5 Hal yang Akan Kamu Dapatkan Ketika Konsisten Berbuat Baik

 

Rekanbola.com – Menjadi orang dengan perilaku yang baik merupakan hal yang mudah dilakukan oleh sebagian orang berdasarkan teladan dari orang lain, inisiatif sendiri dan adanya dorongan karena keinginan tertentu sehingga seseorang mau melakukannya. Berbuat baik akan mulai terasa berat dikarenakan bermacam godaan buruk yang menyertainya sehingga bisa saja memengaruhi orang tersebut telah merasa cukup banyak melakukan kebaikan kepada orang lain dan tak perlu lagi dilanjutkan.

Baca Juga :

Ingin Terlihat Langsing Dan Ramping Dalam Hitungan Detik? Coba 7 Trik Fashion Sederhana Ini

Jika sudah seperti ini, maka kebaikan bukan lagi menjadi hal yang seharusnya terus dilakukan. Padahal kebaikan sangatlah berarti dan penting bagi diri sendiri dan banyak orang. Untuk itu, janganlah pernah merasa berbangga setelah beberapa kali berbuat kebaikan.

Tetapi lakukan kebaikan itu dengan niat yang tulus dan dibutuhkan sikap yang konsisten untuk terus melakukan kebaikan. Inilah 5 alasannya kenapa kamu harus konsisten dalam menjalankannya.

1. Kamu tak tahu kapan akhir kebaikan yang bisa kamu lakukan

5 Hal yang Akan Kamu Dapatkan Ketika Konsisten Berbuat Baik

Lakukanlah secara terus menerus segala kebaikan yang bisa dan ingin kamu berikan kepada siapapun, entah kepada sesama manusia, lingkungan sekitar, hewan dan lainnya. Jangan pernah merasa puas, sebab tak ada yang mengetahui kapan kehidupan kita akan berakhir.

Apakah hari ini atau esok? Tak bisa dipastikan. Jangan pernah bosan dan berhenti berusaha untuk selalu dan selalu berbuat kebajikan.

2. Kebaikanmu akan selalu dikenang oleh banyak orang

5 Hal yang Akan Kamu Dapatkan Ketika Konsisten Berbuat Baik

Meskipun sudah tak ada, seseorang itu akan selalu dikenang atas jasa-jasanya kepada orang lain, segala kebaikan yang pernah dilakukannya terus membekas di hati orang-orang yang merindukannya.

Baca Juga:   Begini Caranya Jika Mau Punya Anak Seperti Ronaldo Atau Neymar

Mungkin saja ia pernah melakukan kesalahan, tak jarang kita pun demikian. Tetapi kebaikan yang ditinggalkannya jauh lebih besar daripada keburukannya sehingga tak ada yang akan melupakannya begitu saja.

Hingga beragam cara dilakukan oleh orang untuk mengingatnya misalnya dengan menuliskan biografi atau menceritakan kisah kehidupannya yang kemudian dibukukan sebagai bentuk apresiasi terhadap dirinya.

3. Kamu akan menjadi teladan bagi generasi selanjutnya

5 Hal yang Akan Kamu Dapatkan Ketika Konsisten Berbuat Baik

Setiap kebaikanmu kepada orang lain dapat memberikan suatu keteladanan yang positif bagi mereka untuk mengikutimu. Contoh dalam bentuk perilaku dan praktek akan lebih mudah diikuti daripada hanya melalui penyampaian berupa teori atau melalui lisan.

4. Kebaikan yang kamu lakukan akan berbuah kebaikan pula di kemudian hari

5 Hal yang Akan Kamu Dapatkan Ketika Konsisten Berbuat Baik

Kebaikan yang kamu lakukan saat ini dengan sikap yang konsisten tentunya bukanlah hal yang sia-sia. Sekecil atau sebesar apapun itu, kamu tak usah merasa ragu, suatu saat semuanya akan berbalas dengan setiap kebaikan pula. Apakah dalam bentuk kebaikan yang sama atau lebih dari itu.

5. Akan selalu ada orang yang membutuhkan kebaikanmu

5 Hal yang Akan Kamu Dapatkan Ketika Konsisten Berbuat Baik

Masih ada orang lain yang ingin mendapatkan kebaikan melalui uluran tanganmu. Oleh sebab itu, kamu harus tetap bertahan dan terus berjuang dalam kebaikan kepada sesama. Selain itu kebaikan-kebaikan tersebut yang telah kamu lakukan adalah bagian dari perintah dan bentuk pengabdian kepada Tuhan yang telah menciptakan kita dan alam ini.

Semoga kelima hal di atas membuat kita tetap teguh dan semangat dalam berbagi kebaikan kepada sesama tanpa pernah merasa puas sedikitpun.

(Sumber : life.idntimes.com)

Baca Juga :