mendunia

Bagi kamu yang hobi bermusik, mungkin kamu terbiasa membeli alat musik langsung dari toko musik saja tanpa mengetahui cara pembuatan alat musik tersebut secara mendalam. Hal tersebut yang berusaha didobrak oleh Pelemukelele. Ya, brand ukelele asal Jogja ini memanfaatkan serat kayu dari pohon mangga yang menghasilkan kualitas suara yang renyah.

Baca Juga:   Bukan Kemenangan, Hal Ini Yang Membuat Spalletti Puas

Selain itu, mereka juga mengedepankan diskusi personal dengan para customer-nya untuk menghasilkan ukulele yang cocok dengan karakter si pemakai. Gak nyangka ya berawal dari ide sederhana, bisa menghasilkan karya seni tinggi seperti ini?

4. Naufal Abshar, pelukis muda yang go international

5 Anak Muda Inspiratif yang Sudah Mendunia

Buat kamu, mungkin nama Naufal Abshar terdengar asing di telinga kamu. Namun, pelukis muda yang satu ini udah jadi langganan di pameran seni luar negeri lho. Bahkan, lukisannya yang bertajuk “HAHA Series” bikin karyanya dilirik oleh galeri dan kolektor-kolektor lukisan di luar negeri.

Sejak kecil, Naufal memang suka menggambar sampai-sampai ia diejek di sekolahnya karena terlalu sering menggambar. Dari awal ia selalu punya niat sederhana bagaimana caranya berkarier lewat seni. Karena selama ini ia melihat bahwa kesadaran masyarakat Indonesia dalam menilai seni masih sangatlah rendah.

Oleh karenanya, lulusan LASALLE College of the Arts, Singapura ini menjadi seorang artpreneur. Caranya adalah dengan membangun network dan memperkenalkan karya-karyanya ke galeri, para kolektor, serta rutin mengikuti event seni. Keren ya!

5. Christiawan Lie, Caravan Studio

5 Anak Muda Inspiratif yang Sudah Mendunia

Christiawan Lie atau biasa dikenal dengan nama Chris Lie pada awalnya merupakan komikus asal Indonesia yang sudah mengerjakan komik-komik raksasa di Amerika Serikat, seperti TransformersStar Wars, hingga Avengers.

Setelah cukup lama mengarungi dunia komik luar negeri, kini Chris Lie membuat studionya sendiri dengan nama Caravan Studio dan mengajak para komikus serta ilustrator asal Indonesia untuk sama-sama bisa sukses di luar negeri. Niat yang mulia ini semata-mata bertujuan untuk membanggakan Indonesia di mata internasional lho.

Nah, itulah lima anak muda inspiratif yang jadi kebanggaan Indonesia. Gak heran kalau karya mereka sudah diakui oleh dunia. Kesuksesan mereka juga menunjukkan kalau kamu juga bisa lho menjadi sumber inspirasi bagi banyak orang. Asalkan kamu, menekuni apa yang kamu lakukan, IDN Times yakin kamu juga pasti bisa seperti mereka!

Baca Juga:   Setiap Hari Kakek Non-Muslim Ini Bangunkan Sahur dan Antar Tarawih 4 Anak Adopsi

(Sumber : life.idntimes.com)

Baca Juga :