5 Fotografer Perempuan Legendaris

Rekanbola – Dunia fotografi sangat berkembang dengan pesat di era modern ini. Tidak jarang juga kalian sering melihat banyak fotografer yang membawa peralatan kamera mereka untuk mengabadikan momen – momen dan karya yang menakjubkan.

Fotografi sendiri sudah di kenal sejak zaman dulu, dari yang hanya berwarna hitam putih hingga sekarang menjadi berwarna dan digital. Tetapi dengan hanya berwarnakan hitam dan putih karya – karyanya tidak kalah menakjubkan juga. Dan yang menjadi fotografernya itu adalah perempuan lohh.

Sudah penasaran dengan karya – karya mereka? Yuk langsung saja kita lihat karya mereka :

Candida Höfer

Candida Höfer adalah fotografer Jerman yang mulai mengambil foto bangunan, ruangan, bank, dan konstruksi lainnya pada tahun 1979. Höfer dikenal sebagai fotografer dengan format foto yang besar berisikan ruang kosong dan arsitektur dari sudut lurus, diagonal atau titik tertinggi. Dan foto-foto dengan gaya tersebut jadi ciri khas Höfer.

Imogen Cunningham

Imogen Cunningham merupakan fotografer perempuan dari Amerika yang dikenal memiliki ketertarikan pada fotografi botani. Ia memulai memotret tumbuhan pada tahun 1901, yakni ketika ia berusia 18 tahun. Ketertarikannya akan fotografi botani ini dimulai dikarenakan untuk membayar kuliah.

Vivian Maier

Vivian Maier adalah seorang fotografer jalanan asal Amerika. Ia juga bekerja sebagai pengasuh. Sembari melakukan pekerjaannya sebagai pengasuh, Maier mengambil foto. Kurang lebih ada sekitar 100 ribu foto yang sudah dia ‘tangkap’. Meskipun ia banyak mengambil foto, karya Maier baru dikenal beberapa tahun sebelum kematiannya.

Julia Margaret Cameron

Cameron baru mulai menyelami dunia fotografi pada usia 48 tahun karena baru saja mendapat hadiah kamera. Meski sudah tidak muda, perempuan asal Inggris ini banyak dikenal lewat foto tokoh-tokoh besar yang ia abadikan. Mulai dari pelukis, penyair, filsuf hingga Charles Darwin pun pernah ia potret.

Baca Juga:   10 Momen Saat Artis Kepergok Ketiduran, Masih Keren Gak Ya?

Diane Arbus

Diane Arbus merupakan fotografer perempuan asal Amerika. Arbus biasa memotret sirkus, waria dan penderita cacat mental dalam potret hitam putih. Dan foto-foto karya Arbus pun jadi kontroversi, ada yang memuji juga ada yang mengkritik.

BACA JUGA :

Hasil gambar untuk MInion logo