5 Film Ini Bisa Memberi Kamu Pelajaran tentang Hubungan Percintaan

Rekanbola – Jika kamu termasuk penikmat film komedi romantis pasti sudah nggak asing dengan beberapa judul seperti 500 Days Of Summer atau NoteBook. Deretan film komedi romantis memang sangat asik dan ringan untuk di tonton, alur ceritanya pun nggak melulu fokus pada hubungan romantisme antar pasangan, deretan film tentang cinta ini ternyata mampu menginspirasi kamu lho dalam berbagai hal, termasuk bagaimana kamu menjalani hidup. Yuk petik pelajaran tentang cinta lewat 5 film ini!

1. 500 Days Of Summer

Bercerita tentang Tom’s (Joseph Gordon-Levitt) yang jatuh cinta dengan Summer (Zooey Deschanel), kedua pasangan ini menjalani hubungan percintaan seperti kebanyakan orang, namun sayangnya Summer adalah tipikal orang yang nggak percaya dengan cinta dan menganggap hubungannya dengan Tom hanya untuk bersenang-senang. Hal yang bisa di petik dari film ini adalah kamu perlu mengenali betul orang seperti apa yang kamu kencani, apakah ia benar-benar tertarik dan sayang padamu. Hanya karena semua terlihat cocok dan sempurna, bukan berarti dia adalah orang yang tepat.

2. NoteBook

Noah (Ryan Gosling) dan Allie (Rachel McAdams) jatuh cinta pada pandangan pertama, mereka tergila-gila dan sangat mencintai satu sama lain, namun karena perbedaan status sosial, Noah dan Allie terpaksa berpisah dan mencoba melupakan satu sama lain, namun cinta Noah dan Allie tak pernah berubah, Allie memutuskan untuk menanggalkan status sosial, keluarga dan tunangannya untuk kembali pada Noah. Film ini memberi pelajaran bahwa walau semua hubungan percintaan nggak melulu berjalan mulus, namun kekuatan cinta, ketulusan serta kesabaran bisa menaklukan itu semua.

3. Eternal Sunshine of the Spotless Mind

Dibintangi oleh (Kate Winslet) Clementine dan (Jim Carrey) Joel , film ini bercerita tentang perjuangan seseorang untuk melupakan mantan kekasih. Clementine yang baru saja putus dari Joel memutuskan untuk sama-sama melakukan prosedur medis untuk menghapus memori masing-masing untuk menghilangkan rasa sakit karena kehilangan orang yang kita cintai. Well, melupakan mantan memang perlu, namun bukan berarti kamu harus membencinya dan memutuskan hubungan, patah hati memang menyakitkan, namun bisa membuat kamu lebih dewasa.

Baca Juga:   Ngaku cewek booking-an, pria ini tipu mahasiswa di Palembang Rp 2,3 juta

4. 10 Things I Hate About You

Film ikonik dari tahun 90-an ini memiliki alur cerita tentang 2 orang saudara yang memiliki dua karakter yang berbeda. Kat (Julia Stiles) sangat tertutup dan tidak populer, sedangkan Bianca tampak sempurna dengan segala kecantikan dan pesonanya. Bianca diberi peraturan oleh Ayahnya baru bisa diberi izin berkencan jika kakaknya Kat telah memiliki kekasih. Bianca mencari jalan dengan mencoba meminta Patrick (Heath Ledger) untuk berpura-pura mengencani Kat. Namun Patrick malah benar-benar jatuh cinta dengan Kat dan menerima segala kekurangannya. Yes! Yang kamu perlukan dalam suatu hubungan adalah mencintai seseorang apa adanya dan mencoba mentoleransi segala kekurangannya.

5. Blue Valentine

Cindy (Michelle Williams) dan Dean’s (Ryan Gosling) percaya bahwa cinta mereka begitu kuat dan memutuskan untuk menikah, namun sayangnya seiring dengan perjalanan waktu dan berbagai masalah hidup membuat mereka semakin tidak memikirkan lagi tentang rasa yang pernah mereka miliki. Pasangan ini memutuskan untuk berpisah dan percaya bahwa tidak ada lagi yang perlu dipertahankan. Hal ini bisa memberi kita pelajaran bahwa komunikasi yang baik dengan pasangan adalah segalanya. Kamu hanya perlu membahas apa saja masalah yang terjadi dan nggak saling memendam perasaan.

BACA JUGA :

Hasil gambar untuk MInion logo