5 Hal Ini Paling Sering Dicari Mama Muda di Internet, Apa Saja Ya?

 

Rekanbola.com – Menikah di usia yang masih muda memang udah banyak dilakukan di negara kita. Sepintas memang gak ada salahnya kalau kamu punya pilihan untuk nikah muda, apalagi di tengah kemajuan teknologi dan informasi saat ini. Momentum ini banyak digunakan para mama milenial untuk mengali informasi sebanyak-banyaknya lewat internet. Biar gak salah kaprah, berikut ini IDN Times berikan informasi terkait beberapa hal yang paling sering dipertanyakan para mama milenial saat ini. Apa saja ya?

BACA JUGA :

Alya Dior Foto Telanjang Buka Baju Jadi Penjual Jamu Seksi

1. Breastfeeding

5 Hal Ini Paling Sering Dicari Mama Muda di Internet, Apa Saja Ya?

Setiap bayi pasti memiliki kemampuan dan kebutuhan ASI yang berbeda jika dilihat dari kapasitas lambung bayi, sesuai dengan usianya. Pemberian ASI ini ternyata masih menjadi problematika para mama muda yang kesulitan dalam memberikan ASI eksklusif tanpa adanya tambahan makanan lain sampai usia 6 bulan.

Setelah usia 6 bulan sampai 2 tahun, bayi masih diberikan ASI ditambah dengan makanan pendamping ASI dengan menu gizi seimbang. Terus apa sih manfaatnya? Perlu dicatat ya, bayi akan mendapatkan zat gizi lengkap dan sempurna untuk bisa tumbuh kembang secara optimal pada 6 bulan pertama. Nah di sinilah akan terjadi ikatan batin antara sang ibu dengan si bayi.

2. Baby foods

5 Hal Ini Paling Sering Dicari Mama Muda di Internet, Apa Saja Ya?

Dalam memberikan asupan bagi si kecil juga gak boleh sembarangan lho. Jika si buah hati belum memenuhi asupan ASI, beberapa makanan berikut ini bisa jadi alternatif seperti: buah yang sudah dihaluskan dan mudah untuk dikunyah seperti pisang, alpukat dan pepaya, atau sayur yang sudah direbus dan dihaluskan seperti kentang, wortel dan juga labu kuning.

3. Pijat bayi

5 Hal Ini Paling Sering Dicari Mama Muda di Internet, Apa Saja Ya?

Ini nih yang sering banget disepelein, padahal pijat bayi punya segudang manfaat lho. Ibu bisa menggunakan baby oil yang dituang secukupnya pada telapak tangan dan mulai mengoleskannya pada bayi. Meski sederhana, teknik memijat bayi ini bisa memperat ikatan ibu dan si bayi, serta membantu tumbuh kembangnya.

Baca Juga:   Setelah Berdiskusi, Lewandowski Putuskan Bertahan di Bayern

Adanya stimulasi pada kulit bayi dengan pijatan akan membuat bayi lebih merasa rileks. Secara gak langsung, penggunaan baby oil saat memijat si kecil juga termasuk salah satu cara dalam merawat kesehatan kulit bayi lho.

4. Cara memandikan bayi

5 Hal Ini Paling Sering Dicari Mama Muda di Internet, Apa Saja Ya?

Bayi yang baru lahir emang sudah selayaknya dimandikan dengan lembut dan tanpa membuat kulitnya kering. Sebenarnya, waktu mandi bisa membantu menenangkan si kecil dan membuatnya merasa nyaman.

Kemudian, si kecil mulai dibersihkan pada bagian wajah dengan menggunakan kapas dan diikuti dengan membersihkannya pada bagian tubuh lain. Terakhir, bilas dengan air secara perlahan dan keringkan badan bayi dengan menggunakan handuk. Jangan lupakan lotion dan bedaknya moms!

5. Merawat bayi

5 Hal Ini Paling Sering Dicari Mama Muda di Internet, Apa Saja Ya?

Dalam merawat bayi memang susah-susah gampang. Intinya, kulit bayi sangatlah sensitif dan harus dijaga banget soal kebersihannya. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan, yang pertama adalah popok bayi yang bersih dan kering. Ibu bisa gunakan kapas dan air hangat untuk membersihkan bokongnya.

Kedua, ibu bisa gunakan rangkaian produk bayi terpercaya seperti Johnson’s Baby. Selaras dengan visi dan misi JOHNSON’S yang terus menginginkan yang terbaik untuk si kecil. Sebagai wujud nyatanya, dalam rangka merayakan ulang tahunnya yang ke-125 kemarin, JOHNSON’S meluncurkan 125 video dengan tema besar JOHNSON’S 125 Video ‘Terbaik Untuk Bayi’ demi menjawab kebutuhan para mama milenial di Indonesia yang kini sangat aktif dalam mencari informasi di internet.

(Sumber :life.idntimes.com )

BACA JUGA :