5 Fakta The Shape of Water, film peraih nominasi terbanyak Oscar 2018

Rekanbola.com – Ajang penghargaan dunia perfilman tertinggi di Hollywood, Academy Awards atau Oscar akan kembali digelar pada 4 Maret 2018 mendatang. Selasa (24/1) kemarin, pihak Oscar baru saja mengumumkan daftar para nominasinya. Nominasi dibacakan oleh Tiffany Haddish dan Andy Serkis. Dari seluruh nominasi yang diumumkan, film garapan Guillermo del Toro yang berjudul The Shape of Water berhasil mendominasi dengan meraih 13 nominasi.

Film yang dibintangi Sally Hawkins, Doug Jones, Michael Shannon, Richard Jenkins dan Octavia Spencer ini memang menuai banyak pujian dan sudah meraih beberapa penghargaan termasuk di ajang Golden Globe 2018. Meski tak mendapatkan gelar film terbaik di ajang Golden Globe 2018, film dengan genre drama-fantasi disebut-sebut sebagai film terbaik del Toro setelah Pan’s Labyrinth.

Film The Shape of Water menceritakan tentang seorang wanita tunawicara bernama Elisa Esposito yang bekerja sebagai petugas kebersihan di sebuah pusat penelitian di Occam Aerospace yang kemudian jatuh cinta kepada seorang manusia amfibi yang disebut ‘Asset’. Film ini berlatar belakang awal tahun 1960-an dan sudah tayang di Amerika pada 9 Desember 2017 lalu.

Meski film ini tidak akan tayang di Indonesia, berikut 5 fakta film The Shape of Water yang perlu kamu tahu seperti brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Jumat (26/1).

1. Jika biasanya para pemain film akan dipilih setelah naskah film sudah jadi dalam film The Shape of Water, sang sutradara del Toro, sudah memilih siapa saja aktor dan aktris yang akan bermain dalam filmnya. Bahkan ketika naskah film belum disusun. Terutama tokoh Elisa Esposito yang diperankan Sally Hawkins.

foto: Instagram/@shapeofwatermovie

2. Doug Jones, pemeran ‘Asset’ dalam film The Shape of Water memerlukan waktu sekitar 3 jam untuk mengenakan kostum manusia amfibinya tersebut.

Baca Juga:   Bukan editan, 14 foto langit malam bertabur bintang ini bikin takjub

foto: Instagram/@shapeofwatermovie

3. Pada awalnya, Guillermo del Toro menginginkan film ini dalam format hitam-putih untuk memberikan yang lebih dramatis. Namun hal itu terpaksa dibatalkan karena keterbatasan biaya. Meski begitu, The Shape of Water tetap luar biasa dan meraih 13 nominasi Oscar 2018.

foto: Instagram/@shapeofwatermovie

4. Film The Shape of Water berhasil menyamai rekor nominasi terbanyak yang sebelumnya dipegang dua film yaitu Forrest Gump dan The Lord of the Rings: The Fellowship of the Ring yang sama-sama mendapatkan 13 nominasi.

foto: twitter/@bosslogic

5. The Shape of Water sebenarnya sudah disiapkan del Toro sejak tahun 2011 lalu. Sang sutradara juga membutuhkan waktu sembilan bulan untuk menciptkan karakter makhluk amfibi dengan mengambil ide dari sejumlah film klasik tahun 1954, Creature from the Black Lagoon.

foto: Instagram/@shapeofwatermovie

Baca Juga :

Makanan di Rumah Sakit Jepang Ini Mewah Banget, Ngalahin Restoran

Penasaran Siapa Orang di Balik Kostum Teletubbies? Ini Dia Wajah Mereka!

18 Abang Ojol Ini Harusnya Lebih Gampang Dapet Cewek Dibanding Andika Kangen Band

Hasil gambar untuk MInion logo