5 Aplikasi Gigi yang Cocok Digunakan untuk Praktek Latihan Calon Dokter Gigi

REKANBOLA – Aplikasi kesehatan gigi ini bikin latihan dental kamu jadi lebih cepat dan efektif
Calon dokter gigi pastinya butuh latihan buat lebih mengasah bakat dan kemampuan mereka. Mereka harus bisa nggak cuma menguasai ilmu pengetahuan kedokteran gigi dasar tapi juga kemampuan-kemampuan seorang dokter gigi dari sisi yang lain.

Di zaman canggih seperti sekarang ini, ada banyak teknologi yang bisa dimanfaatkan banyak orang, nggak terkecuali calon dokter gigi. Buat mengasah kemampuan seorang calon dokter, ada aplikasi kesehatan gigi yang bisa membantu melakukan latihan.

Daftar Aplikasi Latihan jadi Dokter Gigi yang Cepat dan Efisien
Sejalan dengan kecanggihan teknologi, muncul aplikasi kesehatan gigi yang cepat dan efisien yang bisa membantu para calon dokter mengoptimalkan skill mereka. Aplikasi kesehatan gigi ini mencakup 4 fungsi utama yaitu administrasi, charting, billing, dan komunikasi. Yuk kita ulas masing-masing.

1.Dentrix

Aplikasi Dentrix ini menyediakan software berbasis cloud buat mengatur semua aspek pelatihan dental, dari mulai manajemen bisnis, charting klinik, interaksi pasien, dan juga billing. Aplikasi ini berisi fitur-fitur yang cukup lengkap antara lain fitur buat memeriksa informasi secara spesifik dan juga pelatihan-pelatihan umum.

Buat klinik charting tersedia model 3D gigi pasien yang memudahkan buat memberi anjuran perawatan yang sesuai dengan pasien dan fitur-fitur latihan lainnya. Di aplikasi kesehatan gigi ini ada berbagai macam pilihan pelatihan yang cocok buat kamu.

2.Open Dental

Aplikasi latihan jadi dokter gigi ini memberikan pelatihan dental di segala ukuran. Karena aplikasi ini open source, kamu dapat dengan gampang mengubahnya sesuai dengan kebutuhan pelatihan kamu.

Berbasis cloud, aplikasi ini bisa kamu operasikan lewat ponsel dan juga desktop. Open Dental ini juga mempunyai sejumlah fitur dari mulai chart dan laporan grafis, resep, dan rancangan diskon.

Baca Juga:   Putus Dari Irish Bella, Giorgino Abraham Pamer Foto Bertelanjang Dada Di Tepi Kolam Renang

Ada juga eServices yang menyediakan portal pasien yang disertai web online, email dan sms, penjadwalan, reminder, dan konfirmasi. Aplikasi ini fleksibel dan bisa disesuaikan kebutuhan dan punya banyak fitur.

3.DentiMax

DentiMax adalah aplikasi kesehatan gigi berbasis cloud yang juga sebagai software imaging dan sensor radiografi. Aplikasi ini punya fitur buat administrasi tanpa kertas, chart pasien dengan display gigi, verifikasi asuransi dan juga eResep.

Aplikasi kesehatan gigi ini juga dapat kamu sesuaikan sendiri misalnya kamu dapat mengatur home screen dengan link shortcut yang kamu butuhkan. Tapi sayangnya kamu nggak bisa dapetin akses ke semua fitur secara gratis karena beberapa fitur itu berbayar.

4.Curve Dental

Aplikasi kesehatan gigi buat calon dokter gigi selanjutnya ini nggak kalah punya fitur-fitur lengkap. Masih berbasis cloud, Curve Dental lebih ditujukan buat mempermudah pekerjaan asisten dokter, perawat gigi, dan dokter gigi tentunya.

Dengan aplikasi ini kamu bakal lebih gampang dalam membuat jadwal, tersedia chart dengan interface yang jelas dilengkapi model gigi dan coding warna agar mempermudah staf. Fitur buat billing pun tersedia agar mempermudah sistem pembayaran.

Selain itu manajemen recall dan asuransi juga tersedia agar mempermudah mengatur pengembalian uang dan fitur-fitur lainnya. Aplikasi ini adalah sebuah aplikasi berbayar yang pastinya nggak bakal mengecewakan.

5.Dental Intelligence

Aplikasi latihan jadi dokter gigi ini bertujuan membuat laporan dan analisis jadi lebih simpel dan mengatur latihan kamu agar lebih efisien dan menguntungkan. Solusi berbasis cloud ini dapat kamu akses dengan gampang lewat mobile app jadi bisa kamu akses entah itu di kantor atau pas bepergian.

Yang bikin aplikasi ini asik buat dipakai adalah kamu bakal mendapatkan review dan hasil kamu kemarin dan kamu bakal mendapatkan rencana dari apa yang harus dikerjakan setiap anggota tim setiap paginya.

Baca Juga:   Jokowi Didemo Kartu Kuning, Kaesang Buat Meme Kocak

Dental Intelligence juga memberi smart caller ID ke ponsel kamu, jadi kalo ada pasien yang menelpon ke nomor kamu, semua informasi tentang pasien tersebut bakal muncul. Memang aplikasi yang pintar banget.

Sekarang para calon dokter gigi nggak perlu pusing-pusing lagi buat ikut pelatihan dokter gigi sana sini karena ada aplikasi latihan jadi dokter gigi yang bisa membantu kamu mendapatkan pelatihan buat bekal jadi dokter nanti. Udah praktis dan makin canggih, kurangnya apa coba?